Jembatan Harapan Itu Segera Terhubung

image

Kamis, 7 Desember 2017 menjelang waktu salat asar kemarin, saya berkesempatan melihat proses pengecoran terakhir Jembatan Kutablang yang hampir setahun ini tidak bisa dilalui, akibat pada awal tahun lalu dihantam balok kayu yang terbawa arus deras Daerah Aliran Sungai (DAS) Peusangan.

Setelah memperkenalkan diri dari media, saya sempat berbincang-bincang akrab dengan kontraktor lokal pelaksana proyek jembatan berskala nasional itu. Namanya H. Mukhlis, A. Md atau lebih sering disapa Mukhlis Takabeya. Takabeya ini diambil dari nama perusahaan milik Ketua Harian Partai Golkar Bireuen ini, yaitu PT. Takabeya Perkasa Grup.

Pria hitam manis ini mengaku optimis jembatan ini akan selesai sesuai target, yakni akhir Desember tahun ini.

"Ya, sesuai target. Insya Allah akhir bulan ini akan bisa dilalui, paling telat awal Januari 2018 lah," kata adik Bupati Bireuen ini optimis.

Mendengar pengakuan langsung dari kontraktor pelaksana proyek jembatan dan setelah melihat langsung proses pengerjaan jembatan yang menghubungkan Medan-Banda Aceh itu saya percaya apa yang dikatakan Mukhlis Takabeya ini.

Mudah-mudahan lah bisa segera selesai, dan harapan saya juga merupakan harapan ribuan pengguna jalan raya lainnya, yang selama ini sudah cukup lelah menempuh perjalanan melalui jalan alternatif yang rusak parah dan berlobang, jika tidak hati-hati bisa celaka.

Makanya beberapa kali di sosial media saya merasa marah dan jengkel terhadap orang-orang yang berpandangan sinis terhadap proses pengerjaan jembatan tersebut. Terutama terkait dengan kritik teknis, masalahnya yang kritik itu bukanlah orang yang ahli bagian teknis perancangan jembatan. Kan lucu ini?

Karena kesannya alergi dengan orang-orang yang suka kritik proses pengerjaan jembatan, saya sempat dituding membela kontraktor. Aneh memang, padahal baru kemarin saya kenal kontraktor itu. Tapi begitulah, Manusia jaman now memang aneh-aneh.

Tetapi sudah lah, buat saya tak ada yang penting, selain jembatan harapan itu bisa segera selesai. []

Sort:  

informasi yang sangat bermanfaat

Supaya masyarakat tau bahwa proses

Alhamdulillah, keberadaan jembatan ini sangat berperan penting untuk masyarakat.

Benar, dan sangat dibutuhkan...mari kita dukung dengan doa supaya cepat siap tanpa halangan..

Kalheuh long vote.

Semoga .... supaya lon bah mangat wo ugampong...😂😂😂

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61184.91
ETH 2402.84
USDT 1.00
SBD 2.64