"Gagal move on "seoson 1

in #indonesia7 years ago (edited)

Assalamualaikum warahmatullahi wb.
Selamat malam semoga dalam keadaan sehat dan selalu berada di bawah lindungan-NYA.
3061483_S.jpg

"Gagal move on "

~Eno sayang (teriakan keras dari arah dapur )
~ Iya ma, aku uda bangun loh ma.
~Cepat bangun, jian uda nungguin tu.
~Iya ma iya, gak usah diteriakin kali ma tiap pagi.
Skitar 30 menit akhirnya eno siap untuk ke kampus.
Ma aku pamit ngampus dulu ya.
Aku juga tante.( seru jian)
Eh kalian sarapan dulu.
Nanti aja dikampus ma, uda telat ni,keburu dosennya masuk.Eno dan Jian bergegas kekampus,
Pagi ini pak beni yang ngajar, beliau dikenal galak, disiplin dan paling gak suka dengar suara ketokan pintu. Oleh sebab itulah pak beni menghimbau kepada selurus mahasiswa untuk tidak ada yang terlambat. Kami pernah sih menanyakat tentang keanehan itu, tapi pak beni belum mau cerita, beliau hanya menjawab trauma.

Eno dan jian kekampus menggunakan sepedamotor. Jarum jam hampir menunjukan pukul 08:45 jadwal pagi ini jam 09:00
~Jian cepat dong, kita hampir telat nih (celoteh eno )
~Mau secepat mana lagi sih, ini uda kecepatan kali no, lo mau kita mati dijalanan, habis itu diliatin banyak orang, difotoin jenazah kita, dan yang paling parahnya ditutupi pakek koran, kayak di berita-berita itu loh, mau ?
~Lebay tau, apaan sih jian pakek ngomong mati-mati segala, gue belum punya pacar ni.
~YaAmpun, kebangetan banget lu , ajal disangkut pautin sama pacar, kualat tau.bisa-bisa jomblo seumur hidup, baru tau rasa.
~ Amit-amit deh jomblo seumur hidup.
~ makanya omongan tu disaring, jangan asal ngeciplak aja tu mulut.
Tummmm braaaaaakkkkkk !!!!
[8/2 19.50] Tata_Scarlett: Benar, perkataan itu bisa jadi do'a. Ban sepeda motor mereka kempes, jian hilang kendali dan menabrak pohon cemara dipinggir jalan. Terjadilah kecelakaan itu.

