Indonesia Challenge 11: "Aku dan HobiKu" - Basket Adalah Hobi Ku

in #indonesia7 years ago

Hello Steemian !!
Selamat malam sahabat steemian dimanapun anda berada. Semoga kondisinya sehat selalu dan selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Selamat beraktifitas sahabat steemian dimanapun anda berada, semoga lancar dan sukses selalu yang telah dilakukkan.



Bola Basket merupakan  cabang olahraga bola berkelompok yang terdiri atas dua tim, beranggotakan masing-masing lima orang dalam satu tim yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Pada kesempatan ini saya akan menceritakan secara singkat mengenai hobi saya dalam bidang olahraga Bola Basket. Awalnya saya duduk di bangku SMA di salah satu sekolah di kota langsa, perkenalan kali pertama saya pada olahraga bola basket oleh teman saya bernama  @jodipamungkasdan beberapa teman-teman lainnya di sebuah satu kelas yang sama, lalu saya mulai tertarik dengan olahraga tersebut karena selama saya hidup di kampung tidak pernah saya melihat olahraga yang bisa dibilang keren serta unik. Keunikan tersebut saya dapatkan ketika saya mulai mencoba berlatih bersama teman-teman yang berada di lingkungan sekolah, setelah mencoba selama kurang lebih satu bulan saya mulai meminati dan menekuni cabang olahraga bola basket. 

Kemudian lambat laun olahraga bola basket sudah menjadi sebuah Hobi saya yang terfavorit. Adapun tujuan saya  dalam mengikuti cabang olahraga bola basket di antaranya yaitu untuk menyalurkan minat dan bakat, dapat mengikuti berbagai event di tingkat kota, daerah, maupun provinsi, dapat menjadi sebuah kebiasaan yang menghasilkan nilai positif, serta mendapatkan banyak teman-teman yang berada di lingkungan kota langsa.

Di balik hobi saya dapat menciptakan sebuah karir yang dampak positif bagi pengalaman hidup. Karir dalam perjalanan hobi saya diantara yaitu memasuki tim bola basket SMAN 3 Langsa Tahun 2011-2013, lalu berlanjut memasuki tim bola basket POPEYE BASKETBALL Tahun 2013-Sekarang, kemudian masuk tim bola basket Universitas Samudra Basketball Tahun 2014-2017. Sepanjang karir yang saya jalankan menghasilkan sebuah prestasi yang cukup baik di antaranya Juara I Reborn Cup 1 Tingkat  Pelajar di Tiga Kabupaten dan Kota Tahun 2012, Juara III KONI Cup I Se-Kota Langsa Tahun 2014, dan Juara III Exibition Basketball Se-Kota Langsa Tahun 2016.


Kemenangan ini adalah sebuah kemenangan yang manis bersama rekan saya  @jodipamungkas, dimana SMAN 3 Langsa mendapatkan Juara 1 pada event REBORN CUP I Antar Pelajar Se-Tiga Kabupaten dan Kota Tahun 2012 dan bertempat di Kota Langsa

Pada event LIBASA(Liga Basket Langsa) Tahun 2013, saya  @foarsyad dan @jodipamungkasmencoba ajang tersebut untuk meningkatkan kemampuan dan mental masing-masing

Pada Tahun 2014 Saya Bertanding bersama Tim Basket POPEYE BASKETBALL CLUB di event KONI CUP I Tahun 2014 di Lapangan PERBASI Kota Langsa dan memperoleh JUARA III

Kemudian pada event selanjutnya tim A(Muda) POPEYE BASKETBALL, mendapatkan Juara III Exibition Basketball Se-Kota Langsa Tahun 2016

Mungkin hanya ini yang saya dapat bagikan tentang sebuah cerita singkat saya mengenai hobi yang saya jalankan sampai dengan sekarang dan menjadi sebuah suatu hal positif bagi kehidupan secara sosial. Jangan pernah berfikir bahwa suatu hobi yang dijalankan tidak memberikan suatu dampak yang positif bagi kehidupan sehari-hari, karena semua yang dilakukan dengan niat dan tekad yang kuat akan menghasilkan suatu hal luar biasa yang tak terduka dan tak di sangka-sangka.


BASKETBALL NEVER STOP !


Terimakasih Saya Ucapkan kepada Komunitas Steemit Indonesia Khusus nya kepada Curator @aiqabrago dan @levycore, yang telah mensupport saya untuk dapat menyalurkan hobi saya kepada teman-teman Steemian di indonesia. 


TERIMA KASIH TELAH MEMBACA TULISAN SAYA HINGGA AKHIR

Follow@foarsyad 

ORIGINAL WRITING BY ME @foarsyad

TERIMA KASIH UNTUK KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA
 

KEEP STEEM ON ME @foarsyad  

SALAM KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

Sort:  

Fotografer hebat yang suka main basket rupanya... sama dong tapi masa lalu hahaha... skrg dah nggak kuat! Tapi kapan2 boleh juga 3 on 3.... hahaha...

Semoga juara ya!

hehe.. hobi yang menyenangkan mbak @mariskalubis
boleh" mbak :D ,, saya menerima dengan senang hati :)
Terima Kasih Atas Kunjungannya..

Wow anda sangat Ber prestasi ! @foarsyad 😊

Hehe.. biasa saja mbak,, saya masih tahap belajar juga mbak @miftahul23

Salam kenal dan slaam sukses saya harap bisa kita bekerja sama follow saya vote saya dan komentar... Kita sama menguntungkan

Thanks you for Support @murizalahabsyi

Jiwa juara.
Salam dari abu

Terima Kasih bg @abupasi.alachy
Terima Kasih Atas Kunjungannya..

Hobi nya anak muda bgtt :)

Jiwa Tua juga ikut serta dalam olahraga ini bg @kakilasak
Terima Kasih Atas Kunjungannya..

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60808.77
ETH 3368.54
USDT 1.00
SBD 2.47