Metode penulisan yang tepat dalam membuat postingan

in #indonesia6 years ago (edited)

Secara garis besar trik atau cara membuat sebuah postingan, tulisan seringkali dilakukan diawali dengan rencana dalam sebuah judul, namun itu adalah sebuah kesalahan yang sangat fatal untuk membuat sebuah postingan pada platform steemit, dalam membuat postingan hekdaknya kamu menyiapkan bahan yang akan kamu jadikan sebagai konten untuk sebuah postingan yang akan kamu tayang dengan persiapan yang cukup matang.
image
Source

Awal dari sebuah penulisan hendaknya kamu menyiapkan terlebih dahulu beberapa materi penting yang telah kamu kuasai dalam rencana untuk penulisan postingan, dalam mengatur antara pembahasan dengan judul supaya sesuai atau sinkron maka kamu terlebih dahulu wajib menyajikan beberapa item dibawah ini:

  • Menyiapkan gambar murni yang anda hasilkan dari jepretan kamera anda sendiri.
  • menguasai tentang cerita atau karangan yang akan anda posting
  • setelah mengurai dari sekian banyak kalimat yang telah anda tulis, maka kemudian baru anda bisa melahirkan sebuah tema ataupun judul

Langkah ini merupakan sebuah terobosan yang tepat untuk anda, bilamana anda mau mempermudah diri anda dalam membentuk sebuah postingan yang unik
Dan terhindar dari gangguan flag dari berbagai pihak.

image
Source

Berbeda dengan mengarang sebuah karya ilmiah atau sering di sebut dengan skripsi, susunan skripsi diawali dengan pengajuan judul yang akan mereka angkat sebagai tema skripsi ang akan mereka teliti, ketika anda menyiapkan postingan pada platform steemit justru anda terlebih dahulu menuangkan cerita anda yang kemudian baru di susul dengan judul.
Tentunya postingan yang anda bahas harus sesuai dengan gambar yang akan anda tampilkan, oleh karena itu juga anda berkewajiban untuk menyiapkan gambar terlebih dahulu untuk postingan murni dari apa yang anda alami.

Contoh postingan yang uraiannya disusul oleh gambar

Naaaah... tipe postingan saya ini merupakan tipe postingan yang di susul oleh gambar setelah memberikan dari sekian banyak uraian atau cerita yang saya tuang, ini di akibatkan karena bukan postingan dari apa yang sedang saya alami, namun ini lebih mengarah kepada tata cara meletakkan postingan dalam sebuah judul yang mapan, jenis postingan seperti ini seringkali gambarnya diambil pada sebuah situs atau link yang kemudian wajib kita cantumkan sumber dikarenakan gambar tersebut merupakan karya orang lain.

image

Konsep seperti ini saya anjurkan kepada teman-teman steemians yang selama ini menghabiskan waktu berjam jam untuk perpaduan kalimat dengan judul yang sudah anda lahirkan terlebih dahulu.
Awali dengan mempersiapkan foto untuk sebuah postingan baru kemudian menyusun kalimat dengan karangan yang akhirnya baru muncullah judul yang cocok untuk sebuah karangan teman teman.

Tertawalah bersama kami dalam #esteem for all (EFA)
image

Demikian postingan ini semoga bermanfaat bagi saya sendiri dan umumnya buat yang membutuhkan, sehingga tulisan ataupun konten anda sinkron antara Judul, foto dan pembahasan

By. @hamidi103


KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA
image

vote witnessgood-karma

Sort:  

Yup, jadi jangan terpaku pada sebuah judul, karena justru akan membelenggu kebebasan dalam mengembangkan cerita.

Saya termasuk penulis yang berubah-ubah. Kadang dimulai dari judul, kadang dimulai dari gambar, kadang dimulai dari rasa. Kadang malah dimulai dari tanpa ide sama sekali. Haha. Ops.

Intinya, bagi steemians yang ingin berkembang secara luwes dan mampu menghasilkan tulisan-tulisan kece, boleh dipraktekkan nih saran dari Bang @hamidi103 ini. Kece badai, nih!

Jahahahahhahhaa...
Saya gak tau harus bilang apa kakak..
Ahahhaha
Teori kakak juga sangat menarik, tidak terlalu fakum untuk di cerna..
Thanks kak @alaikaabdullah

Efa selalu jaya...

Amiiin...amiiin

Saya sangat setuju bagaimana menyiapkan beberapa bahan sebelum mulai membuat sebuah tulisan

Mantap, terimakasih atas kunjungan dan kesepakatannya

Ga nyangka, ternyata saya keren juga dalam balutan jas itu. Postingan mu gubraaaak bg @hamidi103 ijin resteem untuk jadiin referensi bacaan. Thanks ya bg

Apaaaa...?

Siap...siap...siap bang,
Terimakasih atau semangatnya, saya tidak tau harus berkata apa.

Saya suka masukan dan ide-ide yang kreatif
Ini salah satunya
Sangat bermanfaat bg @hamidi103

Terimakasih

Terimakasih atas kunjungan dan dukungan terhadap konten saya bang @wiralhokseumawe, saya senang anda telah mengunjungi saya.

Iya saya juga ucapkan terimakasih
Sesama Aceh saling silaturrahmi
Nyan peunegah indatu.

Saya berharap dengan adanya platforn steemit
Banyak orang-orang yang kreatif dan semoga bisa menuliskan sejarah aceh untuk generasi.
Ciban inan aduen @hamidi103 ??

Amiiin...amiiin..amiin...
Semoga melalui jalur platform ini juga mampu memberikan dampak bukan hanya dari segi ekonomi, bahkan hingga persiapan mental manusia untuk siap tampil dalam menulis.

Itu yang kita harapkan
Memang kebutuhan ekonomi sangat penting
Tapi kita tak bisa pungkiri kalau sejarah kita lebih penting.

Menulis dan membaca jadikan kegiatan aktif, daripada duduk ngopi tak bermanfaat

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 65292.16
ETH 2651.21
USDT 1.00
SBD 2.85