Mama ! (Jian buka mata untuk yang pertama kalinya setelah hilang kesadaran selama dua jam lebih )
~Iya nak, masih sakit, dimanya yang sakit nak?
~Aku udah baikan ma, mama gak usah khawatir ya,
~Jian mana ma ?
Jian masih di UGD, jian mengalami patah tulang.
~Ya Ampun, ma bisa tolong bawa aku menemui jian gak,plis ma (eno merengek)
~Nanti nak ya, tunggu keadaanmu stabil dulu.
~Iya ma
Merasa tubuhnya enakan eno langsung menemui jian dikamar ia dirawat.
~Ya Tuhan jian, (eno memeluknya)
~Kaki gue patah no
(Jian hanya menangisi keadaannya)
Yang sabar ya ji, maafin gue, kalau bukan gara-gara gue elo jadi kek gini sekarang.
[9/2 10.36] Tata_Scarlett: ~yauda sih no, gak usah ditangisin, gue gak pa2 kok, tapi ntar lu belajar motor ya, sekarang gantian, gue kan lagi sakit. Tiap ke kampus lu yang jemput gue ya.
~Gue kan gak bisa bawa motor ji, loe kan tau.
~Makanya belajar dong
~yaudah deh.
Eno fitria, gadis lembek yang manja, kulit putih, rambut sebahu, tinggi sekitar 168 m, cantik sih tapi manja dan sikap lembeknya itu loh yang bikin banyak cowok ilfil, eno punya sifat bosan, parah bukan ? Semua cowok yang dipacarinya tidak pernah lama, mentok di tiga bulan, selebihnya gaj pernah, malahan ada yang hanya 3 hari. Mungkin banyak diantara kita yang punya sifat seperti eno, tapi menurutku ini berlebihan. Hanya karna hal kecil eno bisa meninggalkan cowoknya, bahkan ni ya pernah eno putusin cowok ~gara-gara lama balas sms dia.
~telat jemput dia
~gak tau makanan kesukaan dia
~lupaa tanggal ulang tahunnya dia
~dan yang paling miris ni ya, diputusin cuman karana cowoknya punya bekas luka kecelakaan dulu dilututnya. Sok cantik banget kan ? Bukannya iri ya, memang sih eno cantik, tapi segitunya juga kan.
[9/2 11.40] Tata_Scarlett: Hampir seminggu penuh eno belajar motor dengan azis saudara sepupunya,azis gak sendian, ada razka sahabatnya yang selalu ikut azis kerumah eno. biasanya gak pernah tu sieno berusaha untuk mendapatkan sesuatu dengan giat, dia kan manjam semua yang diinginkan tinggal bilang ke mama dan papanya. Maklum eno tergolong keluarga yang kaya.
~Eno, lo udah berubah ya sekarang.
~Emang gue kenapa zis, perasaan biasa aja, gak ada yang aneh kan di gue ?
Azis yang senang melihat perubahan eno tidak menjelaskan, nanti besar kepala pula dia (pikirnya dalam hati)
~Zis, makasih banget ya loe udah mau ngajaarin gue bawa motor, sekarang gue bisa nebus kesalahan gue ke jian.
~Iya sama-sama eno, loe kayak sama siapa deh.
~Oa zis,loe mau apa ? Gue kan udah janji ke loe mau ngabulin apaa aja yang loe mau kalau loe bisa ngajarin gua bawa motor.
~ Ha ha ha serius ni apa aja !
~Iya lah, emang gue pernah gitu ingar janji sama loe
~Ya nggak sih, cuman gue gak yakin aja loe bisa ngabulin permintaan gue yang satu ini
~Bilang dulu kribo
~Jujur gue seneng bisa liat loe punya rasa tanggung jawab, dan gue mau loe rubah sikap yang nyebelin loe itu.
~Hah sikap gue yang man ?
~Pakek nanya lagi loe, ratu drama, sok polos banget loe no,langsung aja ni ya, gue nggak suka loe mainin cowok. Loe tau nggak sih karma itu ada. Dan gue harap loe bakal ngerasain itu.
~Zis, gini ya,sekarang gue jelasin ni sama loe, gue nggak pernah mainin cowok manapun, mereka aja yang dekatin gue, minta nomor, ajak jalan, telfonan, sampe ketemuan aja mereka yang atur, gue kan cuman ngikut, tapi kalau masalah gue ninggalin mereka itu salah mereka sendiri yang nggk bisa jadi kek yang gue mau. Coba loe jelasin dimana letak kesalahan gue ?
Azis geleng-geleng tak habis pikir dengan jalan pikiran ratu manja yang satu ini. Razka yang hanya duduk dan diam diantara mereka kini mencoba memberi saran yang baik untuk eno.
~Maaf ni kalau saya ikut campur,,(dengan kepala nunduk razka mencoba bicara)
~Eh gue nggak minta pendapt loe ya( eno menjawabnga dengann nada emosi)
~Eno (azis melotot kearahnya)
Boleh kok, loe mau ngomong apaan ?
Kamu memang nggak salah, tapi apa nggak sebaiknya kamu kasih kesempatan buat mereka sekali saja untuk memperbaiki kesalahnya.
