Hunting Kuliner Opor Panggang Di Kota Kudus

in #indonesia6 years ago

Halo Kawan Steemian :)
Hari minggu ini plesiran kemana lagi? :)

Sepertinya long weekend kali ini benar-benar dimanfaatkan untuk refreshing ya.

Hari minggu ini, saya niatkan untuk mencari kuliner yang dulu banget pernah saya makan di kota Kudus dan setelah itu belum pernah berkunjung sama sekali. Nama kulinernya Opor Panggang.

20180415_095722-01.jpeg

Saya berkunjung ke warung ini kalau tidak salah saat masih SMA. Long time ago. Dan saya sejak saat itu belum pernah makan lagi kuliner yang sama baik di Kudus atau di Semarang. Sepertinya memang tidak ada yang jual di Semarang. Atau mungkin saya yang tidak tahu hehehe.

Opor Panggang ini menu opor yang ayamnya sebelum disajikan dipanggang terlebih dahulu. Sehingga muncul rasa dan aroma yang berbeda. Penyajiannya pun unik. Menggunakan daun pisang yang berfungsi sebagai sendok. Namanya Suru.

20180415_095757-01.jpeg

20180415_095747-01.jpeg

Yang tidak terbiasa makan dengan Suru ini bakal kesusahan. Tapi jangan khawatir, disediakan sendok garpu juga kok dimeja sebagai alternatifnya.

Sudah adakah yang pernah makan kuliner Opor Panggang ini di Kudus? :)

20180415_101627-01.jpeg

..

Terimakasih Steemian yang sudah meluangkan waktu berkunjung dan membaca tulisan ini.

Silakan FOLLOW saya >> @fesbukan,
boleh sekali apabila ingin Upvote
dan tentu saja boleh banget di-resteem.. :D

Terima kasih kepada Komunitas Steemit Indonesia
Terima Kasih kepada para Kurator Indonesia @aiqabrago dan @levycore

dan juga untuk Kawan-kawan Steemian di Semarang..

Terima kasih untuk @doyanphotography, @ririn, @rkb, @prenjana, @donikudjo, @aidasania, @patriciadian, @musikindonesia, @agungpriambodo, @mayorita

Mari Mengeksplorasi Lebih Lagi..!

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.027
BTC 60244.17
ETH 2333.72
USDT 1.00
SBD 2.47