PERJALANAN 1 BULANKU DI STEEMIT

in #indonesia6 years ago (edited)

Hallo steemians


25 hari yang lalu saya masih Ibu Rumah Tangga sekaligus Ibu Pekerja yang melakukan kegiatan yang itu-itu saja

Tidak dituntut untuk berfikir apalagi harus menulis yang bermanfaat untuk orang lain

Tapi keesokan harinya saat saya membuka email ternyata ada email dari steemit yang isinya menyatakan bahwa saya diterima di Steemit 

Mulai saat itulah saya berfikir "nulis apa ya?"

Inilah tulisan pertama saya yang saya upvote sendiri hehe

Kemudian saya mengenal @slothicorn, ini adalah wadah untuk komunitas seni yang dihargai dengan crypto. Nah ini postingan pertama saya di slothicorn dan Alhamdulillah di resteem oleh Slothicorn, saya senang sekali

Saya merasa sangat dihargai

Kemudian saya coba lagi berkarya dengan mentag slothicorn kembali dan Alhamdulillah di resteem juga

Entah kenapa rasa kangen saya yang dulu waktu sekolah selalu juara dan senang berkompetisi muncul kembali

Saya mulai mencari tagar contest dan muncullah lomba photography yang diadakan @doyanphotography Alhamdulillah mendapat juara III 

saya juga mengikuti kontes yang diadakan Pak @razack-pulo disini saya tidak juara tapi tidak ada rasa sedih

Penyemangat saya adalah ada banyak kontes atau perlombaan yang membuat saya tidak selalu merasakan ritme kehidupan yang datar seperti yang saat ini saya ikuti dan diadakan oleh Bunda @rayfa mengenai apa yang membuat kamu bertahan di steemit

Saya baru tahu hari ini dari saudari seimanku @zulfa0109

Kamu bisa ikut lho ada waktu beberapa jam lagi klik  https://steemit.com/writing/@rayfa/kontes-menulis-apa-yang-membuat-kamu-bertahan-di-steemit-387baf75f1976

Selain kontes saya juga bisa menyalurkan bakat saya yang sempat terkubur yaitu menulis, di Steemit kita seperti diwajibkan menulis dan ini menyenangkan

Dan yang paling utama saya ketemu teman-teman baru yang menyenangkan, cerdas dan perduli. Walaupun belum pernah bertatap muka di dunia nyata. InsyaAllah akan menjadi wadah silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiyah terutama di Ramadhan ini Aamiin

Salam 

@bundaqubeki


Sort:  

Bagi resepnya dong bunda. Saya masih baru di steemit. Gimana caranya bisa level up dalam waktu 1 bulan? Setahu saya postingan steemian baru jarang ke index, yang ada ketelen sama yang top-top? Adakah tips bunda?

Hai @amiratrick salam kenal
Alhamdulillah saya tergabung dalam komunitas yang di dalamnya ada juga yang udah level dolphin. Nah akun-akun ini selalu membantu saya yang masih newbie
Ngasi tau juga gimana cara berkembang
Trus seringin juga ikuti kontes dan komen di postingan yg gede2
Jadi kita bisa dilirik
Kalo nulis pake tag yg lg trending
Itu menurut saya

resepnya sering-sering berkunjung ke postingan orang lain. kemudian pakai tag yang ada program kurasi seperti sevenfingers dan garudakita. keduanya itu program dari indonesia

Nah itu paling bener dari kurator sevenfinger
InsyaAllah bisa terus maju

Hahha.. Sebenarnya saya bukan kurator disana. Karena semua yg telah bergabung kesana ada kurator bagi teman2 lain. Saya hanya penulis aktif disana...

Bagus-bagus tulisan abang

Wah, terima kasih guru-guru @bundaqubeki @muktaridha atas ilmunya. Akan saya praktekkan.

Haha gag guru lah mba
Masi meraba
Gabung aja di sevenfingers ada bg @muktaridha di situ
Baek org nya mau ngajarin

wahh.. selamat, di steemit ini butuh begitu banyak pengorbanan. sya pernah menulis artikel tentang angka yang melambangkan hati, disana saya rincikan berbgai perjuangan panjang menuju steemian sejati

Makasi bang @muktaridha
InsyaAllah bisa terus belajar dan memperbaiki diri
Akan saya baca postingan tersebut, ada link nya?

Semangat ya, luar biasa perjalanan 1 bulannya, sukses terus y

Makasi kakak awak 😘😘 sukses juga buat kakak

Congratulations @bundaqubeki! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of comments

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

To support your work, I also upvoted your post!

Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Semoga sukses kk @bundaqubeki 😍

Sukses juga buat adek awak @zulfa0109

Hello, hai @bundaqubeki! Telah kami upvote dan resteem ke 7240 follower ya.. (Sedikit kontribusi kami sebagai witness pada komunitas Steemit Indonesia.)

Terima kasih @puncakbukit 😘😘

Wow perjalanan 1 bulan yg sukses ya bun...oh iya bun slothicorn itu tag ya bun??

Trus misalkan kita posting apa aja pake tag itu gpp bun?

Kalau tag sevenfingers dan garudakita apa ya bun??
Kalau berkenan kasih infonya trima kasih ya bun...
Salam kenal dari cibarusah😊

Slothicorn itu akun yang menghargai postingan para seniman mba, ada persyaratannya mba semua yg berkaitan dengan seni kecuali fotografi dan apaa gitu lupa. Saya bisanya bermain seni dengan kain kayak menjahit ada yg menggambar
Sevenfingers adalah akun yang mensupport postingan pemula pake tagnya kalo postingan kita bagus maka akan diupvote bg @arie.steem dkk ini adalah salah satu program @paulag salah satu whale demikian juga dengan garudakita

Owh..trimakasih infonya,,tapi kl ga seni boleh pake ga ya?mo nyoba,,saya kl pake tag,,tag jabotabek..

Wah ribet juga ya,,ta kira cuma post yg penting seni atau budaya daerah,,ternyata susah juga😥

Coba aja dulu say

☺siip...thks infonya

Salam kenal juga dari medan mba

Semoga kreativitasnya makin terasah ya, Bunda....

Aamiin yaa Rabb
Dibantuin ya Ihan 😘😘

Semangat ya menulisnya. Tunjukkan bakat-bakat hebatmu

Sitti my love thank you so muach 💋💋

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66677.11
ETH 3091.03
USDT 1.00
SBD 3.69