JERUK BALI YANG MENGGODA/ORANGE BALI WHICH WAS

in #indonesia7 years ago

Halo sahabat steemean ....!!!!
Didalam menjalani kehidupan di dunia ini ternyata bukan hannya sosok wanita yang mampu menggoda saya. Kali ini saya benar-benar tergoda dengan buah jeruk bali yang ada di samping rumah saya. Ukuran yang begitu besar membuat saya benar-benar tergoda untuk segera memetiknya dan langsung memakannya.

buah jeruk yang sudah tua

Awalnya saya tidak tau menahu tentang mengecek apakah jeruk sudah tua atau belum. ibu saya mengatakan : pada bagian bawah jeruk jika ditekan sudah tidak keras, maka jeruknya sudah tua. langsung saja tanpa pikir panjang saya menekan pada bagian bawah buah, dan ternyata sudah tidak keras, itu tandanya jeruk sudah tua. terlihat pada foto ada belahan pada bagian bawah buah akibat tekanan jemari saya.

Buah jeruk bali yang satu ini terlihat sangat besar. berbeda dengan yang lainnya. saya sendiri keheranan melihatnya. saya bandingkan dengan kepala anak kecil, jauh berbeda ukurannya.

Hehehehehe

isinya apa yaa?

tidak mau terlalu lama membuat adik saya penasaran dengan isinya. saya langsung membukanya, dan ternyata......!!!!!! wowww....!!!

sangat tidak yakin jika dilihat dari kulitnya. ternyata isinya mantap.

begitulah cara kita menilai orang, jangan cukup sebatas copernya saja. harus tau benar sifat-sifatnya.

follow @dedekariadi

Hello steemean friend .... !!!!
In living life in this world was not hannya figure of woman who is able to tease me. This time I was really tempted by the grapefruit fruit that is beside my house. The size is so great make me really tempted to immediately pick it and immediately eat it.

old orange fruit

At first I did not know anything about checking whether oranges are old or not. my mother said: on the bottom of the orange when pressed is not hard, then the orange is old. immediately without thinking I pressed on the bottom of the fruit, and it was not hard, that orange sign is old. seen in the photo there is a cleavage on the bottom of the fruit due to the pressure of my fingers.

This one grapefruit fruit looks very big. different from the others. I was amazed to see it myself. I compare with the head of a small child, much different in size.

Hehehehehe

what is it?

do not want too long to make my sister curious about its contents. I immediately opened it, and it turns out ...... !!!!!! wowww .... !!!

very unsure when viewed from the skin. the content is solid.

That's how we judge people, not just limited to his coper. must know true its properties.
follow @dedekariadi

Sort:  

Sangat menggoda....

godaan wanita terkalahkan olehnya @saifoel77

jelas......

Jeruk Bali memang enak dan kayaknya hanya ada di Indonesia deh, ya? Kulitnya juga bagus tuh untuk dijadikan bahan pengharum karena sangat kuat sekali baunya dan khas.

gimana caranya mbak? membuat kulitnya menjadi pengharum? jadi merasa bersalah telah membuang kulitnya begitu saja.

Yang paling mudah, ambil kulitnya yang hijau dan taruh saja dalam ruangan, serangga pasti malas datang dan memberikan udara segar. Cara lainnya adalah dengan dijemur, tetapi agak repot prosesnya. Atau bisa juga dengan menyimpan kulit jeruk ini ke dalam larutan vodca di dalam toples kaca, lalu biarkan dijemur di matahari selama sekitar 3 bulan, setiap beberapa hari harus dicek, disaring, dan diganti kulit jeruknya, yah sekitar 3-5 kali lah menggantinya... lama-lama alkoholnya akan hilang, dan begitu juga airnya, dan yang tersisa adalah minyak dari jeruk itu. Itulah yang disebut dengan essential oil kulit jeruk yang harum dan banyak manfaat.

Enak itu banyak vitamin C . Salam Sukses dan Salam KSI @dedekariadi

Bagi saya jeruk bali tu enak dimakan, jadi bagi buat saya ya dede... Hahaha

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 58971.18
ETH 3225.83
USDT 1.00
SBD 2.29