Meet Up Happines Steemit KSI Banda Aceh

in #indonesia7 years ago (edited)

org_9d4ff0f0cd9b13e3_1515841810000.jpg
Foto: @kmubaraq

Meet Up Happines Steemit yang digelar siang kemarin di kantor Aceh Trend merupakan kesempatan bagi saya untuk bertemu dengan orang-orang—umumnya—baru, orang-orang lama yang sering saya bersamai baik secara daring maupun luring, dan orang-orang lama yang saya kenal serta terakhir bertemu dengan mereka antara 12-18 tahun lalu. Wow! Untuk orang-orang di kategori terakhir akan saya tuliskan di postingan tersendiri.

Semua yang hadir di sana kemarin adalah para Steemian (sebutan untuk mereka yang aktif di Steemit), baik Steemian lama maupun pendatang baru. Oh ralat, ternyata belum semua. Seorang cewek cantik yang duduk persis di sebelah saya kemarin dan beberapa cewek lainnya yang satu kelompok dengan saya, beberapa di antaranya. Saya tidak terkejut ketika beberapa cewek mahasiwa yang satu kelompok kecil dengan saya mengaku belum punya akun steemit meskipun mereka tidak asing lagi dengan Steemit. Saya pernah di posisi mereka: tahu lama Steemit tetapi entah kenapa belum tergerak untuk mempelajarinya. Yang mengagetkan saya justru pernyataan dari cewek cantik yang, ketika saya datang telat ke kantor Aceh Trend, duduk di samping saya. Pasalnya, cewek tersebut bekerja di media Aceh Trend, sementara CEO Aceh Trend, @rismanrachman, adalah salah satu dari jajaran Steemian senior di Aceh. Sedikit mengherankan karena Bang Risman terkenal gigih memperkenalkan Steemit ke berbagai kalangan. Apakah kru Aceh Trend bukan sasaran Bang Risman? Tetapi mungkin cewek tersebut belum mendapat ‘hidayah’ untuk bergabung dengan Steemit atau mungkin dia tidak suka bermain ‘bermain-main’ dengan media sosial. Tetapi melihat antusiasme dia kemarin, tak mungkin dia tidak tertarik.

IMG_20180114_222249.jpg

Well, saya sama antusiasnya dengan cewek yang duduk di sebelah saya tersebut. Apalagi saya sudah bergabung dengan Steemit, meskipun baru seminggu :D

Ini bukan meet up komunitas media sosial pertama yang saya ikuti, tetapi saya excited sekali mengikutinya. Apalagi dari woro-woro di grup KSI Chapter Banda Aceh, saya jadi tahu bahwa acara ini akan diikuti juga oleh blogger-yang-terkenal-sejak-kapan-kapan mbak @mariska.lubis, duo kurator Indonesia yang ternyata adalah orang Aceh: @levycore dan @aiqabrago, dan para steemian senior yang berasal dari beberapa daerah. Sebut saja di antaranya Bang @ayijufridar dari Lhokseumawe, @jodipamungkas dari Langsa, dan @razack-pulo dan @bahagia-arbi dari Bireuen. Belum lagi steemian-steemian lainnya yang berasal dari berbagai daerah (umumnya dari blahdeh Seulawah) yang hari itu sengaja datang untuk bertemu steemian lainnya, dan tentu saja para kurator @levycore dan @aiqabrago. Ketika saya membaca tulisan Ichsan Maulana @lontuanisme dan perjuangannya untuk balik ke Banda untuk menghadiri meet up ini (meskipun kemudian dia telat datang karena ban bus angkutan antarkota yang ditumpanginya bocor) saya pikir meet up ini tentulah sudah lama dinanti-nanti.

IMG_20180113_165121.jpg

IMG_20180113_235258.jpg

Kapan lagi bisa bertemu @mariska.lubis, @levycore, @aiqabrago, @ayijufridar @jodipamungkas, @razack-pulo, dan @bahagia-arbi, yekan?

