Maned forest lizard & Draco volans (the common flying dragon) / BUNGLON & KLARAP

in #indonesia7 years ago (edited)

BUNGLON

URL: https://en.wikipedia.org/wiki/Bronchocela_jubata


Baru datang ke kota Blora, tepatnya di rumah nenek saya, tiba - tiba saya di kejutkan sebuah sosok hewan yang berwarna hijau yang berada di pohon asam.
Terus saya penasaran ingin melihatnya, saya pelan - pelan mendekatinya untuk melihatnya agar lebih jelas. Setelah saya dekat ternyata hewan itu adalah BUNGLON.
BUNGLON adalah hewan yang bisa berubah - rubah warna tergantung warna tempat yang di hinggapinya, itu adalah senjata ampuh BUNGLON untuk mengecoh musuhnya.

English:

I just came to a small city in Central Java "Blora", precisely at my grandmother's house, suddenly I was surprissed by a sight of a green animal that crawled on the tamarind tree.
Then I was curious and wanted to observe more. I slowly approached him to see it clearer. After it's near it turned out to be a "BUNGLON" (Bronchocela jubata).
BUNGLON is an animal that can change color depending on the color of the place where it stands.
It is a powerful weapon (trick) of BUNGLON to outwit the enemy.

P_20171226_144432_vHDR_Auto.jpg

P_20171226_144947_vHDR_Auto.jpg

P_20171226_144929_vHDR_Auto.jpg

P_20171226_145422_vHDR_Auto.jpg

P_20171226_145459_vHDR_Auto.jpg

Sedang asik - asiknya memotret BUNGLON, tiba - tiba saya nyaris menginjak sesuatu yang ketika saya amati ternyata sebuah hewan yang bersayap dan berekor.
Hewan apakah itu gerangan?
Setelah saya pikir-pikir lagi, saya pun ingat namanya adalah KLARAP.
Hewan yang kelihatan seram itu di saat dia merasa terancam/terdesak akan melebarkan sayap dan membuka mulutnya lebar - lebar.
Itu adalah senjata KLARAP untuk menaku - nakuti musuhnya agar pergi.

English:

While taking a snapshot of "BUNGLON" , I suddenly noticed that I nearly stepped on something. It turned out to be a winged and tailed beast. After recalling for a while I remember that this animal called "KLARAP" (Draco volans, the common flying dragon).
The animal looks rather scary when he was surprissed or feel threatened, because it will directly spread his wings and open its mouth wide. It is its weapon to frighten the enemy.

P_20171226_145147_vHDR_Auto.jpg
KLARAP (Draco volans, the common flying dragon)
URL: https://en.wikipedia.org/wiki/Draco_volans

P_20171226_145206_vHDR_Auto.jpg

P_20171226_145223_vHDR_Auto.jpg

P_20171226_145229_vHDR_Auto.jpg

P_20171226_145253_vHDR_Auto.jpg

Saya memotret hewan - hewan ini dengan menggunakan handphone Asus Zenfone 3, tempat memotret di daerah Jawa Tengah, tepatnya di kota Blora.
Semoga teman - teman steemit menyukai postingan saya.
Terimakasih dan selamat malam.☺

English:

I photographed these animals using Asus Zenfone 3, the location of the pictures was in Central Java, precisely in Blora.
Hopefully my steemit friends love my post.
Thank you and good night.

Sort:  

Namanya cicak terbang ...ehehehe halo mas ..e salam kenal .dekat kampung saya mas purwodadi...

Haha. Salam kenal juga..

Mazbro @siswadi ..... Tu cekhieber kaleez 😂

bener bahasa di sininya cekiber kepanjanganya cicek itu bisa terbang .....hahaha...lol ....

Wow...hasil pengambilan foto yang luar biasa, di daerah kita belum pernah kita jumpai. bisa di budidayakan dan di lepas ke alam liar untuk memperbanyak habitatnya. mungkin jika pun ada cuma di derah pegunungam sana. tapi ini dapatnya di pekarangan rumah ya. luar biasa sekali itu. terimaksih @endacho, sudah berbagi foto yang sangat menarik. salam sukses.

Ya di pekarangan rumah mas,karena pekarangan rumah nenek saya banyak tanaman jadinya bunglon senang bersarang di pekarangan rumah nenek saya... 😁 di sini masih banyak heman seperti itu mas, karena di sini adalah kota kecil masaih banyak tumbuh- tumbuhan liar..😀

Judulnya Kok blungklon?

Klarap dah lama banget Ga liat, wow Masih ada yah

Ya maaf - maaf salah nulis 😁 trimakasih atas kritikannya..😁

Bukan mas-mas 😂 Dan bukan Kritikan mas, kebingungan tadi, kirain Bahasa daerah disitu 😁

Haha. Iya mas, gak apa - apa saya malahan suka kalu ada postinganku yang salah dan ada yang mengritiknya,jadi saya bisa tahu kalu ada postinganku yang salah saya bisa membetulkannya dan untuk pembelajaran buat saya agar lebih teliti lagi dalam menulis.. Ya mas, di sini orang - orangnya kebanyakan menyebut hewan itu deng julukan blungklon..hehe.

LOL... iya tuh, perlu di ralat... Ati-ati kalau nulis biar ngga salah ketik mas. :-D

Ow, ya mbak maksih sudah mengingatkan saya 😁 besok - besok saya akan lebih teliti lagi 😁

Beruntung ya mas @endracsho bisa melihat dan memotretnya.
Biasanya bunglon kalau didekati langsung kabur jadi sulit untuk memotretnya.

Ya pak,kita harus pelan - pelan mendekatinya agar bunglon gak kabur.

Bagus- bagus ya foto bunglon dan klarapnya. Kalau kata orang Sunda klarap itu cekiber, hehehe...
Btw maaf pak @endracsho , suamiku @syarrf jgn dipanggil mbak donk pak, hehehe...

😂😂😂😂 Saya yg mbak2 dipanggil mas, suaminya @santiintan malah dipanggil Mbak 😀 pasti pakai hp yah @endracsho Jadi layar kecil 😁

Ya maaf - maaf bu, nanti tulisanya saya ralat..😁

Haha, maaf ya Mbak dan mas... ngomong-ngomong, kalau suka artikelnya jangan lupa diupvote juga ya hehehehe.
Biar sama-sama dapat upahnya gitu..., saling membantu kan komentarnya juga bisa diupvote ganti :-D

wow,, apakah binantang ini sudah langka kawan?

Kayaknya gak langka bang, di sini masih sering banyak di jumpai.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.17
JST 0.033
BTC 63986.43
ETH 2745.97
USDT 1.00
SBD 2.66