Serjana bengkel

in #indonesia7 years ago

Pekerjaan yang kotor belum tentu hasilnya kotor cuma sebagai renunggan untuk steemians semua.

Jalan hidup seseorang tidak sama mulai dari yang kesusahan hingga tidak pernah merasakan kesusahan, tergantung cara kita menikmati dan bersyukur .

image

Seorang ayah berusaha untuk anak dan istrinya yang bernama ijol atau nama akrabnya bang jol, beliau lulusan S1 FKIP sangat menginspirasi bagi saya.

Beliau mengajarkan bahwa menuntut ilmu dari sekolah dasar sampai sarjana bukan untuk mencara kerja tapi untuk diri sendiri, bahkan pekerjaan beliau sekarang bukan kantoran atau pns .

image

Beliau membuka usaha kecil-kecilan yang mampu menafkahin istana kecilnya, membuka usaha bengkel yang rela pakayan dan tangganya berlumuran oli, tapi hasil yang dia miliki bersih halal dengan keringatnya.

Tidak apa-apa tangan saya kotor tapi hasil yang saya miliki bersih, ujurnya.

Beliau murah senyum dan sosial tinggi, bahkan di lingkungannya beliau sangat dihormati karna mudah untuk berteman, saya sangat senag bisa mengenal beliau dikarna kan banyak ilmu dan pengalaman yang beliau bagikan.

Sekian cerita saya semoga cerita diatas bisa dijadikan penyemangat hidup bagi steemians semuanya.

Follow and upvote

@gegeb

image

Sort:  

Semua manusia diciptakan sama, dan masing2 org diberikan rezeki dengan cara berbeda. Kita diminta bersyukur.

Iya , bersyukur cara menikmati hidup.

Bersyukur dan berdoa fight buat bg jol

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 59317.93
ETH 2530.37
USDT 1.00
SBD 2.47