Rating 50 Sebagai Penentu Serius atau Tidaknya Bermain Steemit

in #indonesia7 years ago

DSC_2326.JPG

Menuju rating 50 bukanlah perkara mudah, banyak hal yang harus dilalui. Mulai dari adanya ancaman flag karena dianggap spammer, hingga akhirnya malas menulis karena vote yang di dapat hanya $0.03, padahal tulisan yang saya buat sudah sebagus mungkin dan sudah melalui referensi yang bisa dibilang sangat valid.

Pernah suatu ketika beberapa orang dari steemian Banda Aceh seperti @kemal13 dan @orcheva mengajak saya bergabung dalam suatu project untuk membesarkan akun yang dinamakan @bnaproject1, ada sekitar 20 orang yang akan bergabung dalam project tersebut dengan persyaratan wajib membuat dua postingan perhari nya. Namun sayang karena ada sedikit hambatan, yang akhirnya menyebabkan project tersebut gagal. Walaupun demikian, @bnaproject1 saat ini dimanfaatkan sebagai media untuk charity.

Saat itu, sekitar bulan Oktober kalau saya tidak keliru harga Steem dan SBD masih berkisar antara Rp.12.000 - Rp. 14.000 per unit nya. Namun berhubung saya lebih memilih untuk berinvestasi, jadi saya hanya membeli 100 steem saja tanpa terlalu memperdulikan soal postingan.

Pertengahan November harga steem dan SBD membludak hingga menjadi ratusan ribu rupiah per unit nya. Disitulah awal mula saya mulai serius untuk membuat postingan. Postingan yang saya buat pada saat itu adalah tentang trading dan investasi, sesekali saya mencoba untuk membahas tentang cryptocurrency. Gayung bersambut, ternyata bang @rismanrachman mengarahkan saya untuk serius membuat postingan tentang cryptocurrency dan blockchain. Banyak hal yang jadi bahan diskusi kita, mulai dari sejarah terbentuknya platform steemit hingga bagaimana caranya bisa terbebas dari tekanan finansial.

_20180228_231045.JPG
Salah satu cara bersilaturrahim adalah dengan mengikuti meet-up (photo by @rastaufik10)

Rating saya perlahan mulai menanjak, dan SBD serta Steem pun perlahan mulai terkumpul. Bagi saya rating 50 adalah sebuah prestise dalam bermain steemit, karena pada rating tersebutlah yang menjadi penentuan serius atau tidaknya seseorang bermain steemit (menurut saya).

Walaupun saya belum optimal dalam membuat postingan, namun perlahan akun saya pun sudah dilirik oleh akun-akun whales. Dari situlah kenapa rating saya bisa cepat menanjak. Saya bersyukur bertemu orang-orang hebat seperti bang @aiqabrago, @levycore, @mariska.lubis, @ihansunrise, @akbarrafs, @suhiel dan semua orang yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu dalam memberikan motivasi kepada saya untuk terus belajar tentang tata cara penulisan yang baik.

Satu hal yang paling berharga yang pernah saya dapatkan dari steemit adalah komunitas dan komunikasi. Karena komunitas lah yang akan memperkuat kita untuk terus berusaha dan berkembang di steemit, serta tanpa komunikasi saya pun tak akan pernah mengenal orang-orang baru dari berbagai belahan dunia.

IMG-20180225-WA0007.jpg

Kepada steemian baru saya hanya bisa berkata "layaknya Law of Attraction bila kita ingin dikenal, maka berkenalan lah. Dan bila kita ingin ada orang yang memperhatikan kita, perhatikanlah orang lain terlebih dahulu".

DQmbbTfBWzUYMBUWN1zKaukHCmm58jjPAXHmu9SLzkqQW6E_1680x8400.jpeg

Salam,
@fararizky

Sort:  

Ups
Prambanan Im Coming

Ayok bang.. Jln2 bareng kita.. Ajak yg lain

Sungguh mengispirasi dan memberi semangat bagi ane yg masih ucup d dunia per-steemit-an 😅😂

mudah2an kakak bisa melahirkan karya tulisan yg lebih top markotop lagi yak 😆

Terima kasih sudah berbagi seseruan mencapai reputasi 50 Kak @fararizky. Salut dengan konsistensinya dan ingiin juga sekuat baja berenang optimal di sini, alih-alih buat have fun aja. Sebab banyak sekali manfaatnya ya 😍 sepertinya kudu berkomitmen tinggi.

