Salam Kenal Untuk Para Senior, Mohon Bimbingan Untuk Pendatang Baru Ini

in #indonesia6 years ago

09.jpg

Saya mengenal Steemit dari seorang Stemian yang perkenalannya bermula dari facebook. Persahabatan yang akrab sehingga meningkat jadi seperti ayah dan anak. Siapa dia tidak usahlah saya ungkapkan disini, untuk menjaga privasi putri saya tersebut.

Saya sendiri bukanlah siapa-siapa, hanya seorang penggemar fotografi yang suka berkelana dan juga senang menulis. Tulisan sayapun tidaklah spesifik, saya suka menulis tentang apa saja tergantung inspirasi yang datang atau situasi mood yang berkembang.

Perjalanan kepenulisan sayapun tidak didapatkan dari sebuah pendidikan formal, karena pendidikan saya hanyalah tamatan Sekolah Dasar. Saya belajar menulis secara otodidak sebagaimana saya juga belajar fotografi maupun yang lainnya juga secara otodidak. Intinya saya belajar dari universitas kehidupan, yang wisudanya nanti berupa kain kafan di akhir kehidupan saya.

Dari hasil kepenulisan melalui blog keroyokan Kompasiana, tahun 2014, lahirlah sebuah novel berjudul "Seorang Balita di Tengah Pergolakan PRRI", sebuah kisah perjalanan hidup saya saat masih kecil, sewaktu berusia di bawah lima tahun. KN DK.png

Sebagai fotografer saya pernah bekerja di sebuah perusahaan explorasi minyak bumi asing yang ladang minyaknya berada di wilayah Sumatera bagian tengah, sambil menangani juga media internal perusahaan dalam bentuk buletin bulanan dan majalah yang terbit setiap 6 bulan.

01.jpg

Menjalani kehidupan sebagai blogger, saya mulai sejak 2009 saat pertama kali bergabung dengan Kompasiana. Disamping itu saya juga blog personal http://diankelana.web.id/ yang awalnya dijadikan sebagai penampung artikel saya di Kompasiana yang belakangan malah menjadi blog utama saya.

05.jpg

Aktivitas saya sebagai blogger alhamdulillah mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Diantaranya dari operator telepon seluler Indosat yang memercayai saya sebagai tenaga pengajar blog untuk guru di 6 kota Botabek, yaitu; Bekasi, Karawang, Tangerang, Pandeglang, Bogor dan Depok.

06.jpg

Sahabat Stemian semua, saya rasa cukup sampai disini dulu perkenalan ini, biar Anda tidak bosan atau jenuh membaca artikel pembuka yang tidak ada apa-apanya ini. Salam

Sort:  

@diankelana, I gave you an upvote on your first post! Please give me a follow and I will give you a follow in return!

Please also take a moment to read this post regarding bad behavior on Steemit.

Nice, good post!

Selamat datang di Steemit, Yah! Semoga betah berkecimpung di tanah harapan ini, ya!

Mari saling berbagi hal-hal positif dan saling menginspirasi!

Halo! Apa kabar? Akhirnya... Selamat bergabung dan enjoy!

Salam kenal dari saya @fatimputri31 😊 steemian dari cilacap 😊

Ini kog kisahnya sama seperti saya Pak @diankelana.
belajar dari universitas kehidupan.

Salam kenal dan selamat datang di Steemit Pak,,.
Salam santun dari Taiwan

salam kenal dari wong Cerbon tapi numpang hidup di Bandung

Selamat bergabung di Steemit.Salam kenal dari Bandung Pak @diankelana

Congratulations @diankelana! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes received

Click on any badge to view your Board of Honor.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Do not miss the last announcement from @steemitboard!

Do you like SteemitBoard's project? Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @diankelana! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 56587.45
ETH 2991.05
USDT 1.00
SBD 2.15