Kontes 5 Steemian Idola: Tanpa Mereka Saya Bukan Apa-apa

in #indonesia6 years ago (edited)

38159192_932994346901669_513910128504733696_n.jpg

Sumber foto: FB Dyah Elvyra Core

BANGSA yang besar adalah bangsa yang mengingat Jasa Pahlawan.


BEGITU juga kita--sebagai manusia--hendaknya mengingat jasa orang lain yang telah dilakukan kepada kita, meskipun sebiji padi.

Well, pada postingan malam ini bersmaan dengan mengikuti #kontes-cair yang dipersembahakan Bang @catataniranda, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh beliau-beliau yang telah menginspirasi dan mensupport saya dalam berlabuh di Steemit. Delapan bulan lebih kebersamaan meskipun melalui dunia maya, seolah menjadi sebuah keluarga besar yang bernaung di bawah Keluarga STEEMIT.

Jika rekan-rekan penasaran, siapa saja sih Steemian yang menjadi Idola saya di Steemit, Let’s go and Check It!


@levycore (70)



Sumber: Akun @levycore


Kedatangan beliau di setiap postingan yang menggunakan #indonesia selalu dinanti. Jasa beliau dalam mengenalkan Steemit di Indonesia tidak diragukan lagi. Tanpa beliau, saya dan rekan-rekan yang lain mungkin tidak akan pernah bersua dan saling menyapa, serta saling menempelkan jempol lintik (Upvote) pada karya yang layak diberi apresiasi. @levycore, pria yang mempersunting Diah Elvyra Core ini, merupakan sosok humble yang saya kagumi, sekaligus motivator untuk kian maju di Steemit.

Awalnya, saya tidak mengetahu siapakah beliau. Bahkan di sebuah postingan saya yang bertjauk, “Steemian Indonesia Menyapa dari Taiwan”, beliau singgah dan memberi komentar salam Kenal dari Aceh. Bagi saya seorang pendatang baru, dan Steemian Indonesia yang seorang diri di negara orang, sapaan dari beliau benar-benar memantik semangat untuk terus berkarya dan mengenalkan Steemit kepada rekan-rekan Indonesia di Taiwan. Kiprah beliau turut andil dalam pertumbuhan saya sekaligus motivasi di Plathform ini.

Bukan hal mudah bagi beliau menjadi pelopor berdirinya Komunitas Steemit Indonesia (KSI) hingga besar dan berkembang seperti sekarang. Butuh kesabaran, dan etos kerja tinggi untuk sebuah pencapaian yang gemilang. Sesuai jargon yang sering beliau lontarkan untuk menyemangati saya, dan rekan-rekan yang lainnya, “Bahwa usaha takkan mendustai hasil”. Pria yang memiliki nama asli Reza Fahlevy ini merupakan sosok penyanyang dan cinta kasih kepada sang istri. Untuk yang masih Jomblo jangan coba-coba Kepoin akun FB beliau dan juga sang istri, pasti rekan-rekan bakal Baper dehhhh. Hehe..


@mariska.lubis (60)

38297978_932996516901452_6123001915157512192_n.jpg

Sumber: akun @mariska.lubis


Mengulas profil Teh Mariska, membuat saya berdecak kagum. Beliau adalah Steemian wanita pertama di Steemit yang saya idolakan. Beliau selaku Curator OCD dan Ketua KSI-Chapter Bandung, tempat pertama saya bergabung komunitas di Steemit hingga sekarang. Beliau banyak membantu dan memberi tahu jalan mana yang harus saya lalui di plathform ini, agar tidak tersesat dan menyesal di kemudian hari.Meskipun kami dipisahkan oleh Samudera, tak membentangkan dinding penghalang bagi kita untuk saling berkomunikasi dan saling menyapa.

Yupz! Beliau adalah tempat saya mengadu dan berbagi kesah, jika ada durja yang saya rasakan. Menggali ilmu dari seorang @mariska.lubis tiada akan habisnya. Karena beliau gudangnya ilmu dan pencerahan tentang berkarya dan kemajuan untuk masa depan. Keuletan, dedikasi, serta sikap disiplin dan tegas yang beliau terapkan di KSI-Chapter Bandung, benar-benar membuat saya memiliki keluarga besar di kota Kembang ini. Berharap jika kelak mengambil liburan atau pulang ke tanah air, saya bisa datang ke Bandung dan bertemu beliau dengan rekan-rekan yang lain.

