Tentang Saya dan Steemit .. Belajar Berbagi Pengalaman dan Mencari Pengalaman

in #indonesia7 years ago

IMG_20161123_102141.jpg


Setelah beberapa kali mendapat saran dari teman-teman untuk menjadi bagian dari steemit, akhirnya saya putuskan untuk bergabung. Ya, itung-itung menyalurkan hobi menulis dan mencoba berbagi pengalaman, tentunya juga mencari pengalaman.

Hi, all steemian friends, Nama saya Cut Islamanda, namun teman-teman biasa memanggil Manda atau Nanda. Usia saya 33 tahun dan saya menetap di Desa Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Indonesia.

Dalam keseharian, saya seorang jurnalis di salah satu media online lokal Aceh. Selain itu, saya juga seorang istri dan seorang ibu dari tiga putra yang luar biasa gantengnya.


FB_IMG_1437566578612-1.jpg


Menjadi ibu dari tiga anak lelaki tentulah bukan hal yang mudah, namun juga bukan hal yang sulit. Prioritas utama saya saat ini adalah Ariel, anak pertama saya yang sudah menginjak remaja. Menghadapinya, tentu butuh kesabaran dengan berbagai cara pendekatan yang tidak biasa. Artinya, tidak hanya menempatkan diri sebagai ibu, tapi saya berusaha untuk menjadi seorang teman sekaligus sahabat bagi Ariel.

Terkadang saya sedikit suka bertanya-tanya atau istilah gaulnya ‘kepo’. Saya bertanya tentang teman-temannya yang datang berkunjung ke rumah, siapa teman wanita yang ia sukai, apa yang ia lakukan jika sedang hangout bersama teman-teman dan lainnya. Sejauh ini, hubungan kami sangat baik, dan saya berharap terus demikian.

Ingin tahu tentang keseharian anak di luar rumah, bukan berarti membatasi pergaulannya. Hanya saja, saya ingin memastikan ia bergaul dengan teman-teman dan lingkungan yang baik dalam hal positif. Kebetulan Ariel senang olahraga basket dan olah raga adu nyali motor trail. Namun bagian motor ini, saya sedikit kurang setuju. Pernah sekali waktu saya ikut menyaksikan Ariel saat latihan. Ariel jatuh, dan itu membuat saya jantungan, gak kuat hati emaknya.


DSC_0265.JPG


Anak kedua saya punya hobi berbeda dari abangnya, yaitu memancing dan bersepeda. Namanya Aulia, kini duduk di bangku kelas VI MIN setara Sekolah Dasar (SD). Selain dua hobi itu, Aulia punya hobi yang tak tersaingi, hobi makan, maka tak heran jika tubuhnya sehat betul. Tapi itu bukan masalah, karena emaknya (saya) juga hobi memasak, selain menulis dan travelling tentunya.

Si bungsu, Uwais namanya, usia 3 tahun lebih sedikit lah. Tingkahnya yang aduhai itu ngangenin. Hobinya berantakin rumah, hampir di setiap sudut rumah terdapai mainannya. Terkadang dengan terpaksa Uwais rela mengumpulkan kembali mainannya (terpaksa ya), karena diancam sama emaknya “Jika tidak mengumpulkan mainan, maka akan diboboin ayunan” dan Uwais tidak suka itu.

Dan terakhir, yang tak kalah penting. Saya juga bersuamikan seorang jurnalis, Abang Zulkifli Anwar namanya. Suami yang sangat manis, semanis wajahnya, meski terkadang sedikit suka merajuk, namun gampang dibujuk (Hehehehe).

Saya rasa, itu sedikit perkenalan diri saya. Semoga para steemian yang ada berkenan membacanya. Saya harap steemian semua bisa membantu saya untuk mempergunakan steemit ini sebaik mungkin. Saya ucapkan terima kasih kepada @masriadi dan Bang @ayijufridar yang sudah ajak bergabung, mohon bantuannya agar saya bisa memaksimalkan steemit ini sebaik mungkin.

Sort:  

Into yang sangat bagus...
Boleh dong minta diajarin gaya penulisan nya ...

Terima kasih.... Silahkan, sama2 masih belajar juga @aziss

Hai kak @cutmanda? Selamat datang. Salam 😄

Hai juga @lontuanisme... Terima kasih, salam kembali

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58397.49
ETH 2619.60
USDT 1.00
SBD 2.42