Steemit KSI #1: Meet Up KSI Chapter Jakarta -- Kalau ingin di vote mulai dengan mem-vote

in #indonesia6 years ago

ini adalah kali pertamanya aku ikut acara meet up steemit chapter jakarta. ada banyak stemian disini. tak sedikit yang sudah henat dan ingin berbagi pengalaman kepada beberapa junior seperti diriku. mungkin kata junira akan terdengar seperti kecil sekali. Namun, ketika kita menjadi pemula dalam hal baru. sudah sewajarnya kita mulai mengosongkan gelas kita. 

entah, bagaimana? aku mulai bergabung di steemit dan seolah masih saja cuek, santai dan sibuk dengan duniaku sendiri. @pilo @viviehardika selalu saja menyemangatiku. namun sekali lagi aku masih saja jual mahal dan terus saja sok sibuk dengan entah apa dalam dunia dan pikirku. 

hingga hari ini meet up permata KSI Chapter Jakarta berlangsung pun aku tidak mengikutinya sampai akhir. karena besok paginya aku harus sudah berangkat ke bandung dengan jadwal jam 5 subuh dari stasiun gambir. 

namun, aku paham akan beberapa hal. jika kita tidak memulainya maka kita tidak akan pernah tahu akan hasilnya. 

Jika kita hanya terus menghindarinya maka kita hanya kan menjadi penonton cantik saja. 

jika kita tidak ingin mulai mem vote maka siapa yang akan mem vote kita 

jika kita tidak mulai memperkenalkan diri kita maka siapa yang akan kenal dengan diri kita. 

mungkin di dunia maya atau bahakn sosial media lainnya kamu dikenal. namun di steemit kamu hanyalah orang baru. kata itu mulai ter ngiang dalam pikir. namun kata itu mulai membangkitkan jemariku untuk mulai melihat dan mencari lebih jauh lagi tentang steemit. mulai ingin mengenal dan memperkenalkan diri. 




aku tahu ini tidak akan mudah, apalagi dengan pengetahuanku yang sedikit dan daya pikirku yang sedikit tidak pandai. rasanya aku hanya punya beberapa cara. dan yang paling penting adalah kesabaran. yaa.. aku harus sabar jika setiap post yang akun lakukan tidak ada yang mem vote atau bahkan coment. mungkin aku harus mulai mem vote dan coment lebih dulu. mencuri perhatian dengan memperkenalkan diri dan pada akhirnya orang lain akan mengenalku. 

sedikit terlambat memang. layaknya tulisan meet up ini yang aku bagikan dengan sangat terlambat mungkin. bahkan aku hanya sibuk selfie dan juga narsis entah bagaimana. walaupun telingaku terus saja berkonsentrasi menyerap setiap informasi yang diberikan oleh para steemian lainnya. 

@viviehardika yang lagi sibuk jadi penerima tamu dan juga jualan bukunya..

berasa lagi ulangan yaa? lagi ngisi esai kayaknya mbak satu ini.. 



Sort:  

Thanks for spreading awareness to steemit in your area.

welcome.. thanks too for comment in my post :)

I like this post.

Sudah bener ini postingan.

Perkenalan seperti yang kita ketahui tidak sama dengan di media sosial atau di steemit.

Tidak perlu juga setiap komentar mengatakan

hi saya andrian habibi. Saya tinggal disini. Lahirnya begini. Punya akun ini. Oh ya postingan kamu bla bla bla

Di steemit, perkenalan itu ya dengan mengomentari yang langsung terkait dengan postingan.

Misalnya:

postingan ini tergolong meetup, sehingga @sndbox-alpha bisa menghampiri post ini. Di lain sisi, foto-fotonya sudah memperlihatkan bagaimana cerita post berkisah.

Dua komentar diatas tentu berbeda. Di steemit, komentar dibawah adalah bagian dari perkenalan sekaligus sosialisasi ala steemian.

Karena saat komentar yang baik muncul.
Pemilik post akan mengunjungi blog steemit kita.

Semangat, kami bersamamu

steemian bersatu tidak akan terkalahkan

iya bang bener banget, rajin komen sama dengan rajin ber silahturahmi.. semnagat juga buat abang ya!! keep fight!!

Bu bos satu ini, baru sempet nulis first meet! Ihihi Semangat mbaakk!

iya nih.. hasilnya gak tahu gue mau nulis apa.. yang ada di kepala keluarin aja udah.. mau jadi sampah atau tulisan berbobot seperti yang dinginkan orang gak perduli. yang penting nulis dan di share.. hahahhaha

Alhamdulillah. Sadar juga ni domba satu kwkwkwkwkwkwkwk

Set dah domba... Gak sekalian bilang ubur2 oil... Wkwkkwk

dalam waktu dekat kembali KSI Jakarta melakukan Pertemuan Meet Up 2 di Cangkir sembilan, wadah silaturahmi bagi steem wilayah jakarta.

Iyaa bang... Insyallah ak menyemoatkan diri datang.. 😁

Kece mbak tulisannya. Aku tunggu tulisan untuk kontesku yaaa. Semangaaat

Iyaa nggrek sampe kapan emg kontesmu? 😁

Pasti asyiik di steemit, menyelamlah lebih dalam :)

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 57983.59
ETH 3132.93
USDT 1.00
SBD 2.44