Masa Orientasi Sekolah (MOS)

in #indonesia6 years ago

Kemarin, 19 Juli 2018 kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS) yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Muara Batu resmi ditutup. Penutupan kegiatan ini, ditutup oleh Waka Kurikulum yaitu ibu Fauzah.

Kegiatan MOS disini dilaksanakan selama 3 hari. Tapi, pastinya bukan hanya kami yang melakukan hal ini, karena kegiatan MOS merupakan kewajiban yang harus dilakukan/diselenggarakan oleh pihak SMA.

Berikut foto kegiatan MOS di SMA Negeri 1 Muara Batu :

1.imageNote : Hari Pertama

Pada kegiatan MOS pertama ini, para peserta didik diberikan arahan serta dibimbing oleh para guru terlebih dahulu.

2.imageNote : Perlombaan di hari kedua

3.imageNote : Hari Ketiga

Pada kegiatan MOS di SMA Negeri 1 Muara Batu, selain adanya bimbingan dari para guru dan juga perlombaan, dikegiatan ini kami juga mengajak para peserta didik baru untuk bergabung di kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah kami, yaitu :

  • Palang Merah Remaja (PMR)
  • Puisi
  • PIK-R
  • Rohis
  • Marching Band
  • Paduan Suara
  • Paskibraka
  • Kesenian
  • Dll

Setelah para peserta didik baru memilih kegiatan yang ia minati, masing-masing pembimbing pun memberikan arahan kepada mereka. Untuk hal ini, kami sebagian dari anggota Osis dan Pramuka diberi kepercayaan untuk membimbing adik-adik kami.

imageNote : Kumpul kembali setelah selesai bimbingan puisi

Alhamdulillah, saya selaku anggota osis yang menjabat sebagai sekretaris diberi kesempatan untuk membimbing peserta didik baru dibagian puisi. Meskipun saya tidak begitu ahli dibidang tersebut, saya berusaha agar adik-adik saya mendapatkan bimbingan yang bagus dan berguna. Saya mengajarkan mereka apa yang saya tau yang berkaitan dengan puisi.

imageNote : Bimbingan PIK-R oleh rekan saya, Muazzah dan Nelda

imageNote : Para murid baru berkumpul setelah menerima bimbingan dari masing-masing bidang

Setelah menerima bimbingan, peserta didik baru berkumpul kembali untuk persiapan acara penutupan MOS. Sebelum penutupan, kami juga sempat menyanyikan sebuah yel-yel dan juga bermain game. Tapi sayangnya, saya tidak sempat mengambil moment nya dari Handphone. Hanya terekam di kepala saja. Hehehe

Sekian,
Good Luck For You~

@dishafianda

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 55089.06
ETH 2939.59
USDT 1.00
SBD 2.09