Mari Kenali Fitur Draft dan Bookmark Pada Busy.org

in #indonesia6 years ago

Header.JPG

Image Source

Busy.org merupakan aplikasi alternative yang dapat digunakan untuk mengarungi dunia steem. Dengan mengusung tampilan sedikit mirip media sosial Facebook, busy.org telah menjadi aplikasi favorite para pengguna dalam membuat postingan.

Bagi saya pribadi memilih busy.org sebagai aplikasi utama yang saya gunakan bukan tanpa alasan. Saya memilih menggunakan busy.org karena aplikasi ini sarat dengan fitur-fitur yang saya butuhkan. Dari sederatan fitur-fitur terbaik busy.org seperti fitur notifikasi, market cryptocurrency, activity, dtube player dan fitur-fitur lainnya. Saya melihat ada dua fitur yang mungkin jarang diketahui dan digunakan, padahal fitur tersebut sangatlah bermanfaat.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial dan informasi kepada para pengguna baru tentang fitur busy.org yang saya maksud.

Fitur Draft

Busy.org menyediakan fitur draft untuk memudahkan pengguna menyimpan sebuah postingan yang belum di submit. Proses penyimpanan ini dilakukan secara otomatis sehingga pengguna tidak perlu melakukan apapun untuk menyimpan draft postingan.

a.gif

Atau mungkin ketika pengguna sedang membuat postingan, tiba-tiba tanpa sengaja telah menutup browser. Jika menggunakan busy.org hal tersebut dapat dengan mudah diatasi karena semua postingan yang sedang di tulis tadi akan tersimpan pada draft.

Bagi saya pribadi, karena sangat jarang punya kesempatan untuk membuat postingan secara khusus, maka saya sangat memaksimalkan fitur draft ini. Jika punya waktu luang saya menuliskan postingan, namun tidak bisa selesai maka saya akan simpan di draft. Di lain kesempatan saya dapat melanjutkannya kembali baik melalui laptop maupun smartohone.

Sedikit tips dari saya dalam menggunakan fitur draft, agar pengguna tidak menyimpan terlalu banyak item draft karena akan membuat kegagalan pada saat melakukan submit postingan. Simpan saja draft dengan hitungan 2-3 item saja.

Berikut ini adalah cara mengakses draft dengan menggunakan laptop ataupun desktop.

01.gif

Sedangkan untuk penggunaan melalui smartphone, caranya tetap sama hanya sedikit berbeda tampilan saja seperti yang terlihat pada gambar berikut.

02.gif

Fitur Bookmark

Fitur Bookmark juga memiliki manfaat yang tidak kalah pentingnya dibandingkan dengan fitur draft. Dengan menggunakan fitur Bookmark, memungkinkan pengguna untuk menyimpan postingan-postingan tertentu yang penting. Dan jika suatu saat ingin membacanya pengguna hanya perlu mengakses fitur ini.

b.gif

Fitur Bookmark bukanlah fitur resteem atau reblog yang jika dilakukan akan muncul postingan tersebut pada blog milik kita.

Untuk melakukan Bookmark pada busy.org dapat dilakukan seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut ini

03.gif

Sedangkan untuk menghilangkan bookmark dapat dilakukan dengan cara berikut

04.gif

Demikianlah tutorial singkat saya tentang fitur busy.org, semoga membawa manfaat bagi pengguna semua.

@dodybireuen

Sort:  

apa saja kelemahan busy?

busy.org masih dalam status beta tester, tentu masih banyak yang harus ditingkatkan. Salah satunya adalah saat busy.org diakses melalui web browser smartphone ada beberapa bagian yang tidak terlihat seperti indikator voting power dan voting value.

Saya sangat yakin hal ini semua sudah dikantongi oleh pihak busy untuk dilakukan peningkatan-peningkatan yang signifikan. Jika @hafizz menemukan bug pada busy silahkan berikan kontribusi melalui utopian.io atau langsung pada github busy.org.

terimakasih atas informasinya

Info nya update, mudah mudahan busy cepat update ke versi yang lebih ok dari versi beta

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59155.91
ETH 2515.65
USDT 1.00
SBD 2.47