You are viewing a single comment's thread from:

RE: 2019 Indonesia's Presidential Election: A Series of Cheating

in #indonesia5 years ago

saya bukan defensive, tapi saya mengajak kita berpikir seidkit rasional dengan menghilangkan rasa benci dalam hati diri kita. tanpa itu, apapun yang KPU lakukan bakalan bisa jadi salah dimata mereka yang kalah.
karena meang begitulah, KPU pasti akan dianggap curang bagi yang kalah. kata mahfud MD, yang sering ngurusin sengketa pilaka.

jika kesalahan tersebut hanya dianggap sebagai sebuah framing? apakah kecurangan ini bukan juga sebuah framing agar mendeligitimasi hasil pemilu.
seperti yang saya bilang, prosedurnya sudah ada. jika memang ada kecurangan silahkan dilaporkan. nanti pasti di proses. MK juag terbuka lebar bagi mereka yang mau menggugat. tapi tidak serta merta harus mengeluarkan ancaman akan people power.

jadi sebaiknya, menurut saya, kita tunggu saja hasil KPU. karena setelah diumumkan nanti bakal ada jalannya sendiri unutk menggugat. ga usah bikin banyakbahsa yang kadang bikin saya ketawa sendiri. wkwkwk

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61265.70
ETH 3429.20
USDT 1.00
SBD 2.50