Kesabaran sangat di butuhkan di steemit

in #indonesia7 years ago (edited)

Selamat pagi sahabat semua, semoga pada pertemuan kita pagi ini,semuanya masih dalam keadaan baik baik saja dan terus memberi yang terbaik untuk kita semua.
image

Pada kesempatan ini saya akan melanjutkan sebuah catatan saya tentang Kesabaran dan Bersyukur dalam bersteemit.
Baik sahabat,Pertama sekali saya akan menjelaskan apa itu sabar,Sabar adalah suatu sikap menahan diri,emosi dan keinginan,dan bertahan dalam situasi yang sulit dan tidak mengeluh atas apa saja yang
sedang kita alami.
Kemudian saya ingin menjelaskan pengertian bersyukur, bersyukur ialah suatu kata yang kelihatannya mudah untuk di ucap akan tetapi susah untuk dilaksanakan, Karena bersyukur dalam pandangan islam adalah menerima atas apa yang telah diberikan oleh allah swt,dan tidak mengingkari.

Sekarang saya akan mengkaitkan kesabaran dalam bermain Steemit, Steemit seperti yang kita ketahui adalah sebuah platfrom media sosial yang sangat terkenal mulai dari tahun 2016 kalau tidak salahnya,hingga sampai sekarang sangat terkenal dengan sebagai salah satu media sosial yang bermanfaat,selain kita dapat menulis dalam sebuah postingan,kita juga dibayar jasa tulisan kita.
Dalam bermain Steemit kita harus mempunyai banyak kesabaran,Kenapa saya mengatakan begitu,Karena disaat anda membuat postingan nantinya, yang menghabiskan beberapa jam hingga sampai 4 jam dalam membuat postingan,tetapih tidak ada yang upvotes.Saya rasa semua orang menginginkan postingannya banyak mendapatkan suara dari para pengguna steemit lainya.Namun apa yang terjadi setelah beberapa jam berlalu,postingan kita masih saja tidak mendapatkan suara dari pengguna lain(upvote).
Disinilah kita harus bersabar,bukan pasrah!Karena sabar dengan pasrah itu mempunyai perbedaan.

image

Inilah postingan saya beberapa jam yang lalu yang masih belum mendapat upvote dari pengguna lain.
Namun saya tetap sabar dan terus konsisten dalam membuat postingan kedepanya,dan satu lagi saya tidak pernah mengemis upvotes dari pengguna lain terutama sahabat akrap saya.
Karena saya teringat dengan satu kata-kata @abupasi.alachy bahwa usaha tidak mensiakan hasil.

image

Perbedaan antara sabar dan pasrah
Disaat kita mempunyai postingan yang tidak mendapatkan upvote seperti gambar diatas,kita tetap sabar akan tetapi jangan pasrah.Karena sabar berbeda dengan pasrah.
Karena kalau sabar tidak ada batasnya,sedangkan pasrah itu menerima,rela, kalau dalam bahasa arabnya ridho,karena kalau sabar dalam kondisi apapun kita harus sabar,kalau pasrah tidak semua kondisi kita harus pasrah.

Satu lagi kita terus bersyukur atas semua yang kita dapat di steemit walaupun pots kita tidak mendapatkan suara,apalagi disaat kita melihat postingan mareka yang banyak mendapatkan upvotes,kita tetap harus bersyukur.
Karena bahagia itu tercipta bukan saat apa yang menjadi inginmu itu terpenuhi,akan tetapi disaat kamu bersyukur atas apa yang telah allah berikan kepadamu .
Inilah catatan dari saya demi memuaskan hasrat yang ingin dilepaskan dalam penulisan untuk bernagi kepada sahabat steemit lainya,Dan semoga beemanfaat khususnya bagi saya sendiri umunya bagi sahabat semua.

Gambar pertama saat bergabung di steemit

image

Terimakasih saya kepada @abupasi.alachy yang telah memperkenalkan steemit kepada saya.
Salam hormat saya kepada kurator indonesia @aiqabrago dan @levycore.
Salam istimewa kepada sahabat semua
Terimakasih telah mengikuti saya.

Hormat saya kepada senior di ksi
image

image
Follow@fadil94

Salam dari @fadil94

Sort:  

Very inspiring. Peace and love to Indonesia UpVoted

Bagus sekali postingannya uaa,??

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 57806.13
ETH 2453.64
USDT 1.00
SBD 2.36