Pernikahan adalah suatu ibadah yang sudah lama dalam agama Islam

in #indonesia6 years ago

Hai sahabat steemit kembali lagi dengan saya haiberd mudah-mudahan kita pada hari ini Di berikan kesehatan di dalam melakukan aktifitas masing-masing

Sumber
Pasti kita tidak asing lagi bukan kalau mendegar kata pernikahan? Apa yang terpikir di pikiran anda kalau saya bilang kata pernikahan Pasti anda berpikir pesta yang sagat meriah hingga menghabiskan uang yang banyak dan banyak lagi
Tetapih yang lebih tepat adalah? Pernikahan adalah dua ikatan janji suci yang dilakukan dan untuk di rayakan supaya orang semua tahu bahwa
Mereka sudah menikah dan supaya tidak terjadi fitnah nantik di acara tersebut

Memang menikah itu menghabiskan uang yang banyak dan menguras tenaga juga sahabat steemit
Di karenakan kita pada hari tersebut
Harus lebih sehat pada hari biasa nya dan pasti nya juga tidak boleh sakit atau lain sebagainya
Karena kalau kita salah seorang sakit Akan sedikit bermasalah karena pada hari tersebut orang tidak lain tidak bukan pasti harus berfoto pada kedua mempelai tersebut. Jadi buat kita yang igin melakukan pernikahan Jagan lupa jaga Kesehatan
Kita ya sahabat steemit

Selain itu juga di dalam pernikahan tidak mungkin kita bisa melakukan tugas yang banyak tersendiri
Tanpa membutuhkan orang lain di sekitar kita
Kenapa saya bilang demikian? Karena di dalam pernikahan kalau kita tidak mau akur dengan keluarga kita di sekitar kita juga otomatis orang lain tidak mau membantu kita kecuali katring
Itu kita sebagai pemilik rumah harus memikirkan sekali lagi kalau ingin membuat acara pernikahan
image
Tapih tidak untuk mns.mamplam kandang
Di tempat ini para masyarakat di sini tidak memilih tempat tersebut kaya atau miskin
Tetap semua para pemuda di sini malam nya mereka datang untuk membantu apa saja yang tuan rumah yang belum siap di lakukan untuk acara pernikahan besok
Dan juga saya melihat warga di sini berbondong
Dan terus berdatangan ke tempat acara besok supaya acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah sedikit pun
Dan juga kita tidak malu kepada para tamu dari daerah lain yang berkunjung ke tempat kita ini
![image]
()
Karena di tempat kami ini membuat peraturan seperti itu sebelum acara besok para pemuda di sini harus mendegar arahan dari pada geuchik
Kampung tersebut. Karena di setiap rapat yang diadakan di menasah itu tidak terlepas dari pada siapa saja yang menikah di kampung kita
Itu kita semua harus membantu tempat acara itu
Kurang lebihnya seperti itu sahabat steemit
Karena kalau kita tidak saling membantu pasti di tempat acara nantik akan sedikit Terbengkalai
Tidak ada ini lah tidak cukub itu lah pasti banyak lagi pokoknya sahabat steemit
Dan pasti nya lagi acara juga akan sedikit bermasalah di karenakan kita tidak saling tolong menolong Tetapih saya salut di tempat ini tidak ada yang sedemikian itu saya bersyukur tinggal di sini dan juga masyarakat di sini saling membantu satu sama lain layaknya keluarga sendiri
image
Dan menariknya lagi di tempat saya ini para pemuda di sini tidak makan dulu layaknya seperti para tamu undangan mereka makan setelah semuanya siap tidak ada yang tidak beres baru mereka makan bersama seperti layaknya sebuah anggota kerja bersama saya kira begitu kurang lebih nya padahal mereka tidak di gaji oleh
Pemilik rumah tersebut melainkan mereka iklas
Membantu tanpa mengharap imbalan dari pemilik rumah tersebut dan lain sebagainya
image
Setelah semua nya terlaksana kan secara bagus tanpa ada sedikit pun kekurangan
Semua pemuda-pemudi di kampung saya ini bersama sama menggambil gambar dengan mempelai tersebut untuk membuat suatu momen yang tidak terlupakan karena kita sudah dari malam dan ada sampai pagi juga membantu
Supaya acara berjalan lancar tanpa ada sedikit pun kekurangan sehingga kami semua senang dengan hasil kerja keras kami semua sahabat steemit
image

Saya kira hanya ini yang dapat saya ceritakan tentang kampung saya ketika seseorang melakukan pernikahan ayok di kampung kamu apa saja ada cerita di sana. Mudah mudahan dapat menjadi manfaat buat kami sendiri dan juga memberi kan mamfaat buat orang lain juga yang igin membuat peraturan seperti kampung saya ini

Sampai jumpa di postingan saya berikutnya sahabat steemit indonesia

By. @haiberd

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63811.18
ETH 2610.29
USDT 1.00
SBD 2.83