Berakhirnya Masa Upvote 100% Bagi Steemian Terpilih, Terima Kasih untuk KSI dan BSC

in #indonesia6 years ago

Berakhirnya Masa Upvote 100% Bagi Steemian Terpilih, Terima Kasih untuk KSI dan BSC

Foto: Illustrasi, bersama kita mampu

Sahabat steemian...

Berada pada zona aman dan nyaman ternyata bisa membuat kita "manja diri". Betapa enak dan senang rasanya ketika kita mendapat perhatian dari seseorang dan atau sekelompok orang dengan selalu peduli dan memberi apa yang kita inginkan. Suasana seperti ini tentu kita berharap selalu hadir dan ada di tengah-tengah kita.

Sebenarnya ada banyak hal yang dapat membuat kita senang. Salah satunya adalah ketika kita mendapatkan sesuatu yang tidak disangka-sangka. Misalnya tiba-tiba kita mendapatkan hadiah dari seseorang. Padahal kita sendiri tidak pernah berpikir akan mendapatkannya.

Yang namanya pemberian atau hadiah orang saya yakin tidak ada yang tidak senang. Bukan karena persoalan jumlah nilai (baca: nominal) pemberiannya. Tetapi lebih karena nilai intrinsik yang dikandung di dalam hadiah itu sendiri. Plus cara atau proses mendapatkannya.

Ketika suasana kesenangan itu kita dapat, seolah kita tidak ingin keluar daripadanya.Tapi apa hendak dikata, semua punya aturan. Semua punya keterbatasan. Karena itu kita harus selalu siap atas setiap aturan dan keterbatasan itu.

Sebagaimana diketahui bahwa beberapa waktu lalu saya bersama seorang stemian pemula lainnya di Bireuen, @irma27 terpilih sebagai dua steemian pemula yang aktif membuat konten di steemit. Proses pemilihan tersebut dilakukan oleh pengurus Komunitas Steemit Indonesia (KSI) chapter Bireuen dan Bireuen Steemit Cummunity (BSC) setelah melalui serangkaian mekanisme.

Sebagai hadiah atas terpilihnya dua akun steemit tersebut, kami berdua berhak mendapatkan upvote 100% setiap harinya dari pengurus KSI/ BSC selama seminggu. Terhitung mulai Senin - Minggu (21-27 Mei 2018). Informasi proses pemilihan dua steemian pemula, silakan **baca di sini**

Sejak itu, seperti biasa saya berupaya menghadirkan postingan setiap harinya. Minimal satu postingan setiap hari harus ada, dengan proses penulisan yang diupayakan mungkin sedikit "lebih ketat".Ya... Semoga tidak mengecewakan.

Dan *Alhamdulillah*, setiap postingan saya selalu diapresiasi dengan upvote 100% oleh hampir semua pengurus KSI/BSC. Hal ini tentu berdampak pada meningkatnya reputasi akun saya. Boleh saya sampaikan bahwa sebelum terpilih sebagai dua steemian pemula yang akan "dibantu" awak KSI, reputasi saya saat itu 34 koma sekian (saya tak ingat lagi). Seminggu setelah mendapat upvote setiap hari, di akhir periode upvote reputasi saya menjadi 42, 2 (kalau tak salah). Saya sangat bersyukur atas prestasi ini.
Foto: Reputasi terakhir pasca periode kurasi awak KSI

Pada periode hadiah upvote tersebut, beberapa postingan saya juga sempat dikunjungi untuk pertama kali oleh kurator indonesia @aiqabrago dan @levycore. Meski tidak meninggalkan komentar, namun mereka tetap memberi upvote walau belum 100%. Karena itu, yerima kasih saya sampaikan kepada keduanya.

Saran saya kepada teman-teman pengurus KSI, khususnya chapter Bireuen dan BSC supaya ke depan, jika membuat event seperti ini dapat menyampaikan tembusannya kepada KSI pusat dan para kurator Indonesia. Sembari meminta mereka menyemangati para steemian terpilih, minimal dengan mengunjungi blog dan meninggalkan sedikit komentar bernada motivasi. Dan upvote mereka sebagai bonus.

Akhirnya saya persembahkan terima kasih kepada teman-teman pengurus KSI cahpter bireuen dan BSC. Ada bang @razack-pulo, bang @bahagia-arbi, pak @dokter-purnama, bang @dodybireuen, bang @albertjester, bang @mynameisman, dan lainnya. Semoga program penguatan steemian pemula yang sangat bermanfaat ini menjadi agenda rutin KSI/ BSC ke depan.
Foto: Acara promo-steemit KSI/ BSC bersama FAMe Bireuen di SMA 2 Bireuen

Ucapat terima kasih sekaligus penghargaan khususnya saya sampaikan kepada para pendukung yang memberikan suara saat itu, baik yang saya kenal di dunia nyata maupun di platform steemit. Ada bang @razack-pulo, @tinmiswary, @apayek, kak @ijas.jaswar, @mynameisman, @sittishabir, Bang @darius-dm, Bang @ayijufridar, Bang Gilang, Bang Zulfa, tgk @syakiran.balya, dan Bang Mr. Cak. Mohon maaf juga bagi sahabat yang lupa saya sebutkan satu persatu. Mohon maaf juga jika ada postingan saya yang mengecewakan! Sekali lagi saya mohon maaf.

Demikian sahabat steemian.

Salam,
@farizalm

Sort:  

Good article

Trims kawan

Selamat kanda, moga terus mendapat kemajuan di steemit.

Kalau enggak salah saya, masa kurasi nya 2 minggu bukan, bukan seminggu.
Apa sdh ada perubahan lain jadi seminggu ?

Supaya perputarannya lebih cepat, hasil rapat pengurus, jadinya per minggu bang. Jadi dlm sebulan, diharapkan ada 6 steemian yg termotivasi

Itu saya gak tahu bang @rickygunawan. Apa abang panitia juga ya?

Oya, ternyata benar satu minggu bang di upvote 100%. Barusan saya baca WA group.trima kasih supportnya bang

Supaya perputarannya lebih cepat, hasil rapat pengurus, jadinya per minggu bang. Jadi dlm sebulan, diharapkan ada 8 steemian yg termotivasi

Mantap bang. Tentunya semakin banyak penerima manfaatnya. Semoga setelah itu tetap konsisten membuat kontens. He...

Kerja sama paling utama dalam komunitas

Tepat sekali

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63186.04
ETH 3392.68
USDT 1.00
SBD 2.50