Hahaha ...
Disinilah kesabaran betul2 di tempah kak.

Hmmmmm ini semacam......semacam apa yaaaa.....dari tadi aku membayang-bayangkan, bahkan menyebut-nyebut angka 50 di dalam pikiranku, sesuatu yang berkaitan dengan umur tentunya, eee tiba-tiba ada yang merayakan usia separuh abadnya hehehhe....

Ya... Spt nya kita satu frekuensi... Makanya sama2 dengan tema 50
Apasih gak nyambung.. Hahaha

hahhahah setelah baca ini baru tahu kalau harga steem/sbd waktu itu murah bangetttt.....

Iya.. Stlh itu kan kita ada duduk ngopi yg ngebahas tntg hrga steem yg bkal melambung, gak lama kemudian harga steem memang benar2 melambung

apakah ini juga tanda tanda hahhah

Tanda2 sudah mau tua.. Hahaha

Selamat ya, hebat!

Alhamdulillah bang, berkat asik di bilang2in jgn buat cerpen akhirnya fara bisa dpt reputasi 50 🤣🤣

selamat kak @fararizky udah tercapai rating 50 nya ^^
bagi aulia sendiri menuju rating 50 mungkin akan sangat berat jikalau tidak konsisten memproduksi postingan setiap hari nya
pastinya growth to 50 bagi mereka yang konsisten di steemit itu sangat berharga :)

Iya dek.. Susah payah mencapai reputasi ini ya kan. Butuh berbulan-bulan

keren ceritanya kak @fararizky

butuh perjuangan untuk dapat reputasi 50, saya juga sdh merasakannya

Iya bang. Rating ini pun bukan di dapat hanya dalam semalam saja. Butuh berbulan-bulan untuk bisa naik. Semoga steemian baru yang baca tulisan ini, akhirnya sadar bahwa di steemit pun butuh perjuangan yang tidak bisa dianggap remeh

banyak kawan yang saya ajak gabung steemit tidak semangat lagi untuk menulis d steemit, karena cuma dapat 0,001,

Saya kehabisan ide

Biarkan saja mereka bang. Yg pntg sdh kita ingatkan. Selebihnya biar keputusan mereka yang ambil. Dan kita ttp lanjutkan postingan kita di steemit

Wah selamat ya ka untuk reputasi yang ke 50 nya :)

Mkasi adek kesayangan

Masamakakakku sayang😍😍

Postingan yang sangat keren kak teruskan lah berjaya kak dan jangan lupa follow back dan vote back juga punya ane kak @helmyfahrizalino

Terimakasih

Jika ingat @bnaproject1, Akbar ingat sekali saat maghrib itu kakak telp untuk ikut dan meyakinkan kalau akbar sanggup kumpulin 100 steem. Dan akhirnya tidk terkumpul. Kemudian Kakak bawa ke Polem untuk pinjam sama @orcheva dan @rismanrachman. Walaupun projectnya tidak jadi tapi banyak hal yang saya peroleh dari sana. Dan akhirnya saya bisa mengumpulkan 100 steem juga walau ditukar di harga Rp 26 rb saat itu. Ah, cerita menarik ini. Terima Kasih kak. I dont know how to thank you to you. Tell me if you need a help

Hahaha ... Semua udh ada yg mengatur dek. tinggal kita yg menjalani nya dgn sebaik dan sebijaksana mungkin.
Yang penting jangan menyerah sebelum berjuang.

Hiks hiks.. lon mau buat postingan juga nanti ah

Buat terus.. Nanti kk baca 😀

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57730.16
ETH 2445.18
USDT 1.00
SBD 2.34