Rawatlah Lingkungan Dengan Tidak Membuang Sampah Sembarangan

in indonesia •  3 months ago

Halo teman-teman Stemians. Hari ini mau menceritakan sebuah waduk buatan di dibangun oleh univerisatas ternama di semarang.

IMG_4490.jpg

Kemarin aku jalan-jalan sore di daerah tembalang dan sekitarnya. Setelah sampai di daerah bulusan aku teringat waktu dulu ada sebuah waduk buatan yang indah. Maka dari itu aku langsung memutuskan pergi kesana. Perjalanan ke waduk ini dari tempat aku berhenti tadi sekitar 5 menitan.

IMG_4488.jpg

Sesampainya disana aku melihat perubahan di waduk ini. Ekspetasiku sebelum berangkat ke waduk ini tidak sesuai dengan setelah aku sampai ke tempatnya . waduk ini menjadi sangat kotor dengan sampah , tidak di rawat secara maksimal dan aku melihat ada satu kapal rusak yang terdampar di tepi waduk karena efek tidak terawat. yang Hal ini yang aku sayangkan, karena waduk ini dibuat karena ada tujuannyaa dan pastinya sudah di planning dari segi perawat waduk ini. Aku disini tidak menyalahkan siapa-siapa tetapi sangat disayangkan saja dengan keadaan waduk buatan ini.

IMG_4492.jpg

Waktu dulu aku juga pernah membahas di postinganku tentang sungai yang penuh dengan sampah. Sebenernya sih simple aja sih, dari kebiasaan-kebiasaan orang yang membuang sampah di sekitar sungai atau di sekitar waduk ataupun saluran-saluran air yang menuju ke sungai juga mulai dirubah polanya dengan membuang sampah di tempat sampah yang sudah disediakan.

IMG_4516.jpg

Sebenarnya kalau masyarakat Semarang sadar akan pentingnya membuang sampah di tempatnya itu tidak akan membuang sungai, kali, waduk dan saluran air itu kotor dengan tumpukan sampah. Aku melihat kinerja pemerintah dari tahun kemarin untuk permasalahan sampah ini sudah sangat bagus kok. Dengan dibangunnya tempat-tempat sampah yang berada di tiap-tiap daerah itu supaya masyarakat membuang sampah pada tempatnya bukan malah membuang sampah sembarangan.

IMG_4504.jpg

Menurutku ketika kita berada di lingkungan manapun atau lagi pergi berwisata kemanapun, kita juga harus menjaga lingkungannya biar tetap bersih. Kita jangan selalu menyalahkan pemerintah atau orang yang membangun sebuah tempat wisata, tapi kita juga harus sadar bahwa kita juga harus menjaga tempat yang kita kunjungi.

IMG_4500.jpg

Sebenarnya waduk ini bila bersih indah kok, buktinya kemarin aku foto ada sisi indahnya kok. Coba deh kalian lihat moment-moment yang sudah aku abadikan.

IMG_4508.jpg

Ini @agungpriambodo

IMG_4507.jpg

@doyanphotography

IMG_4501.jpg


Terima kasih kepada Komunitas Steemit Indonesia , teman-teman Steemit, @curie dan Terima Kasih kepada para Curator Indonesia @aiqabrago dan @levycore


logo steemit1.png

flyer.png

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

This is why world's pollution increasing day by day.
We should prevent it. Otherwise 3rd lying countries will be the most sufferers

I Talked about 1st 2 photos

#water pollution

·

really, now the world's pollution is increasing day by day.

Om @agungpriambodo bergaya dengan celana barunya :D

·

hahahaha iya , kelihatan lebih muda

·
·

wah sayang sekali ya bg,padahal jika di rawat dengan baik pasti mempunyai nilai tersendiri karna dapat di mamfaatkan sebagai objek wisata ya bg

·

iya benar sekali bang, kalau indah kan dilihat juga enak hehe

Kotor banget ya, eman-eman padahal ada perahunya juga tuh. Kayak di deket Stasiun Tawang itu juga banyak genangan air karena sampah yang numpuk.

·

iya mbk, eman-eman banget.
pinter buatnya tp blm tentu bisa merawat hehe