PENGALAMAN BERBURU DURIAN...

in #indonesia6 years ago

Hai sahabat steemian dimanapun anda berada, lama kita tak jumpa dan akhirnya kita dapat berjumpa kembali di blog saya pada pagi hari ini, baiklah sahabat semua, pada pagi ini saya ingin sedikit menceritakan kisah saya dan teman-teman dalam rangka memburu si raja buah yaitu durian. Mungkin banyak di antara kalian yang suka dengan buah yang satu ini, karena buah ini adalah salah satu buah yang paling di sukai di indonesia khususnya di aceh.

Pada sore hari sabtu kemarin, tepatnya dua minggu yang lalu, kami bergegas menuju ke desa krung tuan kabupaten aceh utara di tempat kediaman teman saya untuk bersilaturrahmi. Dan kebetulan ia memiliki kebun durian, dan kebetulan lagi panen. Maka kami pun siap untuk bergadang menjaga dan berburu durian di malam hari. Kilometer 24 adalah tempat kebun durian yang dimiliki teman saya tersebut. Lebih kurang 2 atau 3 km dari desa krung tuan yaitu tempat kediaman teman saya tersebut.

Kami memiliki anggota sekitar sembilan orang yang berasal dari pesantren keutapang kacamatan nisam kabupaten aceh urara. Di suasana yang cukup gelap gulita yang dibekali dengan 2 senter kami menjelajahi hutan yang di isi oleh pohon durian, Karena kami sangat suka dengan yang namanya durian.

Setelah jarum jam menunjukkan pada angka 1 lewat 30 maka kami pun bergegas melanjutkan perjalanan berburu durian di kebun durian selanjutnya, di kebun yang ke dua dari teman saya tersebut. Setelah kami berburu buah durian, kami pun menemukan hasil jerih payah kami dalam berburu durian.

image

image

Jujur, seumur hidup saya, baru kali ini saya pernah bermalam di kebun durian. Bermalam di kebun durian bukanlah hal yang mudah, karena banyak sekali rintangan. Sangat menakutkan dan sangat mengembirakan, karena mencari durian di tengah malam yang kelam dalam gelap gulita di tengah hutan, sangat menegangkan. Tapi pada akhirnya kami merasa puas karena kemauanpun tercapai, dalam semalaman berburu, kami dapat mengumpulkan durian hingga 30 - 50 durian. Jumlah yang lumayan besar.

Itulah secarik kisah pengalaman saya dalam berburu durian. Semoga teman-teman semuanya dapat menyukainya dan bila ada yang kurang saya minta maaf yang sebesar-besarnya dan terima kasih telah membaca..

Salam komunitas steemit indonesia.

image

image

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63220.55
ETH 2560.85
USDT 1.00
SBD 2.80