Uang, raja dari segala raja raja yang ada di dunia

in #indonesia6 years ago (edited)

Namaku : uang
Nama pangilanku : Duit
Nama tenarku : Money
Di Bali aku di panggil : pipis/jinah
Di jawa timur di panggil :Duwek
Aku tidak kemana -mana,tapi
Ada di mana-mana
Wajahku biasa saja....
Fisiku juga lemah...
Namun aku mampu merombak tatanan
Dunia....
Aku juga " bisa " merubah prilaku..
Bahkan sifat manusia....
Karena manusia mengidolakan aku...
Banyak orang merubah kepribadian
Dan prilakunya....
Menghianati teman....
Menjual tubuh...
Bahkan meninggalkan agama dan keyakinanya
Demi aku....!!!
Aku tidak mengerti perbedaan orang baik dan orang jahat....
Tapi manusia memakai aku menjadi
Patokan derajat..
Aku bukan iblis
Tapi sering orang melakukan kekejian
Demi aku...!!!
Aku juga bukan orang ketiga...
Tapi banyak suami istri pisah
Gara-gara aku...
Kakak dan adik beradu dan saling benci
karena aku...
Anak dan orang tua berselisih gara-gara
Aku...!!!
Sangat jelas juga aku bukan Tuhan...
Tapi manusia menyembahku seperti
Tuhan...
Bahkan kerapkali anak manusia
Lebih menghormatiku dari pada
Tuhannya...
Padahal Tuhan sudah berpesan
Jangan di perbudak oleh uang...
Seharusnya aku melayani manusia...
Tapi kenapa malah manusia mau jadi
Budakku...???
Aku tidak pernah mengorbankan diriku
Untuk siapapun...
Tapi banyak orang rela mati demi aku...
Perlu diingat
Aku hanya bisa menjadi alat bayar resep
Obat anda...
Tapi tidak mampu memperpanjang hidup anda...!!!
Kalau suatu hari di panggil
MAlaikat
Aku tidak bisa menemani anda...
Apalagi menjadi penebus dosa-dosa
anda...
Anda harus menghadap sendiri kepada
SANG PENCIPTA lalu menerima
Pengadilan'NYA...!!!
Saat itu, pasti akan hitung-hitungan dengan anda
ADAKAH SELAMA HIDUP ANDA
MENGUNAKAN AKU DENGAN BAIK...
ATAU MENJADIKAN AKU
SEBAGAI TUHAN...???

Ini informasi terakhirku..

Aku tidak ada di surga...
Jadi jangan cari aku di sana ya..

pesanku :

  1. Jangan terlalu sayang dengan aku...!!
    2.Gunakan aku untuk bekal kematian
    Dengan banyak bersedekah ,membatu orang-orang yang
    pantas dibantu,jangan lupa banyak
    Berdoa serta bersujud
    Kepada TUHAN...
    Dan yang utama berkarma yang baik agar aku
    jadi Berkah di dunia dan di
    Akhirat kelak...!!!😀😀😀

Yaa ALLAH...

Muliakanlah orang yang membaca tulisan ku ini
✔ Entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid
✔ Lapangkanlah hatinya
✔ Bahagiakanlah keluarganya
✔ Luaskan rezekinya seluas lautan
✔ Mudahkan segala urusannya
✔ Kabulkan cita-citanya
✔ Jauhkan dari segala Musibah
✔ Jauhkan dari segala Penyakit,Fitnah,Prasangka Keji,Berkata Kasar dan Mungkar.
✔ Dan dekatkanlah jodohnya untuk orang yang
membaca post ku ini.

Aamiin ya Rabbal'alamin

Semoga yg berkomentar Aamiin dijauhkan dari segala penyakit, diberi sehat wal'afiat, rezekinya melimpah ruah, dan keluarganya bahagia Dan bisa masuk Surga melalui pintu mana saja. Aamiin ya Rabbal'alamiin..

Sort:  

I usually just scroll through and press the vote buton, but this was a good read. Thanks for not wasting my time!

Brother very good post i guess, thank you very much, vote for you

Posted using Partiko Android

Nyan mantap ateueh bareh gron. Ka ku patis. Kijeut hana gamba lukisan teuma kalinyoe

Get,, tp nyan kon masakn lon, masakn gop di yue
jak bagi keu rata jeut2 sagoe soe2 yg baca krn nyan merupakan pesan keu umt geutanyoe (Muslim-ah)
bek neupeugah bak cut po pamulang beh? Menyo
gteupue le cut nyak pamulang, gopnyan deugee geuh
mnyo ta cok atra gop, saweub na lon mjanji baroe sa wate gtanyoe jak u jawa dua teuh, tingat neuh kon?

Tp nyan di lon kon lon cue, tp
mmg di yue seubarkan, mkajih lon turot amanah urg po peusannyan.

Tp bak lon peunyum2 myo cut nyak cici meufom, nyan hanjeut keu deugee geuh, saweub nyan pesan2 lagenyan peureulee ta seubarkan krn seubagoe dakwah mlalui medsos.

Nyo pue kon?

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63688.35
ETH 3125.30
USDT 1.00
SBD 3.97