Upvote 100 Persen dan Resteem Gratis

in #indonesia6 years ago

image

Sahabat steemian yang berbahagia.

Catatan ini saya tulis berangkat dari satu pengalaman yang saya alami sendiri. Memang terkadang segala sesuatu itu harus dicoba terlebih dahulu, baru kita bisa melihat apa manfaat dan kerugian dari satu hal tersebut.

Ceritanya berawal seperti ini. setiap hari saya melihat di kanton wallet yang saya miliki, selalu di datangi “penjual jasa” resteem. Denganmodalawal mereka mengirimkan sedikit “hadiah” berupa 0.001 SBD, lalu mereka menawarkan jasa untuk meresteem tulisan kita dengan iming-iming akan di upvote puluhanhingga ratusan steemian yang menjadi follower mereka.

Tentunya sahabat steemian semua, saya yakin selalu didatangi para “penjual jasa” resteem. Nah.. karena keseringan dan hampir setiap hari di datangi 2 sampai 5 para “penjual jasa” resteem tersebut, munculah rasa penasaran untuk mencobanya.

Sekitar 18 hari lalu saya mencoba satu layanan “penjual jasa”, hasilnya tentu mengecewakan. Dengan banyaknya steemian yang meng-upvote hingga mencapai 500-an hasilnya belumlah memuaskan, padahal “jasa resteem” tersebut di bandrol dengan 1 SBD. Ehmm saya rasa ini nilai yang besar di tengah seretnya harga SBD saat ini.. Hehehe.

Lalu untuk kedua kalinya, saya mencoba kembali menggunakan layanan “jasa resteem” tersebut. Kali ini harga yang dibandrolnya 0.700 steem. Lagi-lagi, hasil yang di dapat sangat mengecewakan, dimana dari hampir 500 yang upvote hanya bertambah 0.007 dari modal awal yang sudah didapat hasil upvote teman-teman setia sebesar 0.021.

Setelah ditelusuri ternyataan ratusan steemian yang memberi upvote tersebut semuanya plankton-plankton yang reputasinya antara 25 hingga 30. Dan mereka rata-rata memberi upvote dibawah 40 persen. Maka tak mengherankan, sampai 100-an pun yang mengupvote kita, nilai yang diperoleh tak bisa membantu untuk sedikit memuaskan.

Kesimpulan saya secara pribadi, layanan “penjual jasa” resteem ini adalah salah satu cara penipuan yang dilakukan “oknum” steemian untuk meraup keuntungan yang besar. Bila setiap hari saja, mereka mampu mengaet 10 steemian menggunakan jasa mereka dengan nilai bandrol 0.700 saja, maka setiap hari mereka mendapat pemasukan 7.000 steem.

Bayangkan, jika lebih 10 atau sampai 100 steemian perhari. Berapa besar keuntungan yang mereka peroleh. Layaknya prinsif ekonomi kapitalis “mengeluarkan modal sekecil-kecilnya, meraih untung sebesar-besarnya”.

Berangkat dari latar belakang itulah, saya berniat melakukan ‘ladang amal’ dengan berinisiatif untuk melakukan hal yang sama dengan mereka para “penjual jasa” resteem tersebut. Hanya bedanya, semua dilakukan secara gratis dan mendapat upvote 100 persen dari saya pribadi selaku @catataniranda.

Mungkin, apa yang saya berikan juga tidak memberikan nilai tambah lebih bagi steemian semua, karena meskipun saya beri upvote 100 persen dan me-resteem karya teman-teman semuanya, namun belum bisa mendonkrak perolehan nilai steemian semuanya.

Namun, ini semua dilandasi ke iklasan. Setidaknya saya bisa memberi kontribusi kecil yang bermanfaat bagi semua steemian terutama para follower saya. Mana tahu, suatu saat ada “paus” yang mau mendelegasikan Steem Power (SP) mereka ke saya, hingga nilai upvote yang nantinya saya berikan akan lebih tinggi.

Untuk sementara waktu, ‘ladang amal’ program “Upvote 100 Persen dan Resteem Gratis” ini, akan berlaku setiap hari Sabtu saja, mulai hari ini. Dan ini berlaku bagi steemian yang memiliki reputasi 55 ke bawah atau dalam artian steemian yang memiliki reputasi 25 hingga 55 saja. Bagi steemian yang di atas 55 reputasinya saya nilai sudah cukup mandiri lah.. Hehehe..
image

Untuk tahap-tahap awal ini, saya akan memberi “Upvote 100 Persen dan Resteem Gratis” minimal 7 orang steemian. Sedangkan di hari biasa, rutinitas saya melakukan upvote dan resteem terhadap karya sahabat semua tetap saya lakukan, layaknya hari-hari yang sudah berjalan selama 8 bulan saya bermian di lautan steemit ini.

Guna memudahkan saya untuk memantau tulisan-tulisan atau karya steemian Indonesia semuanya dalam memberikan resteem gratis dan upvote 100 persen, teman-teman bisa menambahkan satu hastage pada tulisan teman-teman, yakni #resteemcair.

Sekali lagi, saya tidak berharap banyak dari program yang saya gagas ini, ini hanya ‘ladang amal’ dan keiklasan untuk saling berbagi, meskipun mungkin nilainya untuk saat ini, tidak seberapa besar bagi sahabat steemian semuanya.

Bukankah, prinsif tersirat dari steemit ini yakni bisa “Maju Bersama dan Sama-sama Maju Meraih Sukses Bersama Steemit”. Semoga, apa yang saya niatkan ini bisa berbuah manis untuk kita semua.

Dan terakhir, saya minta maaf kepada dua kurator steemit Indonesia @levycore dan @aiqabrago, yang tidak mendiskusikan terlebih dahulu program ini. Setidaknya, selayaknya kurator sekaligus leader steemit di Indonesia harus tahu akan hal ini. Dan tulisan ini juga sekaligus laporannya bagi kedua kurator kita tersebut.

Saya berharap, dua kurator dan leader steemit Indonesia dan para ambassador steemit yang ada di Indonesia mendukung ‘ladang amal’ yang saya lakukan ini, dan tidak menyalahi aturan yang berlaku di steemit.

Terimakasih untuk segala perhatiannya dari semua steemian di Indonesia. Dan jangan lupa untuk menyertakan hastage #resteemcair, bila ingin mendapat “Upvote 100 Persen dan Resteem Gratis”. Salam hangat, salam steemit.

Catatan:
Jika ada saran dan masukan serta pendapat, mari berdiskusi di kolom kementar.

Gp Baro, 18 Agustus 2018
@catataniranda

Sort:  

Ide yang bagus, Bang.Semoga dgn ini rekan2 semangat berkarya

Makasih suportnya @ettydiallova.
sukses terus ya

Sukses untuk kita semua ya Bang,,

Ide yg bagus & mungkin belum pernah terpikirkan oleh para Steemian dgn SP besar

Saya dukung niat anda bg @catataniranda

Sangat bermanfaat

makasih @santiintan
moga kita bisa maju sama-sama bersama steemit

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by buku iranda from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

keren idenya

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62934.09
ETH 3118.65
USDT 1.00
SBD 3.85