Tak dapat saya bayangkan, berapa panjang dan banyak sesuatu yang akan saya ceritakan pada beliau. LOL… karena beliau sudah seperti Kakak perempuan yang selama ini tidak pernah saya miliki. Pokoknya Lophe You full, Kak Mariska


@aiqabrago (67)



Sumber: Akun @aiqabrago


Awalnya saya tidak tahu, jika kedua curator Indonesia adalah kakak beradik. Bang @aiqabrago sebagai kakak, dan Bang @levycore adalah adik. Setelah membaca karya Bang @rismanrachman yang bertajuk “Cerita @aiqabarago dari Kisah Lugu Hingga Gebrakan Mengalahkan Adik”. Pria yang selalu menebar motivasi di setiap postingannya ini bernama lengkap Muammar Al Qausar.

Dalam postingan Bang Risman menyebutkan jika sosok Aiqa merupakan kakak penyanyang dan tidak pelit. Namun, tidak dapat diingkari pertengkaran di masa kecil pasti akan terjadi, tetapi beliau tetap kompak , termasuk dalam berbagi Laptop merek Toshiba Satelit. Sang adik memiliki jatah pukul 5 sore hingga 9 malam, sedangkan sang kakak pukul 9 malam hingga pagi. Zaman dulu Kedua abang kurator yang keceh ini kalau online di lapangan, untuk mendaptkan koneksi internet.

Bisa kita bayangkan, bagaimana perjuangn beliau berdua untuk mengembangkan Steemit? Sungguh sebuah semangat kerja yang patut saya dan rekan-rekan semua teladani.

Ada kisah lucu, yang membuat saya terharu saat mrmbaca ulasan dari Bang Risman, beliau mengatakan, Bang Aiqa yang dulu masih lugu, pernah mengirim 5 Steem di @blocktrade dengan memo “Have a good Vacation”. Ketika ditanya oleh sang adik mengapa ia mengirimkan memo tersebut, Bang Aiqa menjawab,”Beliau pikir si Blocktrade sedang liburan, karena tidak pernah datang ke postingan beliau. Sedangkan ketika menilik Wallet sang adik, Bang Aiqa melihat ada transfer ke pada Blocktrade, jadi ikutan deh” hehee.

Kekompakan dan etos kerja beliau berdua, menbuat sepasang Steemian luar biasa yang saya kagumi. Saya berharap, suatu saat beliau dan rekan-rekanyang lain sudi bertandang ke Taiwan sekaligus liburan. Sehingga kami bisa bertemu dengan sesama keluarga Steemian.


@livinguktaiwan (65)

38494100_932995596901544_796007853998473216_n.jpg

Sumber: Akun @livinguktaiwan


Beliau adalah Steemian Taiwan pertama yang saya kenal. Sosok humble dan mendukung 100 % perkembangan Indonesian Steemit Community (KSI) di Taiwan. Beliau orang pertama yang mengarahkan saya tentang Project #culturevulture lalu bertemu dengan sosok Bang @dilimunanzar, yang juga sebagai salah satu Steem-ambasador Indonesia.

Di #culturevulture saya mengetahui berbagai adat dan budaya dari sekuruh dunia. Kebetulan setiap tulisan saya mengusung kegiatan #promo-budaya Indonesia di Pulau Formosa ini. Paulin Yip, begitulah nama beliau. Kami tidak hanya bersua di Steemit, tetapi berlanjut ke jejaring sosial lain. Beliau merupakan Blogger Profesional yang kerap melakukan perjalanan ke negara lain.

Dari Update terakhir di media sosial, saati ini beliau tengah berada di Malaka untuk pejalanan dan sebuah urusan kerja.Meskipun kami berada di negara yang sama, tetapi kami belum pernah bertemu, karena saya tinggal di Kota Taipei, sedangkan beliau di Kota Taichung. Untuk menempuh perjalanan diperlukan waktu 2 jam menggunakan kereta exspress menuju ke Kota tersebut. Namun, Pauline berjanji jika berkunjung ke Taipei, beliau akan memberi kabar, ssehingga kami bisa bertemu


@eroche (68)



