Lumpia Semarang Yang Bikin Ketagihan

in #indonesia6 years ago

Halo Kawan Steemian..

Postingan kali ini saya akan bercerita tentang Lumpia Semarang.

Lumpia memang menjadi kuliner andalan di Semarang. Di area pusat oleh-oleh, kuliner ini pasti akan mudah ditemukan. Kuliner ini dijajakan mulai dari penjual yang di kaki lima sampai penjual yang punya outlet besar sendiri.

IMG-20180403-WA0004.jpg

IMG-20180403-WA0001.jpg

Dari informasi yang saya baca tentang sejarah Lumpia di Semarang. Beberapa nama besar Lumpia di Semarang ini ternyata memang masih mempunyai hubungan darah alias bersaudara.

Salah satu nama besar itu adalah Lumpia Gang Lombok. Lokasinya berada di daerah Pecinan Semarang tepatnya memang di Gang Lombok. Lumpia ini bersebelahan dengan Kelenteng Tay Kak Sie Semarang.

IMG-20180403-WA0005.jpg

IMG-20180403-WA0002.jpg

IMG-20180403-WA0003.jpg

Di Lumpia Gang Lombok ini yang bikin seru adalah kita masih bisa melihat bagaimana Lumpia ini diproses. Kadang di beberapa penjual Lumpia sudah ready dan langsung bungkus.

Jangan tanya antrian kalau kesini ya. Sudah bisa dipastikan antri. Kadang memang terlihat sepi tapi orderan via telepon yang bikin antri lama.

Saya suka disini karena disini bisa saya tinggal hunting foto ke Kelenteng sebelah apabila antriannya lumayan panjang. Jadi urusan perut tercukupi dan hobi motret tersalurkan. Win win solution.

..

Terimakasih Steemian yang sudah meluangkan waktu berkunjung dan membaca tulisan ini.

Silakan FOLLOW saya >> @fesbukan,
boleh sekali apabila ingin Upvote
dan tentu saja boleh banget di-resteem.. :D

Terima kasih kepada Komunitas Steemit Indonesia
Terima Kasih kepada para Kurator Indonesia @aiqabrago dan @levycore

dan juga untuk Kawan-kawan Steemian di Semarang..

Terima kasih untuk @doyanphotography, @ririn, @rkb, @prenjana, @donikudjo, @aidasania, @patriciadian, @musikindonesia, @agungpriambodo, @mayorita

Mari Mengeksplorasi Lebih Lagi..!

Sort:  

Hello my friend, Good Morning, your post is so great ♥ @fesbukan

Ooo... Begitu ya @fesbukan, saya jadinya ingin ke semarang, biar bisa merasakan lumpia yang sangat lezat itu

Wuih...mantap neh mas @fesbukan, bisa ngorder ga mas???😂😂

Waaahhhh aku sering dikirimin karo koncoku di semarang mas @fesbukan. Aku suka rasa duren ik

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62904.22
ETH 2571.38
USDT 1.00
SBD 2.76