DUNIA KITA BERBEDA

in #indonesia7 years ago

Hai sahabat steemean semuanya, dimanapun kalian berada semoga tetap dalam keadaan sehat dan selalu pada lindungan Allah Swt. aamiin..

kali ini saya akan memposting pengalaman saya didalam sebuah percintaan. pada tanggal 18 maret 2014 saya jadian dengan seorang wanita idaman saya. Namun saat itu saya dan dirinya seorang santri di pesantren. setiap orang pasti memiliki rasa cinta terhadap lawan jenisnya, saya fikir itu adalah hal yang wajar. lagi pula itu untuk memotivasi saya dalam belajar.

saat itu saya sedang duduk di kelas 2 madrasah aliyah. hubungan itu bertahan hingga kami tamat sekolah, bahkan masih terjalin hingga di bangku perkuliahan. Namun akhirnya kandas 6 bulan yang lalu.

pacaran di pesantren adalah suatu hal yang tidak diperbolehkan. bahkan ada persidangan bagi pelaku pacaran. kebanyakan mereka menyembunyikan status mereka kepada orang lain. agar hanya merekalah yang tau.

keadaan tidak memungkinkan untuk selalu bertemu setiap hari. sehingga alternatif lain untuk mengatasi ini agar tetap saling berkomunikasi dan saling memberikan motivasi untuk belajar dicurahkan melalui tulisan, yaitu surat-menyurat. jauh berbeda dengan mereka yang sekolah di umum. bisa menghubunginya melalui telpon disaat diluar jam sekolah atau bahkan menjemputnya ketika berangkat dan lain sebagainya. karna dunia kita berbeda. istilah pepatah " lain lubuk lain ikannya".

saya termasuk salah satu aktifis dalam surat-menyurat, lamanya hubungan kami, maka sangat banyaklah surat yang saya terima.

surat yang saya kumpulkan

walau hanya dengan surat-menyurat, saya tetap merasakan kebahagiaan itu. bahkan menjadi suatu kenangan indah yang tidak terlupakan walaupun tidak
lagi bersamanya. nyatanya saya masih menyimpan surat balasan yang dia (mantan) berikan image

jika diingat - ingat sangatlah lucu tapi menyenangkan. sebelum tidur menyempatkan waktu untuk membalas surat darinya, agar di pagi harinya sudah bisa dikirimkan melalui adik kelas di sekolah ataupun family.

melipat surat

Saya sering melipatnya seperti itu

penggalan surat

menyertakan tanda tangan.

menyertakan tanda tangan agar tidak ada penipuan. Terkadang ada teman yang usil, membuat surat sembarangan hanya untuk mengganggu.

demikianlah postingan saya hari ini, semoga steemean semuanya terhibur dengan cerita saya.

follow @dedekariadi

Steemean friends all, wherever you are may stay healthy and always on the protection of Allah SWT. aamiin ..

this time i will post my experience in a romance. on March 18, 2014 I was invented with a woman of my dreams. But at that time I and he was a santri at the pesantren. every person must have a love of the opposite sex, I think it is a natural thing. again it is to motivate me in learning.

at that time I was sitting in class 2 madrasah aliyah. the relationship lasted until we graduate school, even still intertwined to the lecture bench. But finally ran aground 6 months ago.

dating in pesantren is something that is not allowed. there are even trials for courts. most of them hide their status to others. to only those who know.

circumstances do not allow to always meet every day. so that other alternatives to overcome this in order to keep each other communicate and give each other motivation to learn poured through writing, ie correspondence. much different from those in public schools. can contact him by phone while outside school hours or even pick him up when leaving and so forth.

I am one of the activists in the correspondence, the length of our relationship, so very much the letter I received.

the letters I collect

although only with correspondence, I still feel the happiness. even become an unforgettable memories even if not
again with him. in fact I still keep a reply letter that he (ex) give! [image] ()

if remembered - remember very funny but fun. before going to bed took the time to reply to a letter from him, so that in the morning can already be sent through the sister class at school or family.

folded letters

I often fold it like that

letter fragments

include a signature.

include a signature so no fraud. Sometimes there are friends who are nosy, making letters carelessly just to interfere.

so my post today, may be steemean all entertained with my story.

follow @dedekariadi

Sort:  

Aahh luar biasa!

Sentimentil sekali....

Congratulations @dedekariadi! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65688.41
ETH 3444.44
USDT 1.00
SBD 2.64