Sumber: akun @paulag


Meskipun berbeda negara beliau sosok ramah bagi saya dan rekan-rekan KSI-Chapter Taiwan lainnya. Aplikasi yang beliau kembangkan sangat membantu pertumbuhan Steemian Indonesia di Taiwan. @letseat, App yang menyediakan tempat untuk kita mereviev restaurant dan menu makanan yang kita kunjungi. APP ini memberikan kurasi kepada pemakainya dan seminggu sekali akan memilih pereview terbaik yang mengenalkan makanan atau tempat terbaru di APP tersebut. Nah … buat rekan Steemian yang gemar hunting makanan, silakan mencoba APP ini yah…

Saya mengenal @eroche di project #culturevulture, beliau yang menggagas program tersebut. Beliau kerap memberikan kurasi 100 %, sehingga dapat membantu saya tumbuh dan berkembang di plathform ini, bahkan beliau kadang memberi masukan untuk postingan yang saya sajikan. Jika ada materi yang harus ditambahkan. @eroche kerap membuat postingan tentang analisis di Steemit, sebagai record kemajuan plathform berbasis blockchain ini

Selain itu, saya juga bangga dapat mengenalkan kebudayaan Indonesia ke seluruh penjuru dunia. Steemian asal Ireland, tetapi ia tinggal di Dublin. Beliau bertanya, apakah saya orang Indonesia atau taiwan? Karena saya beruntung dapat mengenal rekan-rekan ndari berbagai karakter dari seluruh penjuru dunia. Begitulah informasi dan percakapan yang kami lakukan, ketika kami bersapa melalui Discord. Saat saya meminta izin menggunakan Foto beliau mengikuti contest ini.

Demikianlah ulasan lima Steemian yang saya idolakan sekaligus orang-orang yang berjasa dalam pertumbuhan saya di Steemit. Semoga kesehatan dan kebeerkahan selalu melimpah pada beliau dan keluarga. Semoga kelak bisa menjalin Silaturahmi. Steemit mempertemukan kita sebagai keluarga.


Taiwan, 03 Agustus 2018

Salam hangat

@ettydiallova

36761902_905058436361927_6741570806003793920_n.jpg
36383519_897296633804774_621819330685829120_n.jpg


Posted from my blog with SteemPress : https://aksaradiallova.org/2018/08/03/kontes-5-steemian-idola-tanpa-mereka-saya-bukan-apa-apa/

Sort:  

Idolanya keren² teh, saya kagum satu persatu dari mereka di ulas sedemikian rupa oleh teh @ettydiallova

Semoga beruntung yaa kontesnya "amiennn..."

Terima kasih Bang @imam03...
Beliau memang TOP
Sebagai fansnya, pasti saya KEPOIN profil beliau masing2😅😅😅

Mantapppp teh hehee

Penilaian yang bagus. Memang, mereka pantas jadi idola @ettydiallova

Salam KSI
Irman Syah | @mpugondrong

Terima kasih @mpugondrong.
Beliau sangat menginspirasi & layak dijadikan panutan.

Salam sukses!

Penilaian yang baik. Memang. Mereka pantas jadi idola @ettydiallova

Salam KSI
Irman Syah | @mpugondrong

Lokasi yang sama lebih kurang yaa,, hehe

Wahhh...iya nih. lokasinya serupa ya @imammudarifqi?

Para idola yang top bangets

Terima kasih Bang @andriahabibi.
Beliau2 memang luar biasa.

Iya kak, nama-nama tersebut memiliki komitmen yang tinggi dalam membantu steemian

makasih atas partisipasinya
salam steemit

Semoga tulisan ini bisa mewarnai kontes-cair
Salam Steemian😊

sangat mewarnai kak...makasih

ah... Sayang...

Gpp kok, Sayang...

Kok tumben manggil sayang? Kan aku jadi enak... 😂

Wow keren postingannya 👍👍
Master seperti mbak @ettydiallova ikut kontes juga, saya yakin pasti mbak @ettydiallova bisa memenangkan kontes 5 Steemian idola

Btw bg @levycore & kak @mariska.lubis sama-sama jadi idola kita ya mbak 😊

Santai saja Mba @santiintan.
Menang atau tidak, ini bukan yg utama bagi saya mengikuti kontes ini. Semua say serahkan pada dewan juri.

Melalui tulisan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada beliau berlima yg telah membantu saya tumbuh di Steemit. kalo saya gk buat postingan. mba gk tahukan kalau kedua orang idola kita sama. hehee

Iya betul-betul mbak 😁

Saya juga baru tahu bang kurator adek kakak setelah baca ini 😀

Dengan baca ini jadi tahu ya, Mba..hehee

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 64572.94
ETH 2630.79
USDT 1.00
SBD 2.82