Dongeng tentang Raksasa yang sedang Tidur

in #indonesia7 years ago

Itu lama sebelum usia remaja cantik
jauh di tanah air.
Aku mendengar dongeng ini. Aku mendengar itu hanya untuk satu kali
selain itu, dalam memori saya sampai saat ini.
Hal itu mengatakan kepada saya
oleh kota kecil anak
tanpa reaksioner bertujuan
sejak ia masih anak-anak.
Dia mengatakan kepada saya
di diberkati keterusterangan.
(Mungkin saya melakukan kesalahan
tempat itu dalam puisi bingkai)
Kami duduk dengan dia di taman
di malam hari
di saat sunset menempatkan api
di balik pegunungan.
Angin malam pergi ke
lama kami pear tree
selain itu, sesuatu yang misterius dan menjijikkan
diselidiki jiwa kita.
Segala sesuatu yang membuat kami cemas:
rumput yang diam-diam diaduk
juga, tidak dapat diakses massa dari taman
yang mengkonsumsi di malam hari.
Jadilah bahwa sebagai mungkin, yang paling menyenangkan untuk kita
adalah poplar danau
yang tetap dalam garis
sebagai hasil dari beberapa licik.
Semuanya, mengungkapkan kepada saya, Lavrin,
(itu nama teman saya)
tumbuh pada raksasa
yang menyaingi allah.
Raksasa ini adalah solid
dalam tubuh dan jiwa.
Dia bisa merobek
rantai dan belenggu.
Tidak ada energi dari musuh
bisa menaklukkan dia.
Namun, ia mencapai
oleh ilahi disiplin.
Bagaimana raksasa murka allah
yang Laurin tidak tahu.
Saya bertanya pada orang tua
jadilah bahwa sebagai mungkin, ada yang membiarkan saya tahu.
Tuhan tidak ditembak
raksasa dengan petir
jadilah bahwa sebagai mungkin, hanya menutupi dia dengan tidur
seperti dengan halus wol.
Dikatakan bahwa tidur adalah ilahi
dalam kasus apapun, pada saat itu adalah hukuman tuhan.
Raksasa yang mengerikan perusahaan dalam tidur.
Raksasa berpikir:
ia akan tidur hanya selama 60 menit..
Dalam kasus apapun, dia pulas namun semua abad
selain itu, mimpi tentang binatang-binatang.
Lawan menyeret-nya untuk beristirahat.
Mereka minum darah-nya
selain itu, patah tulang putih.
Mereka menempatkan pers kabel di tubuhnya
apa lagi, menyentuh-nya yang mendalam cedera
dengan bersemangat mulut.
Berkali-kali
tangan dari predator
sampai ke kedalaman hatinya.
Jadilah bahwa sebagai mungkin, raksasa terus beristirahat
terlepas dari fakta bahwa ia bertahan dalam kesukaran besar.
Sesekali dalam sisa
raksasa agonizingly keriput pelipisnya,
pada saat itu hutan, dusun dan oakeries
membuat keributan.
Pada titik ketika raksasa terasa penderitaan duniawi
dia sekarang dan lagi bergerak sedikit.
Kejang tetap berjalan di tubuhnya
apa yang lebih, getar Bumi.
Jadilah bahwa sebagai mungkin, musuh-musuh-nya tidak bingung.
Mereka pikir :"Itu hanya samar-samar visi".
Jadilah bahwa sebagai mungkin, kemarahan ilahi akan dihentikan
selain itu, ilahi disiplin akan berlalu
dan raksasa akan berdiri mulai dari tanah.
Dia akan naik tanpa henti nya tangan.
dan setiap kawat besi akan robek dari tubuhnya.
Segala sesuatu yang menempel padanya
akan lenyap."
Anak itu berhenti bicara.
Kami berdua penuh dengan ketakutan.
"Pada titik ketika ia akan tahan?"
Aku bertanya anak muda itu.
"Mungkin, satu tahun dari sekarang, satu abad dari sekarang
waktu berikutnya kekekalan atau pada saat ini."
Angin kencang datang
juga, pohon-pohon bergetar.
Kami pergi ke rumah
seperti panik sedikit makhluk berbulu.
Indah tanah tambang,
jauh negara asalnya.
Setiap kali saya ingat anda
Saya ingat dongeng ini.

Lesya Ukrainka
Terjemahan oleh Igor Marinovsky

English Translation at https://amazingworldofpoetry.blogspot.co.id/2017/11/spiritual-fairy-tale-about-sleeping.html

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66745.34
ETH 3326.92
USDT 1.00
SBD 2.71