Vechain: Blockchain Rantai Pasok

in #indonesia3 years ago

Hi apakabar semua, setelah lama tidak aktif pada platform steemit hari ini saya mencoba untuk kembali hadir dengan konten-konten seputar Blockchain dan Cryptocurrency. Untuk kesempatan pertama saya ingin memberikan ulasan singkat tentang VET atau Vechain token.

Kita akan memulainya dengan apa itu Vechain token. Vechain adalah blockchain rantai pasok (supply chain). Tujuan dari Project developer ini adalah untuk menciptakan transparansi dalam hal rantai pasok di bidang industri manapun. Dalam project ini ada dua token yaitu VET dan VThor. Dimana VET akan memproduksi Vthor dan pebisnis akan menggunakan Vthor untuk membayar jasa Vechain dalam melakukan tracking transparansi rantai pasok. Setiap kali pebisnis membayar Vthor atas jasa penggunaan layanan Vechain maka Vthor tersebut akan dihapus. Menurut pendapatan saya hal ini akan berdampak positif terhadap nilai valuasinya yaitu ketika kebutuhan penggunaan layanan semakin tumbuh maka pasokan juga akan semakin menurun dan dalam jangka panjang berpotensi menimbulkan kenaikan valuasi dari nilai Token itu sendiri, sesuai dengan hukum supply and demand.

saat ini BMW dan Walmart Cina sudah menggunakan jasa layanan Vechain untuk meningkatkan keamanan kualitas rantai pasok mereka. Menurut saya pribadi konsep project Vechain ini memang dibutuhkan bahkan oleh para end-user produk apapun. Misalnya bagaimana kita mengetahui bahwa suatu produk yang kita beli benar-benar asli. Para pebisnis yang menggunakan layanan ini juga tentu diuntungkan karena akan menaikkan kepercayaan publik terhadap keaslian produk mereka. Jika diambil perumpamaan akan mirip semacam jaminan. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah informasi yang transparan yang tidak bisa diubah oleh siapapun, dam dapat bisa dibaca mulai dari produsen sampai kepada konsumen. Kondisi ini jelas bisa dilakukan dengan teknologi blockchain yang dalam hal ini adalah project dari Vechain itu sendiri.

Saat ini Vechain token sudah berada pada harga 0,13 18 dollar per USDT atau setara dengan 2.000 rupiah dan dalam beberapa bulan terakhir kenaikannya sudah mencapai lebih 130% dan merupakan token dengan marketcap peringkat ke-18 di Coinmarketcap. Saya pribadi mengambil token VET ini sebagai salah satu koleksi crypto saya yang saya yakini nilainya masih akan bertumbuh kedepannya. Demikian Ulasan saya tentang Vechain, semoga bermanfaat.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63855.79
ETH 3113.00
USDT 1.00
SBD 4.04