Hastag #Indonesia Kembali Menggema

in #indonesia7 years ago (edited)


MENJELANG siang selepas mengajar, saya bertemu dengan @ayijufridar di kampus Universitas Malikussaleh. Bang Ayi, - begitu namanya sering saya sapa - memberitahu agar setiap artikel di Steemit membubuhkan hastag #Indonesia pada urutan pertama. Kemudian dilanjutkan dengan hastag lain sesuai topik yang ditulis.

Bang Ayi mengatakan bahwa @aiqabrago menyampaikan pesan ini kepadanya dan meminta disampaikan kepada Steemians yang lain.

Selama ini dalam setiap artikel saya pun menyertakan hastag #Indonesia pada urutan terakhir. Pemilihan hastag tentu tidak sulit-sulit amat, disesuaikan dengan topik artikel yang populer.

Lalu apa pendapat saya terhadap saran tersebut di atas. Saya sangat sependapat dan berharap ini menjadi sebuah panduan untuk Steemians yang berasal dari Indonesia. Meski bukan kewajiban untuk dipatuhi namun bagi saya ini sebagai bentuk penghargaan untuk menggelorakan semangat dan identitas Indonesia di pentas Steemit.

Tentang pilihan penempatan hastag ini saya tidak mau berdebat, silahkan saja Steemians memilih jalan lain berbeda dengan saya. Bukankah kita punya selera yang berbeda?

Saya juga tidak mau membahas - jika anda nantinya menyentil - penempatan hastag ini menguntungkan kurator Indonesia. Loh, kok aneh ya kalau punya pikiran seperti itu. Justru yang beruntung kita Steemians dari Indonesia. Masih nyeleneh?

Masak mau kalah dengan negara lain seperti Korea, Jerman, China, atau yang paling dekat Myanmar. Kalau bukan kita, siapa lagi yang mau membesarkan nama Indonesia.

Semoga yang saya tulis di sini diterima dengan lapang dada oleh semua Steemians Indonesia. Saya tunggu vote anda sebanyak banyaknya, hahaha….

Salam hangat,
@dsatria

Sumber Foto: google.com


flayer steemit.jpg

Sort:  

Perlu di koreksi pak.. kita cuma kalah dengan tag
aceh 5,933
spanish 5,788

indonesia 4,339

kr 4,065
cn 3,587
nigeria 1,538

sumber : https://steemit.com/tags

Terima kasih atas koreksinya. Ini bukan soal peringkat hastag tapi tentang komitmen kita menggunakan hastag yang mewakili negara.

iya pak,,, semua steemian indo pun sudah sadar akan hal itu
cuma yang jadi pertanyaan saya kenapa harus di awal.
tag awal menurut saya harus berkaitan dengan tema post kita
agar dapat di lirik oleh seluruh steemian

Korea dan jerman sangat konsisten tentang tag awal ini.

apakah ada sumbernya pak ?

Kan bisa di check satu persatu di web Steemit

Assalamaualaikum bang @dsatria! Bolehkah saya menggunakan tag "indonesia" sekiranya postingan saya tidak berkenaan dengan Indonesia?,
karena setidaknya saya masih warga negara Indonesia walaupun sementara ini saya tidak berdomisili di sana. selama ini saya tdk berani menggunakan tag "indonesia" takut dikomplain. mohon tanggapannya bang @dsatria. terima kasih. wassalam

Biasa aja masbro. Jangan sensitif gitu. Gimana enaknya aja. Yang penting menulis, ok beres itu saja. Kon nyoe meunan.

Mantap pak @dsatria ... Pak @ayijufridar juga ..
Semangat terus pak.

Terima kasih @mastom. Bagaimana kuliah hari ini?

Alhamdulillah pak, tapi ada beberapa hal tentang paradigma komunikasi kontemporer yang kurang masuk dalam kepala saya pak.

kalau bukan kita siapa lagi...
Kalau bukan sekarang kapan lagi....
Merdeka....

Kugepalkan semangat Indonesia dalam setiap postingan di Steemit.

Lalu apa pendapat saya terhadap saran tersebut di atas. Saya sangat sependapat dan berharap ini menjadi sebuah panduan untuk Steemians yang berasal dari Indonesia. Meski bukan kewajiban untuk dipatuhi namun bagi saya ini sebagai bentuk penghargaan untuk menggelorakan semangat dan identitas Indonesia di pentas Steemit.

Kali nyoe beu meuhambo. Lage bunoe long peugah di kampus hahaha....

beurasap barang

Thank you for Using #promo-steem tag, Promote steemit by inviting your friends and your family!

ayok promosi tag indonesia lebih lagi...

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya.

Sangat informatif...

Bek tuwoe vote hai rakan.

Informasi yang menarik bang @dsatria, sebenarnya permasalahan utama dalam penggunaan tang ini setelah saya tayakan keteman teman saya adalah tidak pernah mendapat kunjungan dari kurator indonesia selama menggunakan tag indonesia. Semoga semua bisa berubah kedepannya, dan qurator mengalisa kembali.

Ya terima kasih telah mengunjungi blog saya.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57298.55
ETH 3059.61
USDT 1.00
SBD 2.29