Seandainya Steem dan SBD Bisa Langsung Ditransfer ke Exchanger Lokal

in #indonesia7 years ago (edited)

convert Steem.png
(Foto: @isaideureka)


MENJELANG akhir tahun 2017, panggung Steemit semakin riuh. Ini tak lain karena harga Steem dan SBD yang melonjak drastis. Secara hitungan matematik pasti eksistensi Steemit semakin diperhitungkan. Di sisi lain semua pengguna Steemit mendapatkan berkah yang luar biasa.

Tentu perkembangan atas situasi ini berdampak pada penukaran Steem dan SBD ke rupiah. Saat ini pengguna Steemit di Indonesia belum bisa memakai jasa exchanger lokal secara langsung untuk menjual Steem dan SBD. Prosesnya harus terlebih dahulu melalui blocktrades.us dan bittrex.com. Dari sini setelah dikonversi dengan Bitcoin baru kemudian di transfer ke exchanger lokal bitcoin.co.id.

Proses penukaran berlapis seperti ini tentu bikin puyeng. Selain makan waktu lama juga jumlah diterima telah dipotong uang jasa pengiriman yang jumlahnya cukup besar.

Menurut pandangan saya, idealnya ada exchanger lokal yang dapat menerima dan mengirimkan Steem dan SBD secara langsung. Jadi tidak perlu menukar terlebih dulu ke Bitcoin. Langkah-langkah seperti ini perlu digemakan oleh pengguna Steemit Indonesia. Kita juga perlu mendorong exchanger lokal mengambil peran ini karena pengguna Steemit di Indonesia jumlahnya cukup banyak.

Sekedar masukan dari saya, hal yang perlu dilakukan tim Steemit Inc adalah merancang alamat akun wallet Steem dan SBD sehingga proses transfer bisa cepat. Saya berani memberikan saran ini karena Steemit masih dalam status beta sehingga sangat memungkinkan dibuat inovasi internal exchanger.

Demikian pandangan sekaligus saran saya tentang proses penukaran cyptocurrency di Steemit. Semoga tulisan ini dibaca oleh tim Steemit Inc.

Salam,
@dsatria

Sort:  

Setuju sekali pak @dsatria, mulai dari pembuatan akun bittrex maupun akun bitcoin bikin puyeng sampai dalam tahap exchange bikin puyeng..

Saya berharap segera ada solusi.

Masukan yang bagus!

Demi kemudahan kita bertransaksi di Steemi.

Fee nya sangat besar. Jika kita kalikan harga per SBD maka setelah ditukar jadi sangat bnyak berkurang.

Mangkanya itu saya berharap segera ada solusi.

Mantafff ini usulannya
Semoga secepatnya bisa @dsatria

Ya betul om, biar kita mudah bertransaksi.

kureng mufom :(

Hahahaha.....

Luar biasa banget pak ,pengetahuan bapak sangat dalam kayanya ya ,hehhehe

Sedalam lautan... Hahahaha

Saleum pak

Nyoe senior ka reputasi 58.

munkin kedepannya bisa :)

Kalau bisa segera ya om hehehe

Makasih info nya bang sangat bermanfaat.
Salam steemit.
Sudah saya upvote bang jgn lupa singgah balik bang 😁

Ok makasih udah dtg ke postingan saya.

Sama-sama bg @dsatria,
Singgah2 tmpat pos saya ya 😊
Salam sukses bejamaah

Thank you for Using #promo-steem tag, Promote steemit by inviting your friends and your family!

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 63966.12
ETH 2753.08
USDT 1.00
SBD 2.66