What's Left From Blue Blood Moon

in #indonesia6 years ago

Berikut adalah beberapa foto yang saya ambil saat fenomena alam Super Blue Blood Moon yang terjadi kemarin malam. Setelah mengalami sedikit pengeditan menggunakan Lightroom, saya memutuskan untuk mengunggahnya di sini.

Bukan hasil foto yang baik sebenarnya. Banyak gambar yang blur dan tidak fokus. Saya kesulitan mengambil fokus yang tepat karena saya memang suck dalam fotografi malam atau fotografi dalam cahaya yang sangat minim. Apalagi mengambil fokus objek langit yang berukuran sangat kecil itu. Tak mungkin menggunakan autofocus untuk objek yang gelap dan jauh. Menggunakan manual focus pun butuh kejelian yang luar biasa. Namun dengan lensa berjamur? Bermain dengan manual focus seperti permainan tebak-tebak buah manggis.

hananan.com-3.jpg

hananan.com-4.jpg

hananan.com-6.jpg

hananan.com-9.jpg

Semoga kalian menyukainya.

Follow Instagram saya untuk melihat koleksi foto-foto perjalanan dan macrophotography saya lainnya: @citrarahman

Sort:  

sukaak, Ciit!

Keren bingits ka

keren foto fotonya :D mantap

Editnya pakai aplikasi apa?

Foto nomor dua kusuka

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 62349.28
ETH 3026.88
USDT 1.00
SBD 3.67