Jangan Sampai Kita Kena Flag

in #indonesia7 years ago (edited)

cencor.jpg


BERKONTRIBUSI sebagai kreator konten di Steemit sangat berbeda dengan media sosial lainnya. Ada aturan ketat yang tidak boleh dianggap sepele. Bila kita mengabaikan aturan ini maka akan berdampak pada nilai reputasi.

Pengguna dihadapkan pada situasi sulit karena mengganggap kebebasan berkreasi di Steemit seakan dibatasi aturan nyelimet yang tidak dimiliki media sosial lain. Mereka yang sudah terbiasa dalam habitat Facebook pasti main hajar tulisan sesuka hati. Tidak tahunya datang @cheetah dan @steemcleaners. Lebih ngerinya lagi tulisan kita di downvote karena kena flag.

Beberapa orang sudah menyampaikan keluhan kepada saya karena kena flag. Setelah saya cek di tulisan teman ini sudah datang @steemcleaners. Rupanya dia mengambil foto dari instagram orang lain. Masalah flag ini memang urusannya jadi ribet kalau kita bersikap rasis atau masuk wilayah hate speech.

Jangan pernah sekalipun melakukan bentuk kekerasan di internet. Selalu junjung tinggi etika dalam menulis. Steemit bukanlah tempat untuk menulis tentang kejelekan orang lain. Bahaya lagi kalau muncul akun-akun anomin di mana isinya tidak bisa dipertanggungjawabkan. Maka saya yakin akan kena flag.

Untuk itu mari kita lebih bijak dalam menggunakan Steemit. Jangan jadikan media sosial yang sedang tumbuh ini sebagai tong sampah untuk membuang amarah. Steemit tidak menerima orang-orang bertopeng.

Sekian dan terima kasih. Mohon maaf kalau tulisan saya ini dinilai terlalu lancang.

Salam,
@dsatria

--
Sumber Foto: google.com

Sort:  

mantap dan setuju

Ohh... Terima kasih kawan.

Sangat bermanfaat Pak.

Itulah tujuan saya menulis ini agar kita saling waspada.

Benar sekali Pak.

Siap pak dosen!

Hanur nuhun ibu...

Masukan yang sangat bemanfaat bagi kami pemula ,terimaksih bg ,mohon bimbingannya,hehhe

Kita sama-sama saling membimbing.

Sangat bermanfaat

Pelan tapi. Kita orang terpilih bisa gabung Steemit.

mantap dan postingan yang sangat mendidik..👍👍

Hanya coretan kecil dari saya.

Tulisan berbobot. Terima kasih atas sharingnya Pak @dsatria.

Sama-sama, saya tulis apa yang saya pikirkan.

Namun bagimana dengan foto yang bapak pakai... dalam post ini

Sumbernya ada di bawah agar enak dipandang. (Hana seumak)

Yayauay pak... 😅😅😅

Setuju bg :)

Sip deh. Makasih udah mengunjungi blog saya.

Intinya "jangan berak di steemit "

Wah maksudnya gimana nih. Saya tak paham

Artinya jangan posting yang tdk berguna

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62539.28
ETH 2437.94
USDT 1.00
SBD 2.67