Laki-Laki itu adalah pekerja keras untuk masa depan

in #indonesia6 years ago

Halo semuanya apa kabar...?

Beberapa hari yang lalu saya membukan lahan untuk budidaya lada di musim dingin kedepan, lahan yang saya siapkan kurang lebih luas satu Ha dari sisa kebun, pembersihan saya lakukan rutin karena sedang musim kemarau dan mudah untuk dilakukan pembersihan
IMG_20161025_140954-1.jpg

pembersihan seluas satu hektar tidak saya lakukan sendiri, akan tetapi lahan sebesar 1 ha untuk lada harus benar benar bersih dan saya harus mengajak beberapa orang untuk melakukan pembersihan, lahan tanaman lada yang saya pilih lebih kepada lokasi yang berpotensi sedikit berbukit.
IMG_20161025_141007.jpg
dan inilah pertunjukan lahan yang akan saya abadikan sebagai kebun lada, karena lada merupakan tanaman tua yang berpotensi terhadap pertumbuhan ekonomi saya terutama dan bila ingin ditanam oleh para steemian semua dijamin akan menuai hasil juga yang memuaskan, dalam memilih bibit saya sangat teliti dan lebih memilih bibit super agar menuai hasil yang memuaskan.

index.jpg

lada super saya pilih agar dapat menghasilkan panen yang memuaskan dengan lahan secara cuma cuma, saya mengambil perawatan dengan maksimal, sebagian yang saya tanam pada posisi tanah yang terkadang membuat air tergenang saya membuat sebuah exsperimen pencangkokan agar lada bisa tahan dari rendaman air.
lada saya cangkok dengan batang pohon melada yang saya pesan langsung dari sulewesi, bahan atau pohon cangkokan namanya melada, melada ini mempunyai keunikan khusus dari akarnya seperti pohon bangka yang ada pada tambak ikan.
index.jpg
batang melada ini saya cangkokkan ketika usia lada masih dalam polibet dan 1 bulan stelah putih, lada yang sudah dicangkok bisa dipindahkan kekebun agar cepat berkembang,
ingin mengambil keuntungan dari lada, lakukanlah exsperimen yang saya lakukan agar jauh dengan penyakit lada.

Sort:  

That tiga harkat padin boh sinyak ka....

Hahaha....
Kiban ka panen???

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59304.77
ETH 2534.68
USDT 1.00
SBD 2.41