Salam Kenal dari Diantika IE

in #indonesia7 years ago (edited)

Assalamualaikum steemian. Perkenalkan nama saya Diantika Irma Ekawati. Saya berasal dari Ciamis, sebuah kota kecil di Priangan Timur. Akan tetapi kini saya tinggal menetap di Kota Bandung. Saya adalah seorang guru, istri dan ibu dari seorang putra yang baru berusia 5 tahun. Selain itu saya merupakan seorang mahasiswa Pasca Sarjana jurusan Pendidikan Agama Islam di UIN sunan Gunung Djati Bandung.

Saya memiliki hobi menggambar, membaca dan baca puisi sejak duduk di bangku SD, kemudian mulai menyukai menulis di bangku SMP. Dengan bimbingan guru Bahasa Indonesia saat itu, saya mulai menulis puisi dan dipasang di majalah dinding sekolah.
Berlanjut ke SMA, saya mulai belajar menulis cerita pendek dan semakin gemar membaca novel.
Lulus dari SMA, melanjutkan study ke UIN Sunan Gunung Djati mengambil Jurusan PGRA/ PGTK. Dua Tahun kemudian sudah bisa bekerja sebagai guru TK. Sambil bekerja saya tetap lanjut kulish, dan di tahun 2007 melanjutkan kuliah S1 PAI lulus tahun 2009. Setelah lulus kuliah saya bekerja sebagai guru di sebuah SMP swasta di Kabupaten Bandung. BeautyPlus_20161203150331_fast.jpg
Di tahun yang sama, saya juga mulai serius lagi menggeluti dunia kepenulisan. Mulai membuat blog pribadi diantikairma.blogspot.com lalu mengikuti berbagai lomba kepenulisan. Beberapa cerita pendek saya pun dimuat di beberapa buku antologi. Captureb.PNG
Tahun 2015 mulai penasaran ingin menerbitkan buku tunggal. Akhirnya terbitlah buku kumpulan cerpen saya yan berjudul "Secarik Pesan Terakhir". Walaupun diterbitkan di penerbit indie, tetapi ini merupakan kali pertama saya memiliki buku karya sendiri. BeautyPlus_20170818191305_save.jpg
Saya kemudian berkenalan dengan sebuah komunitas kepenulisan KPKers Baraya (Komunitas Penulis Kreatif Bandung Raya) yang telah berhasil membuat semangat saya tumbuh semakin subur, setelah sebelumnya terlibat di beberapa komunitas dan himpunan serupa. Di KPKers saya merasa menemukan sesuatu hal yang baru. banyak belajar banyak tentang dunia kepenulisan, dan banyak membuahkan karya. Membuat tujuan hidup menjadi semakin jelas. Ya, jujur, saya ingin menjadi penulis. Dari KPKers Baraya pula saya mengenal steemit. Dikenalkan oleh seorang guru yang hebat yang kami panggil Eyang (J. Haryadi).
IMG-20170926-WA0009.jpg
Demikianlah perkenalan dari saya. Untuk memperpanjang silaturahmi boleh hubungi facebook dengan nama Diantika IE atau kunjungi blog pribadi saya diantikairma.blogspot.com

Sort:  

Welcome to Steem Community @diantikaie! As a gentle reminder, please keep your master password safe. The best practise is to use your private posting key to login to Steemit when posting; and the private active key for wallet related transactions.

In the New Steemians project, we help new members of steem by education and resteeeming their articles. Get your articles resteemed too for maximum exposure. You can learn more about it here: https://steemit.com/introduceyourself/@gaman/new-steemians-project-launch

Hello @diantikaie, apa kabar? Congratulations! Posting anda masuk peringkat 5 kategori Tulisan Dengan Komentar Terbanyak, di 10 Besar Tulisan Hari Ini di https://steemit.com/peringkat/@puncakbukit/10-besar-tulisan-hari-ini-jumat-8-desember-2017 ..

Iya Kak. Terimakasih. Alhamdulillah

Hay @diantikaie selamat bergabung dan salam saudara.

Terimakasih. Salam...

selamat makaaaaaan.......

eh, selamat dataaang...!! :D

Welcome to Steem @diantikaie I have upvoted and sent you a tip

ok Thanks :-)

selamat bergabung. semoga adem

Terimaksih... :-)

Selamat Bergabung @diantikaie
Salam Komunitas Steemit Indonesia

Welcome to Steemit! Enjoy the ride as much as you can!

Thankyou :-)

Hi and welcome to steemit

Hi... Thanks :-)

Selamat bergabung teh @diantikaie... Sing betah sing sukses...

Aamiin.. Haturnuhun Teteh :-)

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60115.56
ETH 3203.28
USDT 1.00
SBD 2.46