Apa itu sebenarnya steemit tiba tiba meledak Banget?

in #indonesia6 years ago (edited)

image

Untuk artikel pertama kalinya saya akan berbagi tentang pertanyaan yang muncul di pikiran ane selama ini dan penasaran banget yaitu :

Apa sih steemit itu kok meledak banget, terus apa kehebatannya dibanding dengan semua medsos lainnya

Nah ,kenalkan saya merupakan salah satu dari sebagian orang orang yang sangat membenci terhadap rasa penasaran !
Hari ini saya ingin mencari kebenaran terhadap sebuah Aplikasi hebat yang sedang Booming banget hingga detik hari ini .

Heuummm...menghabiskan banyak waktu usai mendengar Steemit milik @good-karma dari temen-temen saya dan kemudian setelah ane browsing ke berbagai pelosok Saya dapat mengambil kesimpulan untuk ini,pertama saya berani berikan untuk steemit adalah satu pernyataan yg tepat untuk mendeskripsikan Steemit ialah sebuah Forum (Reddit/Kaskus) Berdesentralisasi Berbasis Cryptocurrency yg Membenarkan Pengguna Untuk Mencurahkan Isi Konten Sambil Membangun ATM Duit kapanpun dan dimana pun . Kedengarannya hebat nih sob , hhe

Disamping itu, selain menjadi anggota dalam forum yang setiap harinya kita berbagi konten,kita akan dibayar sesuai dengan hasil Upvoting yang kita peroleh . Hebatnya lagi , tidak hanya kita yang memposting akan dibayar tetapi comentar comentar bermutu juga akan dibayar. Artinya comentar comentar yang terdapat di postingan juga akan dibayar . Hasilnya , kita sama sama mendapat bayaran !!
Keren kan??

Nah, Secara dasarnya Steemit mempunyai 3 jenis tumpu wallet yg akan diberikan kepada anda setelah anda mendaftar.

  • Pertama ialah Steem,
  • Kedua ialah Steem Power
  • Ketiga ialah Steem Dollars.

image

Perlu diketahui bahwa Steem dan Steem Dollar dapat ditransfer ke wallet lain entah itu wallet users atau wallet exchanger... Sedangkan Steem Power tidak dapat ditransfer sebelum 2 tahun berlalu.

Nah... Berbicara tentang Steem Power!! Steem power ini akan menentukan seberapa kuat kualitas upvoting anda. Dalam arti kata lain.. semakin besar steem power yg anda punya.. semakin banyak dollar yg dihasilkan dari upvote anda.. Lalu ada satu hal yg menarik ialah... Steem power ini semakin hari dapat semakin bertumbuh... Jadi.. jangan terkejut setelah 2 tahun berlalu... anda akan mempunyai sangat banyak kuantitas steem power yg dapat anda convert ke Steem yg kemudiannya dapat anda perdagangkan. Mungkin... bahasa lain yg dapat mencerminkan steem power ialah "hashrate" yakni seperti para miner Ethereum yg menghasilkan sejumlah Ether berdasarkan kekuatan hashrate yg mereka miliki.

Jadi, kesimpulan dari uraian diatas dapat kita dalami bahwa kita harus telusuri dulu atas dasar apa Steemit itu bisa meledak banget dan banyak yang berkeinginan untuk menjadi anggotanya , Salah satu caranya ialah dengan melihat ke volume perdagangannya di CoinMarketCap. Saat ini jam 09:00WIB tgl 13 Juli 2016, Steemit sudah mencecah volume perdagangan 250juta USD!! Sy masih ingat 3hari yg lalu nilai satuan Steem cuma seharga USD 0.9 aja.... dan holaaaaa sekarang sudah bernilai USD 3.29 dengan pertumbuhan lebih dari 300% . Saya rasa ini ialah data yg kuat utk membuktikan bahwa Steemit sedang Wow wow dan Woww...
Hebat bukan ??

image

Sebenarnya Sangat sangat banyak yang hendak dan perlu dibahas tentang Steemit, bahkan ane juga sudah mengambil banyak screenshot dan sedikit banyaknya langkah tutorialnya yg bermanfaat yang pertama kali untuk saya sendiri dan semoga juga bisa membantu para @Steemian lainnya di indonesia khususnya untuk memahami lebih lanjut tentang @Steemit. Namun dikarenakan hakikatnya @Steemit masih sangat baru, justru itu ane butuh waktu untuk merangkum semuanya sebaik bahkan sebanyak mungkin...

Nah , Untuk pertama kalinya inilah gambaran dari saya tentang @Steemit yang sedang Gubrakk hingga detik hari ini.Sebenarnya saya masih sangat awam juga terhadap permainan ini akan tetapi disamping saya menelusuri bagaimana hakikat Steemit yang sebenarnya ane juga bagikan ketentuan-ketentuan dan berbagai tips & triks kepada para para steemit di indonesia agar tidak GAGAL PAHAM tentang Steemit .

Salam Kompak Steemian Indonesia !!!!!😁😁😁

Terima Kasih Kepada Kurator Indonesia
@levycore @aiqabrago

Thanks For Sobat Steemian
@newsteemians @steemitboard @trizwansyah79 @tuanis @originalworks @treeplanter @steem-ambassador @starlost @promo-steemit @crypto @esteem @steepshot @Dtube @steemit @minnowsupportproject @muhammadrival @muhammadarif @imranroza @fadligenta @alghazalifahmy

image

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 63718.61
ETH 3390.60
USDT 1.00
SBD 2.62