Bunga Liar Yang Memanjakan Mata

in #indonesia7 years ago (edited)

image

HALO STEEMIANS !!!

Tepat jam 16:12 wib tadi, saya sedang mengililingi rumah saya.
Setelah saya melihat kesana-sini sayapun memutuskan untuk membersihkan halaman belakang rumah saya yang terlihat sudah sangat kotor (dipenuhi oleh semak-semak).
Nah, saat saya sedang bersih-bersih saya melihat sebuah tumpukan tumbuhan yang juga memiliki bunga-bunga nan indah. Sayapun tidak mengabaikan Keindahan ini, saya langsung lari ke rumah untuk mengambil smartphone saya.

Sesudah saya mengambil smartphone saya, saya mencoba mengabadikan beberapa foto bunga liar nan indah ini. Setelah itu saya melanjutkan lagi pekerjaan saya.

Sebenarnya Bunga Apakah Ini ?

image
Bukannya saya tidak pernah melihat bunga ini, Sebelumnya saya juga sudah pernah melihatnya, namun yang masih jadi tanda tanya di dalam kepala saya adalah bunga apakah ini, apa namanya, jenis tumbuhan bagaimana, dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan yang mengganjal di kepala saya.
Saya mencoba untuk mencari tau tentang bunga-bunga kecil ini di Google, namun hasilnya nihil. Saat saya bertanya kepada orang-orang disekitar saya mereka bilang ini bunga Malatan. Nama yang aneh tapi hanya itu informasi yang saya ketahui tentang bunga ini, sebenarnya bunga jenis apa ini, dan apa nama resmi untuk bunga ini yang tercantum dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia.
Cukup sulit memang untuk menjelaskan mengenai bunga ini, karena saya sendiri hanya pernah melihatnya bukan mengenalnya.
Menjelaskan kepada orang lain sesuatu yang tidak kita ketahui adalah sebuah hal yang mustahil, bagaimana tidak, kita sendiri tidak mengetahuinya bagaimana bisa kita jelaskan kepada orang lain.
image
Pun demikian dengan bunga yang paling bawah ini, cukup sering saya melihatnya di belakang rumah-rumah warga dan di pinggiran parit, namun saya tidak pernah mengetahui seluk-beluk bunga ini.
Berbagai macam cara sudah saya lakukan untuk mencari tau tentang bunga-bunga kecil ini mulai dari bertanya ke warga, mencari di google, bertanya ke grup-grup WhatsApp, namun hasilnya tetap nihil, tidak ada yang mengetahuinya, mereka semua hanya pernah melihatnya.

image

Namun satu yang pasti, bunga ini cukup indah sehingga saya jadi tidak tega untuk menebasnya, sayapun membiarkan bunga ini tetap hidup di halaman belakang rumah saya.

Baiklah sahabat steemians, sekian dulu pertemuan kita di postingan saya kali ini, semoga bermanfaat.

Bila Anda menyukai postingan saya kali ini jangan lupa untuk di upvote, resteem, dan komen..

Ikuti saya juga: @daiky69

Terima kasih kepada curator Indonesia:
@levycore dan @aiqabrago

KEEP STEEM ON

image

SALAM KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

Sort:  

Hahaha gaswat pada nggak tahu jenis bunga... Saya tahu tp sy sudah bbrp kali tulis di komentar kawan2 lain... Cari sendiri ya @daiky69.

Oke kak hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63030.98
ETH 2594.62
USDT 1.00
SBD 2.74