Kontes Keindahan Angka Delapan untuk Indonesia 2018 : the secret of number eight

in #indonesia6 years ago (edited)

images.jpeg
source
saya mengetahui adanya kontes menulis yang di adakan oleh @dokter-purnama setelah dishare ke WA saya oleh bang @zulfikar.ngoham . setelah saya baca ternyata menarik juga. walaupun saya bukan penulis, saya hanya mencoba menulis tentang angka delapan menurut sudut pandang saya. walaupun saya yakin saya tidak akan menang dalam kontes ini, tapi setidaknya saya bisa menjadi peserta untuk meramaikan kontes ini. bg @bahagia-arbi juga salah satu juri dalam kontes ini.

angka delapan juga salah satu yang sangat saya sukai, kalau saya main bola kaki saya sering memilih angka delapan dikostum baju bola, berikut ini keindahan angka delapan dari sudut pandang saya:

  1. angka 8 merupakan salah satu angka yang tidak pernah putus.
    setuju gak jika dikatakan angka delapan merupakan angka yang tidak pernah putus??
    setuju atau tidak tapi seperti itulah realitanya angka delapan.
    dari angka 1 s/d 9 cuma angka 8 yang tidak pernah putus, kecuali 0, angka 0 tidak ada nilai apa-apa dalam penjumlahan kecuali jika dibantu dengan angka lain.

  2. angka 8 delapan merupakan angka yang paling konsisten.
    kenapa demikian?
    karena bagaimana pun dibolak balik dan kearah mana pun dibalik angka 8 tidak akan berubah, maka jadilah seperti angka delapan, angka yang sangat konsisten dan tidak pernah putus.

  3. angka 8 dalam ilmu fengshui.
    Masyarakat Tionghoa di seluruh dunia sangat mempercayai fengshui yang didasari pada hukum langit, bumi, dan numerologi. karena menurut mereka angka delapan sebagai simbol keberuntungan dan kemakmuran yang sangat berpengaruh dalam kehidupan manusia. bahkan dalam dunia bisnis mereka memaknai angka '8' sebagai pembawa rezeki dan hoki kerena bentuk angka delapan yang tidak ada putusnya. dan Angka delapan juga tidak memiliki ujung.

  4. angka 8 bisa dikatakan sebagai lambang cinta dan kesetiaan.
    gimana sahabat steemian??
    setuju ngak angka delapan dikatakan sebagai lambang kesetian?
    kalo menurut saya sih ok ok aja, karena angka delapan tidak pernah putus, berarti angka delapan setia donk. seperti itu juga dalam sebuah hubungan, harus seperti angka delapan.

  5. angka 8 dalam kehidupan sehari - hari.
    nahh ini dia, dalam kehidupan sehari-hari kita harus menjalin hubungan dan silaturahmi dengan tetangga dan kerabat, agar hubungan kita tetap terjaga seperti angka delapan.

  6. angka 8 dalam hitungan matematika.
    coba perhatikan dalam perkalian ini, angka delapan adalah angka yang sangat unik.
    1 + (8 x 1) = 9
    2 + (8 x 12) = 98
    3 + (8 x 123) = 987
    4 + (8 x 1234) =9876
    5 + (8 x 12345) = 98765
    6 + (8 x 123456) = 987654
    7 + (8 x 1234567) = 9876543
    8 + (8 x 12345678) = 98765432
    9 + (8 x 123456789) = 987654321
    hasilnya sangat luar biasa, entah karena kebetulan atau memang kenyataan. memang angka delapan ini angka yang sangat unik.

  7. angka 8 merupakan angka yang sangat sakral bagi indonesia.
    kenapa saya berani katakan demikian?
    karena negara indonesia merdeka pada tanggal 17-8 , 1+7 (8). semoga indonesia tetap solid dan utuh seperti angka delapan, tidak pernah putus dan tidak bisa diputuskan oleh angka-angka yang lain.

  8. pentingnya angka 8 dalam komunitas steemit.
    ini yang terakhir...
    dalam sebuah komunitas angka seperti angka delapan itu sangat penting, karena jika dalam komunitas sudah terpetak petak, terkotak kotak bahkan berkubu kubu, itu sudah tidak baik, dan itu tidak seperti angka delapan, tetapi angka 0 (nol), akan tetapi jika dua kotak atau dua kubu bersatu, maka akan membentuk angka delapan. dengan demikian jalinan dalam komunitas ini tidak ada putusnya seperti angka delapan.
    luar biasaaaaa....

Screenshot_2018-02-24-14-14-28-033_com.android.chrome.png
source WAG KSI Chapter Bireuen

seperti itulah pandangan saya tentang angka delapan.
best regards @haryadiglanggang

Sort:  

Tulisan yang sangat menarik..ternyata banyak hal hal unik yang terkandung dalam angka 8 yang belum saya ketahui

tapi foto desain ab lbih menarik. saya suka fotonya. ijin saya pakai ditulisan ini ya bg. nanti saya buat link n sumbernya.
tq bg @cotbada.studio

Mantaapp @haryadiglanggang..angka 8 menariklah pokoknya..

ya bg.
sangat menarik.
salah satu angka yg selalu bersambung dan tdk ada ptusnya.

Apalagi angka 8 bisa di jadikan pantun bung @haryadiglanggang

nyan payah ne pgot pantun tentang angka 8 bg @bossmatang

The Secret of number eight. :)

omaa.
sang nyan lebeh cocok ke judul.

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by haryadiglanggang from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63318.34
ETH 3108.17
USDT 1.00
SBD 3.97