bunga yang tubuh di aceh

in #indonesia6 years ago

hallo sahabat steemit apa kabar? pasti sehat karna saya yakin teman-teman steemit pada sehat semua, bagi yang kurang sehat saya doain semoga sehat selalu panjang umur dan damai, aman, sentosa dalam menjalani hidup aamiiin.
ok sahabat steemit semua pada kesempatan ini saya ingin membagikan beberapa photo bunga yang tumbuh di aceh yang saya abadikan memakai kamera hanphon saya.
mungkin bunga ini tidak seindah bunga yang menawan pada umumnya. tapi bunga ini adalah bunga yang lahir dan berkembang di negeri saya tercinta aceh,indonesia.

inilah beberapa bunga yang tumbuh di tanah aceh negeri indonesia tercinta

b1.png
ini adalah bunga kembang sepatu yang tumbuh di tanah yang subur negeri kita tercinta indonesia.
bunga ini bisa juga di sebut bunga jam delapan pagi! kenapa bisa dikatakan seperti itu? karena bunga ini mekarnya pada jam delapan pagi dan ketika malam menghampiri dia tidak mekar lagi seperti di foto tapi dia mengecil seolah-olah layu, padahal tidak tapi dia menguncup karna dia seperti makhluk hidup pada umumnya memerlukan istirahat di ketika malam hari.

b2.png
ini adalah bunga yang lahir di tanah saya tercinta D.I Aceh. yang di beri nama bunga jumpa (bungong jumpa).
pada zaman dahulu bunga ini di gunakan untuk wangi-wangian, untuk ritual, mandi. oleh karena itu di mana ada pesta pernikahan bunga ini selalu ada sebagai pecantik ruangan dan farfum bagi ruangan. di saat peresmian pengantin kebanyakan orang aceh menggunakan bunga ini. karena sudah terikat oleh adat dari zaman dahulu.
b3.png

terima kasih sudah membaca postingan saya.
jangan lupa upvote dari anda karena setiap upvote dari anda adalah motivi dari saya untuk terus maju.
follow akun saya @danu-drj
terima kasih.

Sort:  

Bunga yang sangat indah ya bg.

Terimeng genaseh bang,
Poto ngen hanphon jadi hana that lagak hehe maklum2 bang 😆

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63877.55
ETH 3143.56
USDT 1.00
SBD 3.97