JANGAN PAKSAKAN DIRI UNTUK MENULIS/Do not force yourself to write.

in #indonesia6 years ago


Di 2018 ini banyak sekali peminat steemit yang ingin mengekspresikan diri melalui steemit, mulai dari yang muda hingga yang tua sekalipun.

Namun siapa sangka dibalik banyaknya peminat steemit ada pula para pemain steemit yang memaksakan dirinya untuk menulis,perlu di ingat bahwa steemit tidak membatasi karya-karya kita ,steemit membiarkan kita untuk mengekspresikan apa yang ingin kita buat ,apakah itu menulis ,seni gambar,photography dll. Namun yang perlu diingat bahwa ,postingan kita adalah murni dari karya kita sendiri,bukan dari karya orang lain.

Menanggapi para pemain steemit yang memaksakan diri untuk menulis,itu tentu saya berdampak pada pemain steemit tersendiri,dikarenakan banyak yang kecewa ketika tulisannya tersebut tidak di hargai oleh orang lain.Dengan hal tersebut banyak pemain steemit yang mundur dari steemit,dan banyak akun steemit yang terbuang sia-sia yang tak lagi digunakan pemiliknya,dikarenakan hal yang sangat memalukan tersebut.Padahal banyak sekali peluang kita untuk bekarya di steemit,bukan cuma menulis,tapi sangat banyak.

Anda tak diwajibkan untuk menulis di steemit ,kalau misalkan anda punya hobi seperti photography,menggambar ,membuat tutorial,itu sangat menguntungkan anda untuk bekarya di steemit.seperti saya misalnya,saya hobi dalam menggambar ,saya membuat postingan tentang menggambar walaupun gambar saya jelek dan tidak bermakna,namun itu tetap karya saya.jadi sahabat steemit jangan berkecil hati jika tidak ada yang vote postingan anda,saya juga demikian saya tidak mengharap dan memaksa orang untuk menyukai postingan saya,cukup di hargai itu membuat saya senang.

intinya adalah bersabar,semua harus mulai dari hal yang terkecil.

cukup sekian tulisan saya ,somoga bermanfaat bagi anda dan bagi saya sekalipun.

salam dari saya,dan terimakasih.

[English]

In 2018 this is a lot of steemit enthusiasts who want to express themselves through steemit, ranging from the young to the old though.

But who would have thought that there are many steemit enthusiasts there are steemit players who force themselves to write, it should be remembered that steemit does not limit our works, steemit allows us to express what we want to create, whether it is writing, art, photography etc. . But keep in mind that, our post is purely from our own work, not from the work of others.

Responding to the steemit players who forced themselves to write, it certainly I have an impact on the steemit players themselves, because many are disappointed when the writing is not respected by others. With this many steemit players who retreat from steemit, and many steemit accounts are wasted in vain that no longer used the owner, due to a very embarrassing thing tersebut.Padahal our many opportunities to work in steemit, not just writing, but very much.

You are not required to write in steemit, if suppose you have a hobby like photography, drawing, making tutorials, it is very profitable for you to work in steemit. Like me for example, my hobby in drawing, I make a post about drawing even though my drawings are ugly and not meaningful, but it's still my work. so steemit friends do not be discouraged if no one vote your post, I also do so I do not expect and force people to like my post, just in appreciation it makes me happy.

the point is to be patient, all must start from the smallest thing.

enough so my writing, somoga useful for you and for me though.

greetings from me, and thank you.

I would also like the curators @levycore and @aiqabrago.
My warm greetings, thank you. follow @hafizz

BIREUEN .4-MAR-2018.

Sort:  

Yang penting selalu semangat dan jangan pernah menyerah

benar sekali

@hafizz saya suka postingan yang seperti ini, karena bisa membuat semangat kita untuk menulis semakin bertambah, teruslah berkarya. :)

terimakasih

Postingan yang bagus dan baik untuk tambahan pengetahuan good job friend @hafizz

I also like that too push
Thanks a lot for your post

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59538.61
ETH 2658.79
USDT 1.00
SBD 2.45