Perawatan Kucing

in #indonesia6 years ago

Hai steemian
Pada kesempatan kali ini saya akan menerangkan proses memandikan (grooming) kucing kesayangan saya di rumah.
Okeh langsung saja.

Alat yang saya gunakan.

image

  • Kapas
  • Baby oil (untuk membersihkan telinga)
  • Gunting kuku
  • Gunting
  • Shampo
  • Blower

Perkenalkan ini Shiro kucing kesayangan saya.

Sebelum.

image

Hal pertama yang saya lakukan adalah membersihkan telinga, saya gunakan kapas dan baby oil.

image

Lalu saya mencukur bulu kaki dan memotong kuku.

image

Shiro merasa nyaman dan dia tertidur.

image

Setelah selesai langsung memandikan , saya menggunakan air hangat pada saat memandikan , dan jangan lupa untuk telinga di tutup kapas agar tidak kemasukan air.

image

image

Hal pertama yang saya lakukan yaitu membersihkan bagian kepala lalu dilanjut kebagian leher , sampai kaki depan, dan teruskan sampai ke pangkal ekor.
Setelah selesai lalu di basuh dan di keringkan.

Setelah setengah kering diteruskan dengan blower untuk mengeringkan dan agar bulu mengembang.

image

Lanjut sisir mulai dari punggung menuju kepala, tujuan dari proses ini agar bulu mengembang.

image

image

Untuk ekor menyisir ke arah kanan dan kiri , tujuan proses ini sama , agar bulu mengembang.
Setelah itu sisir kembali semua badan agar tidak kusut.
Dan proses sudah selesai.

Sesudah

Bagian telinga sudah bersih.

image

Hasil akhir

image

image

Sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman.

Sort:  

Congratulations @ervanzul! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 66996.66
ETH 3235.91
USDT 1.00
SBD 2.63