A Reflection - My Grateful, Thank's For My 2400 Followers (Sebuah Refleksi - Rasa Syukur, Terima Kasih Untuk 2600 Pengikut Saya)

in #indonesia7 years ago (edited)
Image taken from Pixabay

An Apology (Sebuah Permintaan Maaf)

I do not have imagination that I will get more than 2400 followers. I have joined steemit since 2016 and at that time it was so difficult for me, because I could not write in English and only a few Indonesian have joined on steemit. I did not know how to use steemit, I just tried to do " trial and error".


Saya tidak memiliki imajinasi bahwa saya akan mendapatkan lebih dari 2400 pengikut. Saya telah bergabung dengan steemit sejak tahun 2016 dan saat itu sangat sulit bagi saya karena saya tidak bisa menulis dalam bahasa Inggris dan hanya sedikit orang Indonesia yang telah bergabung dengan steemit. Saya tidak tahu bagaimana cara menggunakan steemit saat itu, hanya melakukan "trial and error".


Along with the time goes by, I have seen many changes on steemit platform and users behavior, from purely users who want to gain new experience how to make blog and earn money from their effort until users who only merely chase vote for gain profit for themselves


Seiring dengan berjalannya waktu, saya telah melihat banyak perubahan pada platform steemit dan perilaku pengguna, dari pengguna murni yang ingin mendapatkan pengalaman baru bagaimana membuat blog dan mendapatkan uang dari usaha mereka sampai pengguna yang hanya mengejar vote untuk mendapatkan keuntungan bagi diri mereka sendiri saja.


I ever followed the mainstream way of users who only want get benefit from getting votes without try to give back something good to steemit community. Many methods I ever used to get for more votes, such as approached whale by making comments and vote their posting even their post is kind of shit. Hoped that whales would give back vote for my post, at least they give vote for my comment, also I ever made shit or rubbish comments on many posts also made many shit posts to get attention others users. Making shit post to get attention was common for me at that time, sometimes made controversial with rude words to get attention without thinking about other people opinions or feeling.


Saya pernah mengikuti cara mainstream pengguna yang hanya ingin mendapatkan keuntungan dari mendapatkan vote tanpa memberikan imbal balik yang baik untuk komunitas steemit. Banyak metode yang pernah saya pakai untuk mendapatkan lebih banyak suara, seperti mendekati whale dengan memberikan komentar dan vote pada postingan mereka walaupun postingan mereka buruk. Berharap bahwa whale akan memberikan vote balik untuk postingan saya , setidaknya mereka memberikan vote untuk komentar saya, juga saya pernah membuat komentar sampah atau sampah di banyak postingan juga membuat banyak postingan buruk untuk menarik perhatian pengguna lain. Membuat posting asal-asalan untuk mendapat perhatian adalah hal yang biasa bagi saya saat itu, terkadang saya membuat kontroversial dengan kata-kata kasar untuk mendapat perhatian tanpa memikirkan pendapat atau perasaan orang lain.

Inside my heart I want to say :

My apologies, sorry for my bad behaviour and words if ever hurt your feeling!


Dalam hati saya, ingin berkata:

Saya minta maaf, atas tingkah laku dan kata-kata kasar saya jika menyakiti perasaan kalian


Depend on yourself, God, Followers, and your fellowship friends on steemit community. Respect them for survival on steemit platform

(Bergantung pada diri Anda, Tuhan, pengikut, dan sahabat Anda di komunitas steemit. Menghormati mereka untuk bertahan di platform steemit)

I respect the whales who invest their money in steemit platform, without them steemit will not running as well. I ever thought to get whales attention but as time goes by, I realize that that is not quite right. I was too depending on them and that was not good idea. The whales will come and go, they do not always stick on you. They have own community and tend to stick on their innner circle except you work under their guide, they will stick on you as long as you do as they want.

Saya menghormati para whales yang menginvestasikan uang mereka di platform steemit, tanpa mereka steemit tidak akan berjalan dengan baik. Saya pernah berpikir untuk mendapatkan perhatian para whales tapi seiring berjalannya waktu, saya menyadari bahwa itu tidak benar. Saya terlalu tergantung pada mereka dan itu bukan ide yang bagus. Whale akan datang dan pergi, mereka tidak akan selalu mengikuti anda. Mereka memiliki komunitas sendiri dan cenderung bergaul dengan sesamanya atau lingkaran kecil komunitas mereka kecuali anda bekerja di bawah panduan mereka, mereka akan tetap mengikuti anda selama anda melakukan apa yang mereka inginkan.