Bagiku nggak ada tuh yang namanya kesempatan kedua.
Kasihan kan anak orang, kalau dia playboy mungkin itu keputusan yang tepat, nah, kalau itu cowok baik-baik, tulus cinta dan sayang sama kamu gimana ?
Aah lu diam aja, gue kan uda bilang nggak butuh pendapat loe, lagian cowok cupu kayak loe sok tau soal cinta, emang pernah pacaran loe ? Nggak kan ? Makanya loe diam. Dasar cupu. (Eno marah besar dan meninggalkan azis dan razka dihalaman depan)
[9/2 13.39] Tata_Scarlett: ~eh bro,maafin eno ya, sikapnya emang seperti itu. Gue jadi nggak enak ni sama loe.
~Alah zis zis, nggak masalah, Im oke, kan loe uda kasih tau gimana sifatnya.
Tiiiitttttt
~Jian, keluar dong,liat nih gue uda bisa bawa motor.(teriak eno dari halaman depan)
~Masuk dulu eno, jian belum siap tu.
Aku nunggunya disini aja tante.
~Udah bisa bawa motor nak eno.
~Iya nih tan, azis sepupuku yang ngajarin.
~Baguslah, sekarang bisa gantian jian jadi ojek onlinenya.becandaan sederhana itu yang selalu eno rindukan dikeluarga jian, ayah dan ibunya selalu akur, Nah gue, mama dan papa selalu saja bertengkar, belum lagi papa suka kasarin mama, mereka keluarga sederhana yang kebahagiaannya melebihi gue, secara materi gue jauh lebih berada dari mereka. Gue kok jadi sedih.( eno ngoceh sendiri)
Loh, eno kok sedih? coba kasih tau om, siapa yang buat gadis secantik ini menangis ?
(Tanpa eno sadar,dari pintu depan ayah jian melihatnya bersedih)
Aku terharu aja om, liat kebersamaan dan kebahagiaan keluarga om, jian beruntung bisa lahir dikeluarga ini. Jujur aku iri melihatnya om.
Nak eno, kamu nggak boleh ya ngomong seperti itu, kita dilahirkan dari keluarga manapun, orang tua seperti apapun itu semua Tuhan yang atur, skenarionya telah Tuhan tuliskan jauh dari sebelum kita lahir, kita cukup percaya dengan takdir Tuhan, semuanya akan indah. Perbaiki diri, berbuat baik InsyaAllah Tuhan perindah segalanya.kamu boleh kok anggap ini keluarga kamu, kan ibunya jian sering bilang ke kamu, jangan sungkan untuk mengatakan apapun, ini kan juga keluargamu.dengan bijaknya ayah jian mencoba memberikan sedikit senyuman untuk eno. Diakui eno itu benar benar obat penawar luka untuknya.
Percapakan singkat ini berakhir ketika jian menghampiri ayahnya dan eno.
Yok no !
~Ayah, kami pamit kekampus dulu ya.
~Om pamit dulu ya
~Iya anak gadis ayah hati-hati dijalan,
~jian jangan kebanyakan tingkah, ingat tu kaki masih sakit, eno tolong jagain jian nak ya
~Iya om pasti aku jagain.
Kamu beruntung !
Kamu juga !
Aku ? (Tanya eno kebingungan)
Iya no, tapi sayangnya kamu nggak pernah bersyukur,
[9/2 19.39] Tata_Scarlett: Beruntung dari segi mana ?
Banyak sih sebenarnya, loe bisa milikin apapun yang loe mau, baju bagus, sepatu mahal, tas mewah , jam bermerek, dan lain sebangainya, yang kedua, loe disukai banyak cowok ganteng, dan tak sedikit yang mau temenan sama loe. Naaah gue, minta ini itu aja sebulan bahkan lebih baru kesampaian, wajah gue juga pas-pasan, cowok yang suka sama guepun standar, menang loe dimana-mana kan ? Cuman gue perhatiin loe sia siain itu semua, loe nggak bisa hargai kerja keras orang loe, yang loe tau cuman hambur-hamburin uang mereka, nggak bisa jaga cowok yang tulus sayang sama loe, bahkan loe juga nggak
Kalu bisa ni jian ya, gue mau hidup sesederhana keluarga loe, loe tau apa yang gue nggak punya tapi loe punya "kebahagiaan" nggak ada gunanya uang sebanyak itu, gue nggak perlu dimanjain dengan barang-barang mewah, gue hanya mau kebahagiaan, kebersamaan, bukan kekerasan, penderitaan,bukan air mata, tapi senyuman, apa yang gue dapatkan selama ini, udah 22 tahun gue hidup dalam air mata ibu, gue yang selalu menyaksikan mama papa gue bertengkar, loe nggak pernah ngerasain itu kan ? Yang ada gue yang nggak seberuntung loe, jika bisa ni ya, gue rela berikan seluruh uang gue untuk menukarnya dengan kebahagiaan, tp sayangnyaa itu tidak diperjual belikan, rentetan kejadian mengerikan itu selalu terbayang dimata gue, emang sih, kelihatannya gue manjanya setengah mati, sebenarnya hati gue rapuh ji, ini pertama kalinya gue cerita tentang keluarga gue sama orang lain, gue udah nganggep loe sahabag sekaligus kakak bagi gue, terimakasih ya ji loe udah memberiku kesempatan untuk melihat kebahagiaan yang sesungguhnya di keluarganya loe (air mata eno bercucuran)
