VIDEO PENGAIRAN DI SAWAH ORANG TUA SAYA/VIDEO WORKING IN MY PARENTS

in #indonesia7 years ago (edited)

VIDEO PENGAIRAN SAWAH

P_20171228_131430_vHDR_On.jpg

Pada liburan tahun baru kemarin saya pulang ke kampung halaman,ternyata di sana lagi musim bertanam padi.
Ternyata tanaman padi orang tua saya kekurangan air,akhirnya saya dan keluarga besar saya berinisiatif untuk mengairi orang tua saya.
Saya di suruh paman untuk membawa selang pompa dan paman saya membawa mesin pompanya,untuk membawa mesin pompa hanya menggunakan kendaran sepeda.
Setelah sampai di sawah saya di suruh paman saya untuk mengakat (memanggul) pompa air sampai ke tempat bendungan air, kata paman saya: kamu yang muda jadinya kamu yang harus mengangkat mesin pompa sampai ke bendungan.
Jarak bendungannya juga tidak terlalu jauh cuma sekitar 70 meter yang saya takutkan adalah jalannya yang kecil dan licin kalau terpleser dan jatuh bisa fatal akibatnya.
Setelah sampai di bendungan paman dan pak de saya yang memasang selang ke mesin pompa dan saya tidak boleh memasangnya karena kalau asal - asalan memasangnya kalau terkena tekanan air selangnya akan terlepas.
Saya sangat senang karena keluarga besar saya kalau bekerja selalu bergotong royong jadinya apapu pekerjan selalu cepat selesai.

English :

In the new year holiday yesterday I went back to my hometown, it turns out there is another season of rice cultivation.
It turned out that my parents' rice crops lack water, eventually my family and I took the initiative to irrigate my parents.
I told my uncle to bring the pump hose and my uncle brought his pump machine, to bring the pump machine using only bicycle rides.
After arriving at my field I ordered my uncle to take the water pump up to the water dump, my uncle said: you young man would be the one who had to lift the pumping machine up to the dam.
The distance of the dam is also not too far just about 70 meters which I fear is a small and slippery way if terpleser and fall can be fatal consequences.
After arriving at the uncle's dam and my pack de installing the hoses to the pumping machine and I can not install it because if it carelessly put it up when exposed to the water pressure the hose will slip off.
I am very happy because my big family when working always cooperate so what work is always done quickly.

Dan di bawah ini adalah foto - foto sawah orang tua saya dan foto keluarga saya saat membantu mengairi sawah orang tua saya.

English :

And below are photos of my parents 'fields and photos of my family while helping to irrigate my parents' fields.

P_20171228_144132_vHDR_On.jpg

P_20171228_131446_vHDR_On.jpg

P_20171228_131058_vHDR_On.jpg

P_20171228_131318_vHDR_On.jpg

P_20171228_131043_vHDR_On.jpg

P_20171228_131140_vHDR_On.jpg

Terimakasih teman - teman steemit sudah melihat dan membaca postingan saya..

English :

Thank you friends steemit already see and read my post ..

Sort:  

usaha yang baik @endracsho , membantu orang tua di sawah, Insyaallah padinya bagus dan orang tua senang. salam kenal ya

IMG20180215183051.jpg
IMG20180215183051.jpg
Saya kering juga

Di daerah mana itu bang.

Amin... Terimakasih mbak @nyakti

Luas sekali sawah yg hrs diairi pak @endracsho
Senangnya msh punya sawah 🌾🙂
Btw maaf pak ada yg salah ketik tuh, paragraf kedua

Sangat jarang kita lihat anak muda jaman sekarang mau untuk terjun langsung ke sawah utk membantu orang tua. Salut sama abang. Postingan ini bagi saya pribadi begitu menginspirasi dan menyemangati. Salam kenal bang.
Saya steemian dari Aceh dan masih pemula. 🙏🙏🙏

Salam kenal juga bang.. Kalau Saya dari jawa..

Iya bang. Terus berbagi bang. Semoga semakin banyak kita yang mencintai alam dan semua isinya.

ia benar bangat@ endracsho,apapun pekerjaan bila di lakukan dengan ikl@s,semua akan mudah,tapi bila dengan keterpaksaan kerja yang ringan akan sulit juga.

Usaha yang sangat baik mas @endracsho
Semoga ketika panen nanti hasilnya bisa memuaskan

Amin... Terimaksih bang

Sama sama @endracsho .
saya tunggu postingan selanjutnya

Daerah mana ini Mas?

Daerah jateng bang

wih keren mas @endracsho, jarang-jarang anak muda mau ikut membantu orang tua di sawah. biasanya pada bilang kalau suruh jual aja hehe. salut sama mas endracsho.
Salam kenal aku evan dari Semarang

Wah satu provinsi mas.. 😁

hahaha iya mas .
kalau ke Semarang bisa mampir mas

Nice scenery with green rice fields! It's good that you help your parent with the pump machine providing water to the rice in the field. Great works!

Thanks for sharing your video! ;)

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63747.71
ETH 2543.33
USDT 1.00
SBD 2.66