Perkawinan Sang Kupu-kupu # Marriage of the Butterfly

in #indonesia5 years ago

IMG_20190115_132908.jpg

Hai Steemians

seorang petani tradisional, rutinitas yang saya jalani tentu tidak akan jauh dari yang namanya tanaman, tumbuhan liar serta bebetaoa mahluk hidup yang menetap di sana. Seperti pada hari ini, saat akan membersihkan rerumputan yang tumbuh dengan liar, dua ekor mahluk yang katanya mempesona dengan warna kecoklatan terbang disekitar tempat saya beraktifitas dan hinggap di dedaunan. Sepertinya ke dua mahluk ini sedang kasmaran dan sedang memadu kasih.
As a traditional farmer, the routine that I live in will certainly not be far from the name of plants, wild plants and some living creatures that settled there. As of today, when it will clean wildly growing grass, two creatures that are said to be dazzling with brownish colors fly around where I am active and perch on the leaves. It seems like these two creatures are in love and are mixing love.

IMG_20190115_133509.jpg

Tidak lama kemudian bagian belakang dari kedua kupu-kupu itu telah menyatu, ternyata mereka sedang melakukan ritual perkawinan. Karena peristiwa ini sangat jarang atau bahkan belum pernah saya saksikan, maka saya langsung mengabadikannya dengan menggunakan kamera ponsel. Dan setelah mengambil beberapa gambar saya pun pindah beraktifitas ke tempat lain karena tidak mau mengganggu keasyikan kedua mahluk itu.
Not long after the back of the two butterflies had fused, it turned out they were doing a wedding ritual. Because this event is very rare or even I've never witnessed, then I immediately captured it using a cellphone camera. And after taking a few pictures I moved to another place because I didn't want to disturb the fun of the two creatures.

IMG_20190115_133140.jpg

Namun setelah pindah beraktifitas ke tempat yang lain, lagi-lagi pertunjukan yang sama kembali saya saksikan. Kali ini dua ekor kupu-kupu dengan bentuk yang sedikit berbeda dan memiliki warna coklat yang agak terang juga sedang melakukan perkawinan. Hal ini kembali membuat aktifitas saya terhenti, untuk kembali mengambil beberapa gambar. Kedua pasangan kupu-kupu ini sepertinya ingin memperlihatkan kepada saya bagaimana perkawinan yang mereka lakukan. Karena saat saya begitu dekatnya mengambil gambar mereka diam saja dan tidak menghiraukan kehadiran saya di sana, dan juga tidak berusaha untuk tuk menjauh ke tempat lain.
But after moving to another place, I witnessed the same show again. This time two butterflies with a slightly different shape and having a rather bright brown color are also doing a marriage. This again stopped my activities, to take some pictures again. The two butterfly pairs seem to want to show me how they are married. Because when I was so close I took pictures of them just shut up and ignored my presence there, and also didn't try to move away to another place.

.
o1AJ9qDyyJNSpZWhUgGYc3MngFqoAMzdfE7m2NheRJuLn2bZ8.jpeg

IMG_20180410_210248.jpg
.

Warm greetings from the foothills
@edibersah

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 61450.33
ETH 2982.28
USDT 1.00
SBD 3.60