Sesuai temanya, meet up Steemit kali ini benar-benar memberi efek kebahagiaan. Saya menjadi terpacu untuk terus menulis dan menulis, walaupun mungkin hanya sedikit yang membacanya apalagi yang vote.

IMG_20180113_164531 (2).jpg

Karena saya suka menulis.

Mari mengembangkan bakat masing-masing di Steemit. Salam bahagia!

4205CA02-E34F-4CB6-BC6A-25104C154899.jpeg

Sort:  

Seruuu! Di Aceh banyak yang ikutan steemit ternyata..

Di Jakarta ada gak Nyak?

Masih aku cari2 ni, Kak. Semoga ada..

Rekaman yang bagus, memang ka deuh srikandi stemians 😁

Ka na teuma istilah Srikandi Steemian nyeuh, hahaha

eh ada Bang @hasnandaputra juga, halo abang! :)

Duh, nyesal juga ga bisa ikutan ini kak, kapan lagi ada? tapi ini liputannya keren, lengkap!

Iyaaaa, seruuuu Hijrah. Rugi gak ikut, wkwkwk
Semoga ada lagi ya Hijrah, nanti Hijarh harus ikut. HARUS! Haha

Acaranya memang bikin susah move on, kak. Ehehe

Kak, kalimat dalam paragrafnya panjang-panjang banget, agak kurang menarik bacanya, padahal isinya mantap.

Beruntung kita bisa pergi kemarin ya kak, kalau Kak Hacky banyak bertemu dengan teman lama, kalau Yel malah banyak jumpa orang baru. Ternyata generasi kita jauh berbeda, hehehe.

Iyaaa... kemarin ketemu dengan beberapa orang teman lama dan yang sudah lama pula tak ketemu

Duhhhh..diksimu dek! Kerennn! Kamu akan sukses..sukses besar..! Saya adh bayangkan itu. Semangat lagi yaa...hehe

duh....kamu memang sesuatu dek

Hahahaa..entar sukses sprti @ihansunrise

seperti ihansunrise yang sukses seperti Bang Bahagia hahahah

Semoga saya bisa sesukses kalian berdua yaaa, hihiii

Terima kasih bang leting, haha

steemit meetup mempertemukan sosok misterius di alam net, menjadi nyata wujudnya di alam rumoh aceHTrend .. Luarbiasa!

Luar biasa! :D

Hahaha cewek itu pun pernah panggil aku, Bang. Wkwkwk. Btw ini tantaNgan untuk bang Risman, untuk menyemitkan semua anggotanya.

Padahal aku gak nampilin cewek itu di sini tapi Ihan kok tau itu dia yaaa, hahaha...

Hah? Kok bisa-bisanya dia panggil abang ke Ihan? Kiban nyan cerita jih @ihansunrise?

karna dia pernah sms aku dan pernah ketemu sekali hahahahha

Serunya kalian ini. Gathering memang selalu menghasilkan kebahagiaan ya, Ky? Ya dapat ilmunya, ketemuan dengan teman lama dan bertambah teman (dapat teman baru juga).

Sayang banget lagi ga pulang ke Aceh, kalo ga, daku pun ingin ikutan. Menyerap ilmu langsung dari sharing para steemian senior ini.

Senangnya bisa ketemu langsung dengan Teh @mariska.lubis, dan para steemian senior lainnya. Eh iya, blm sempat ketemu juga dengan Bang Risman Rachman, nanti kalo aku pulang, temenin ketemuan sama beliau yuk. Eh, mau ngapain? Ya mau kenalanlah, masak cuma dengar namanya aja di grup kita. Haha. Halo Bang @rismanrachman, salam kenal ya. :)

Hai Bang Risman, ada yang halo halo niiih. Ini srikandi blogger 2014 yang orang Aceh asli :D

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59189.63
ETH 2650.63
USDT 1.00
SBD 2.42