Jangan menangis sahabat, air mata loe luka bagi gue
[9/2 23.49] Tata_Scarlett: Jadi jangan menangis sendirian. Gue akan selalu ada buat loe,
Janji ?
Iya janji !
Eno dan jian mahasiswi jurusan ekonomi manajemen semester akhir, tentu pekerjaan berat untuk semester ini, apalagi sudah mulai nyusun skripsi otak sudah pasti harus encer dong, hari ini kedua judul skripsi yang diajukannya eno dan jian di ACC pak Hery selaku prodi fakultas ekonomi.
[10/2 00.23] Tata_Scarlett: ~Jian, gimana ni gue harus minta tolong sama siapa ?
Gak tau no, gue ~juga bingung mau minta bantuan siapa !
Whatsapp loe bunyi tu no (saking seriusnya mikirin orang mau bantuin nyusun skripsi eno sampe nggak dengar ada chat WAnyaa yang masuk,)
~Loe dimana no,
~Dikampus zis, kenapa loe ?
~Mama loe ntar sore ada dirumah nggak ?
~Kayaknya sih ada,kenapa ?
~Mama gue minta gue anterin kerumah loe ntar sore, kangen katanya udah lama nggak ngobrol sama mama loe
~O datang aja zis ntar gue kasih tau mama ya.
~Eno, nih bunga buat loe. Mawar indah untuk cewek yang terindah.
~Apaan sih loe di, kita udah nggak ada hubungan lagi ya, jadi gue mohon sama loe jangan lagi deketin gue.
~Tapi gue masih sayang sama lo eno, kasih gue kesempatan sekali saja.
~Budek ya, plis deh di, gue lagi gak mood becanda sekarang ya, loe pergi aja dari sini.
~Dasar cewek naif, cutek, sok cantik, loe pikir gue nggak bisa dapetin yang lebih cantik dari loe, lihat aja ya ntar loe bakalan nyesal udah nolak ajakan gue.
~Sana loe jauh jauh dari hidup gue, playboy cap kapak aja bangga.
~Loe kenapa sih no, kasar banget, apa salahnya loe lasih kesempatan.
~Apa loe bilang ji, kesempatan buat vidi, nggak salah dengar gue, dia selingkuhin gue loh, yang nggak ngelakuin kesalahan sebesar itu aja gue tinggalin apalagi cowok itu. Mantan biarlah jadi mantan, kedengerannya itu lebih bagus.
~Kenapa sih loe nggak pernah mau ngasih kesempatan buat mereka, ok kalai vidi emang dia playboy, dino kan baik, diki juga baik, apalagi tu si deri penyayang banget anaknya.
~Bukannya nggak gue kasih kesempatan itu ji, tapi gue nggak mau ngasih aja.
~Ya kenapa ?
~Males
[12/2 23.53] Tata_Scarlett: ~Kok lo bawa si cupu ini sih zis.
~Lah, emang kenapa no, Masalahnya dimana?
~Nggak sih, gue ~males aja liat muka polosnya dia. (Dengan Judesnya eno menampakkan ketidaktertarikannya pada razka)
~Oa Zis BTW Loe punya nggak sih temen yang bisa bantu gue nyusun skripsi.
~Siapa ya ?
~Siapa aja boleh, yang penting tahun depan gue kelar kuliah, bosan tau kesitu tiap hari.
~Maaf lagi ni, aku boleh kasih pendapat nggak sih ( razka lagi-lagi mencoba masuk dalam pembicaraan Azis dan Eno)
~Nggak ( jawab eno jutek)
~Mau selesai kuliah nggak
~Iya maulah
~Kalau mau dengerin saran dari razka kenapa sih, ribet banget hidup lo.( azis geleng geleng kepala)
~awas kalau sarannya tidak menguntungkan
Jadi gini Zis, Eno, gua kan baru selesai kuliah ni, nah, aku juga lulusan dari fakultas Ekonomi Prodi manajemen, jadi kalau mau biar aku saja yang bantuin kamu nyusun skripsi, dari proposal sampai akhir, tidak dipungut biaya, Janji.
Mendengar saran razka, eno langsung tebelalak, wajah yang tadinya kesal seketika termehek mehek.....
Bersambung
Karangan : Tata
Semoga bisa menjadi cerita sebelum tidur
Salam kompak komunitas steemit Indonesia.U5dtu7nVpfaybQwBhdRQaowbeW3CVTT_1680x8400.jpeg

Sort:  

Kalau gagal coba lagi...

Iya bg @cutlem.
Terimakasih atas kunjungannya dan meninggalkan pesan

Itu cerita ditulis nya buat kamu ya @fajri26

Jadikan gagal sebagai move on

Anda belum beruntung @fajri26

Harus di coba lagi 😀

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59398.61
ETH 2510.08
USDT 1.00
SBD 2.43