Image taken from pixabay

Thank's God, I have many loyal fellowship friend in steemit community, some of them follow me from early beginning. Now some of them become dolphins and whales, I feel lucky have followers like them but I also many gratefull for my fellow friends minnows still stick with me, as grateful I want say :

Thank you, I really grateful have followers like all of you! Thank you my fellow steemit friends!


Terimakasih Tuhan, saya memiliki banyak teman persahabatan yang setia di komunitas steemit, beberapa di antaranya mengikuti saya sejak awal. Sekarang beberapa dari mereka menjadi dolphins dan whales, saya merasa beruntung memiliki pengikut seperti mereka tapi saya juga banyak bersyukur untuk teman-teman minnows saya yang masih setia mengikuti saya , sebagai rasa terima kasih saya ingin mengucapkan:

Terima kasih, saya berterima kasih memiliki pengikut seperti kalian. Terima kasih kepada kalian teman-teman steemit ku !

Also thank you for some whales and dolphins also minnows who ever gave me support, all of you give inspiration for me

Juga terima kasih kepada beberapa Whale dan dolphin juga para minnows yang pernah mendukung saya, kalian memberikan inspirasi kepada saya

Thank you for my followers, God bless all of you!


Sabbe satta sukhi hontu


Sort:  

Congratulations on reaching 2400 followers!

Dulu sering saya dapat coment dari dari anda yang.....?
Namun sekarang sudah lumayan.
Sip....!

Ah... dikau mengingatkan pada masa laluku....ha..ha. :) Terima kasih ya :)

Hahaha.
Biasa bercanda mas.

@happyphoenix Good article
You are talented, not like me who just copy-paste edits based on this.
If I like you, maybe I've had a lot of SBD now.
But unfortunately I do not like you.

Ah... nanti bisa kok, buat saja postingan mengenai kegiatan sehari-hari, nanti terbiasa membuat postingan original, siip tetap semangat :)

Thank you so much for the support.
But I do less gifted in writing.
But I will try other things.

Selamat ya mas atas banyknya followers..
Apakah ada tips dan triknya?
Saya mau dong mas,
Hehehehehe
Semoga semakin Sukses terus ya mas, dan semoga saya juga bisa sesukses mas, mungkin suatu hari nanti..

tips dan triknya gunakan vote dengan bijak dan beri komentar pada postingan yang bagus. Berikan dukungan orang yang mendukung anda. Siip terima kasih supportnya :) Semoga sukses :)

Terimakasih pak telah membagikan tips dan triknya :)
Saya berharap bapak mau follow saya..
Terimakasih bapak..

Makasih jg ilmu dan supportnya omm😊

Congratulations mas @happyphoenix
Semoga bisa jd teladan buat saya dan Steemian yg lainnya

amin juga ah :)

Semoga lewat steemet menjadi sahabat yang diridhai

Selamat untuk 2600 follower.

Sudah 1,5 tahun @happyphoenix survive di steemit. tetap lah berkarya dan menghasilkan konten-konten berkualitas bagi kami-kami steemian muda ini.

smoga kami juga bisa survive d platform ini. STEEMIT

terima kasih, atas dukungannya :)

Idih...bagus banget isi postingannya mas @happyphoenix, saya juga dulunya begitu, ingin mendapatkan perhatian dari whale, tapi whale itu tidak perlu mencari perhatiannya, jika dia suka dengan post kita, maka dia akan mengikuti kita, walau pun kita tidak pernah melihat post nya dia.
Makasih mas atas pengalamannya, ini sedikit membuka mata kita untuk menjadi yang lebih baik dan berguna lagi untuk steemit, bukan hanya mengharapkan vote satu2nya.

Betul mbak, juga kita tetap perhatian kepada yang lain karena fungsi steemit salah satunya adalah saling komunikasi. :)

Dan saya bertrimakasih banyank kepada om @happyphonenix atas bimbingan nya..

wah... kan kita sama2 belajar, terima kasih atas supportnya :)

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57679.84
ETH 2442.12
USDT 1.00
SBD 2.34