Salam Kenal dari Etty Diallova

in #indonesia7 years ago (edited)

22835469_773051012896004_1677636100_n.jpg

Assaalmu’allaikum Wr.Wb

Hallo, ...
Salam kenal sahabat Steemian. Perkenalkan nama saya Etik Nurhalimah, saya seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Taiwan. Saya bekerja di Bumi Formosa sudah enam tahuan. Saya juga berstatus mahasiswa di Universitas Terbuka Taiwan (UT Taiwan) jurusan Sastra Inggris. Saya menggunakan nama pena sekaligus akun media sosial Etty Dialova, dan teman-teman memanggil saya dengan sapaan, Etty.

23846205_784269761774129_346258414_n.jpg

Hobi saya menulis dan membaca puisi. Sejak duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar (SD), saya kerap mewakili sekolah mengikuti lomba deklamasi puisi hingga tingkat kecamatan. Sejak di Sekolah Menengah Pertama (SMP) saya aktif di Majalah Dinding Sekolah (Mading) dan menjadi pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah) hingga ke jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

23439352_779193258948446_1644661323_n.jpg

Selepas menamatkan pendidikan SMK, kehidupan membawa saya berkelana ke negeri orang mulai dari Singapura, Hong Kong, dan semoga ini adalah destinasi terakhir, Taiwan. Di sini saya bergabung di sebuah komunitas kepenulisan, yang bernama Komunitas Penulis Kreaktif Taiwan (KPKers Taiwan). Sudah dua tahun saya belajar, menekuni, dan menggali potensi diri di bidang kepenulisan. Hingga akhirnya, Allah memberikan kado terindah di tahun 2017 ini. Puji syukur saya berhasil memboyong enam penghargaan di setiap perlombaan yang saya ikuti, tiga di bidang fotographi dan tiga di bidang kepenulisan. Diantaranya yang membuat saya terharu saat menjadi salah satu pemenag di Taiwan Literature Award for Migrants (TLAM) 2017, dan Bilik Sastra Voice of Indonesi (VOI) Award 2017 yang diadakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI), hingga saya diundang ke Jakarta untuk mengikuti upacara penyerahan hadiah dan talk show yang salah satu nara sumbernya adalah Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Indonesia (BPPB) Kemendikbud Prof. Dadang Sunendar.

23476768_779194028948369_479388090_n.jpg

Selain sebagai pekerja migran, saya juga menjadi kontributor di redaksi Majalah Taiwan yang berbahasa Indonesia dan redaktur di Majalah Yinni-Hao! (Majalah Pelajar Indonesia di Taiwan). Meskipun sebagai PMI, saya memiliki mimpi besar, yang tentu tidak mudah untuk mewujudkannya. Kelak, setelah kembali dan menetap di tanah air, saya ingin membuat sebuah rumah baca dan kursus Bahasa Inggris. Sehingga generasi muda di daerah saya tidak lagi terpuruk di dunia pendidikan. Seperti pepatah mengatakan, “Pendidikan adalah senjata ampuh mengubah dunia”. Saya juga ingin berbagi ilmu dan pengalaman yang dapat di Taiwan, agar lingkungan sekitar saya menjadi maju.

23845385_784269701774135_1864453500_n.jpg

Oh ya, saya mengenal Steemit dari guru sekaligus mentor menulis saya, beliau adalah Bp. J. Haryadi. Tak hanya mengenalkan dan membimbing saya dalam mengakses Steemit, bahkan dua tahun lalu beliau orang pertama yang membimbing dan mengajari saya untuk membuat sebuah artikel. Hingga kini, sudah ratusan artikel yang saya tulis, baik yang dipublikasi melalui media cetak maupun media online. Sebagai pemula, saya berharap semoga sahabat Steemit senior berkenan berbagi ilmu dan memberikan bimbingan kepada saya.

22833311_772134679654304_1903832948_o.jpg

Semoga saya bisa menulis hal-hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat melalui komunitas ini. Jika ada yang ingin berkenalan, bisa menghubungi saya di via WhatsApp: +886970421888 dan ID LINE: etty.diallova

Sort:  

Hallo Kak alanmirza
Salam kenal dan salam santun.
senang bertemu Anda di sini😊

This post was promoted with @monitorcap traffic bot & STEEM promotion service.

Send MIN. $1 SBD to @monitorcap bot with your link in MEMO field
and recieve upvotes & resteems for your posts. @monitorcap - where 'seen' matters !

Hii @monitorcap
thanks for visiting my posted here. I'm glad met you here, hoped can share good informations to each others😊

selamat bergabung, semoga berhasil disini @ettydiallova

Hallo, myaceh.
Terima kasih dan salam kenal.

Welcome to Steemit. I hope it is good for you. Invite some friends and build the community

Hello, Lopezdaduz.
Thanks for visiting my posted.
I'm glad to meet you here. hoped we can share good informations to others.😊

Selamat bergabung di steemit ibu etik

Hallo sahabat, Visky
Terima kasih, salam kenal dan salam santun.

Selamat bergabung dengan Steemit @ettydiallova
Kami menunggu karya anda
@salamsuksesaneuknanggrodisinan

Thanks a lot ms. Hanen😊

Hallo, @syehlah.
terima kasih atas sambutannya.
salam kenal. semg bisa berbagi tulisan yg bermanfaat di komunitas ini☺

Sama-sama.
Salam sukses

Welcome to steemit, i hope you enjoy it @ettydiallova

Hi,, Bangmax. I'm glad to meet you here.
hope we can share a good informations each others😊

Hello and welcome :)
thanks for sharing.
have a good time here ;)
best regards @tommithomson

Hii. Mr. tommitthomson.
nice to meet you here.
hoped we can share a good information here.
i'm already follow you😊

Hi and welcome to steemit. I hope that you like it here and spend nice time on the platform. Good luck! Very nice photos :)

Hello Ms. Hanen
Thank you very much. Hope we can share many informations and a good news each other

Selamat bergabung dan berkreasi di Steemit ya mbak @ettydiallova. Eyang senang bisa membawa bergabung di sini. Semoga ini merupakan sebuah tempat yang nyaman buat mengembangkan kemampuan menulis sekaligus bersosialisasi dengan sahabat steemian dari Indonesia maupun manca negara.

Salam pena kreatif

Terima kasih Eyang Jumari. Sudah mengenalkan, sekaligus membimbing saya kemari. Semoga bisa berbagi informasi yang bermanfaat untuk rekan2 semua.

Salam Pena Kreaktif!

Eyang lihat respon dari sahabat steemian sangat baik. Ini pertanda bagus buat berkreasi di platform ini. Semoga semakin banyak ide-ide segar yang mengalir dan bisa ditumpahkan di sini. Jangan lupa sering mengunjungi blog para sahabat steemian yang lain dan berdiskusi di sana.

Semoga sukses selalu

Amiinnn...
terima kasih Eyang @jharyadi, yang telah mengenalkan saya Steemit. Saya enjoy di sini, dan semoga terus menambah semangat dalam berkarya😊

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65634.72
ETH 3493.40
USDT 1.00
SBD 2.51