Santorini Park, Surga Tersembunyi di Thailand

in #indonesia7 years ago (edited)

Tanggal 19 September yang lalu kami melakukan perjalanan menuju Thailand, rute pesawat yang kami tempuh adalah Banda Aceh-Kuala Lumpur-Thailand, berhubung tidak ada rute langsung dari Banda Aceh ke Thailand. Awalnya saya memang tidak berencana untuk ikut dalam rombongan, namun karena "racun" dan desakan dari kawan-kawan akhirnya saya harus berlapang dada membocorkan lagi kantong yang sudah setengah terisi.

"But you'll never know how awesome the journey if you not in it, so.. take a chance"

Ya.. seperti ritual biasa anak-anak (masih) muda ini adalah take a picture dari segala penjuru arah, biar meninggalkan jejak dan bukti buat anak-cucu nantinya... halaahhh..

Sesampainya di Bandara Don Mueang yang pertama sekali saya lakukan adalah mengucap syukur, karena dalam perjalanan tersebut banyak turbulensinya, mungkin karena cuaca juga lagi ngambek-ngambeknya dan kami salah timing untuk melakukan trip.
Airport DMK.jpg
Tulisan-tulisan seperti cacing ini menandakan bahwa kita sudah sampai ke Thailand
Airport_DMK 2.jpg
Bahkan google translate pun tak mampu memahami tulisan yang adek baca, apalagi abang... ehhh

Bermalam di Bandara tak membuat kami gentar, dan satu persatu deretan bangku kami sortir untuk merebahkan badan, lalu nyari colokan charger dan kebetulan saya bawa stop kontak cabang.. alhasil misi ngecas gratis saya lancarkan, semua peralatan elektronik saya charger malam itu, Karena tujuan utama besok pagi adalah ke Santorini Park di Cha-am, perjalanan kesana menempuh waktu 2 jam (kalau tidak macet), jadi siap-siapin mental saja kalau ketika kalian mau ke Santorini Park ternyata ketemu macet, Karena traffic nya hampir sama seperti kawasan Jakarta kalau di Indonesia.

Pukul 10.00 Am waktu setempat kami langsung bergegas ke Santorini Park dengan menyewa van selama 12 jam (itungan 1 harian) seharga 3.500 bath, tidak terlalu mahal jadinya karena kita sharing budget, dan dapat bonus driver yang ramah namanya uncle Thorn.
Namun kali ini perjalanan kita memakan waktu 3 jam karena banyak berhentinya (bisa jadi alasan kuat untuk ngeluarin taring dan tanduk setan).
Kita berhenti di money changer dan cari makanan halal terlebih dahulu. Btw, untuk makanan halal agak susah kita dapatkan di Bangkok, jadi alternatif pengganjal perut adalah roti dan yogurt.

Sampai disana langsung beli tiket seharga 150 bath (kalau dikonversi ke rupiah sekitar Rp.60.000), standar lah.. dan dapat menikmati 1 kali permainan gratis juga disini.
Disantorini Park juga ada museum 3 dimensi nya, namun untuk masuk kesana kita harus bayar lagi. So, kami memutuskan untuk tidak masuk.

Baiklah ini penampakan Santorini Park yang menjadi duplikatnya Santorini di Yunani

Santorini Park_9.jpg
Kalau mau kemari pastikan kamu memakai baju bernuansa putih biru biar eye catching
Santorini Park_7.jpg
Burungnya entah lepas kemana

Santorini Park_8.jpg
Ini adalah foto yang terpaksa diambil. udah ngeker-ngeker, angle udah pas... ehhh tetiba manusia (tak merasa) berdosa ini langsung ambil posisi

Santorini Park_5.jpg
Semoga suatu saat bisa kemari sama KAMU

Santorini Park_1.jpg

Santorini Park_2.jpg
Dinner with me here?

Santorini Park_3.jpg
Mumpung gak ada yang kenal kita disini jadi gaya suka-suka boleh dong ya..

Santorini Park_6.jpg

Santorini Park_4.jpg
Tadinya area ini kosong... ehh pas kami lagi foto-foto tambah rame orang, susah memang kalau jadi trendsetter

Perjalanan hari ini berhenti disini karena hujan deras, padahal tadinya mau nyambung ke swiss farm nya. Akhirnya kita harus berpuas diri dan kembali ke Bangkok. Nantikan cerita perjalanan kami selanjutnya di Bangkok ya...

my banner.png
Follow me
Steemit : @fararizky
Instagram : @tourpocket @fararizky
Facebook : Cut Farhani Rizky

Van tas tic for
Begitulah kalian dimereka

Hehehe... Trouble maker nya udah tau kan bang?

Lain waktu agendakan 1 tahun sekali untuk traveling keindahan daerah indonesia. Jangan selalu agendakan untuk traveling ke luar negeri, tetapi daerah sendiri belum seluruhnya dikunjungi.
Salam traveler 🤗

Baik... Untuk Indonesia sudah dimulai dari 2010. Cuma dulu belum suka nulis. Next bakal dibuat kok tulisan tentang Indonesia 🇮🇩

Mohon bimbingannya :)

Congratulations @fararizky! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You got a First Reply
Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Tadinya area ini kosong... ehh pas kami lagi foto-foto tambah rame orang, susah memang kalau jadi "trendsetter". Kebaca td transgender, kirain krn sdg di Thailand... mumpung....
Haha
#kabur

Hahaha ... Adduuuuhhh bahaya x ahh matanya..
Nti kk lempar transgender dr sana ya..

Wkwkwkwkwkwkw 😂

Haye tat cutkak @fararizky ka trok u thailand

Hehehe.. Bawa kawan kesana bang

Bawa kamilah sekali kali...hahah

Ayok bang.. Nanti kita buat trip bareng