JAMBU BOL TAIWAN EXTRA JUMBO

in #indonesia7 years ago

Hai steemean semuanya

ini adalah buah jambu bol Taiwan yang banyak di tanam sebagian mayarakat di indonesia.

buah jambu bol Taiwan yang sudah masak.

buah jambu bol taiwan yang sudah masak memiliki warna yang sangat menawan, ukurannya juga cukup besar, jika dilihat sekilas laksana seperti buah apel.

bentuknya yang besar tampak seperti buah apel

walaupun sudah ada yang menanamnya di indonesia, di umur saya yang ke 20 tahun inilah saya baru melihatnya bahkan memakannya. melihat kondisi pohon yang sudah besar, dapat diperkirakan sudah puluhan tahun tumbuh.

kendatipun demikian, saya tetap bersyukur karna sekarang saya bisa makan sepuasnya disaat berbuah.
berhubung saya bekerja menyapu halaman rumah pemilik pohon jambu bol taiwan tersebut.

pohon jambu bol taiwan


Dahan pohon yang berbuah

Buah yang sudah masak akan mudah terjatuh dari pohonnya. pasalnya buah tidak melekat dengan kuat pada dahannya. saya yang bertugas membersihkan pohon tersebut mengumpulkan buah-buat yang jatuh dibawah pohon. Buah yang sudah benar-benar tua yang saya kumpulkan di bAwah pohon membusuk kemudian bijinya tumbuh menjadi bibit yang siap untuk dilestariannya agar tidak terjadi kepunahan.

buah yang terjatuh karena goyangan angin

begitulah pengalaman saya sahabat steemean semuanya.. follow @dedekariadi

Hi steemean everything

this is a lot of Taiwanese cashew fruit in planting some of the society in Indonesia.

Taiwan ripe guava fruit.

Taiwan ripe guava fruit has a very charming color, size is also quite large, if viewed at a glance like an apple.

Its large shape looks like an apple

although there are already planted in Indonesia, at my age to 20 this year I just saw it and even eat it. see the condition of the already large tree, can be estimated already tens of years grow.

nevertheless, I am still grateful because now I can eat as much as fruitful.
since I work sweeping the home page of the Taiwanese cashew tree owner.

taiwan guava tree


Fruit tree that bear fruit

The ripe fruit will easily fall from the tree. the article of the fruit is not firmly attached to the branch. I am in charge of cleaning the trees collect the fruits that fall under the tree. The really old fruits that I collect in the decaying tree bind then the seeds grow into seeds ready for their preservation in order to avoid extinction.

fruit that fell due to wind sway

that's my experience all steemean friends .. follow @dedekariadi

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65688.41
ETH 3444.44
USDT 1.00
SBD 2.64