Kenapa Wanita Harus Belajar Beladiri?

in indonesia •  4 months ago

IMG20180701092954.jpg

Aku suka beladiri sejak masuk SMK dan aku ga pernah tahu jika hal itu akan terus berlanjut hingga sekarang.

Latihan beladiri membuatku merasa lebih percaya diri, mungkin karena ada zat endorphin, sebuah zat bahagia yang akan keluar ketika kita sedang olahraga.

IMG20180701090509.jpg

Terlebih lagi jika kita latihan, tubuh kita akan lebih sehat dan tentunya akan jarang sejali terkena sakit. Itu sangatlah terbukti, apalagi ketika latihannya rajin, aku jadi jarang sekali terkena sakit. Ya kecuali sakit hati karena di tinggalin doi. #ehkomalahcurhat

Terus dengan berolahraga, kita jadi awet muda. Kalo yang ini mungkin karena faktor kebanyakan latihan sama anak SMA aku jadi merasa seperti anak SMA terus, dan waktu interview kerja aku sempat di kira baru lulus sekolah loh.

IMG20180701082952.jpg

IMG20180701082958.jpg

Dan hal yang diidam kan oleh setiap wanita tentunya punya tubuh yang langsing kayak aku ini hehe.

Untuk latihan sih idealnya paling seminggu sekali. Tapi kalo maksimalnya sih aku saranin seminggu empat kali. Kenapa?

Karena olahraga yang berlebihan hanya akan membuat kita jadi kelelahan berlebih dan juga bakalan bikin keram otot. Seluruh ototmu akan terasa lemas dan seluruh tubuhmu akan sakit semua.

Pada awal latihan beladiri sih hal itu di anggap wajar karena tubuh sedang berusaha menyesuaikan diri dengan pembentukan otot - otot baru kita.

Tapi jika di lakukan berlebihan akan berakibat buruk juga.

Jadi ya latihan sewajarnya saja.

Video saat aku lagi latihan tendangan.

Latihan pagiku di satlah biasanya dari jam 08.00-10.00 pagi karena pada waktu tersebur cahaya matahari lagi bagus - bagusnya.

Sebelum latihan kami akan melakukan pemanasan dari kepala hingga ke kaki. Pemanasan ini bertujuan untuk meminimalisir cidera pada otot. Jadi jangan lupa pemanasan dulu ya sebelum latihan atau berolahraga. Asalkan jangan manas - manasin orang aja hehe

Lalu kami mulai lari atau sprint lalu melakukan beberapa tehnik tendangan dan pukulan.

Aku sangat senang sekali saat bergabung dengan Tarung Derajat, Beladiri asal Bandung ini. Karena selain latihan yang keras aku juga memiiki banyak sekali saudara seperjuangan seperti aku dan iki ini. Hanya kami berdua saja yang tersisa dari angkatan kami yang awalnya lebih dari 30 orang.

IMG20180705170632.jpg

Belajar Beladiri itu susah sungguh, perlu ketekunan dan ketabahan tingkat tinggi. Namun pada dasarnya tak ada hal yang mustahil di dunia ini. Tak ada atlit profesial yang instan, karena semuanya harus di latih secara perlahan.

IMG20151129082725.jpg

Dan pada dasarnya belasiri itu bukan untuk mengalahkan orang lain, melainkan untuk mengalahkan musuh terbesar kita, yaitu diri kita sendiri.

IMG-20180703-WA0055.jpg

Karena satu satunya orang yang bisa melampaui batas kemampuan kita adalah diri kita sendiri.

Jadikanlah dirimu oleh diri sendiri.
BOX

IMG_20180701_173711_896.jpg

IMG-20180111-WA0019.jpg

DQmakqaCLDiaseHjT5K1d8rHrVnhQdsR7oq7ZRgvoE7HrtU.gif

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

good post friends.bagi vote yes .by. @adit123

·

Mkasih :)

Wiihh bener2 wanita tangguh

·

Iya dong hehe

Keren ikh.
Itu ada typo jadi bela siri beda arti 😁

Posted using Partiko Android

Benar - benar petarung sejati nh neng getha..
Hehee

·

Masih beljar om hehe

Halo @gethachan, terima kasih telah menulis konten yang kreatif! Garuda telah menghampiri tulisanmu dan diberi penghargaan oleh @the-garuda. The Garuda adalah semua tentang konten kreatif di blockchain seperti yang kamu posting. Gunakan tag indonesia dan garudakita untuk memudahkan kami menemukan tulisanmu.Tetap menghadirkan konten kreatif ya, Steem On!

·

Makasih team @the-garuda yang keche

Welcome back, Mblo... Kapan kejuaraan lagi?

·

Udah pensiun kejuaraannya mblo hehe

·
·

Kok gitu?