MOM'S DAY | make HAPPY YOUR MOTHER

in #indonesia6 years ago (edited)

DSC_0005_mix01.jpg

Hari ini jadi hari yang cukup lelah namun tetap saja terasa lengkap.

"Kamu mau kemana yun? " tanya mamaku saat aku sudah nenteng laptop dan juga tas dan udah mau pesen ojek online.

"Kerja ma... " balasku singkat dan seperti biasanya

"Jalan ke mall yuk? " sahut mama sambil masih sibuk goreng kerupuk gendar.

Noted : kerupuk gendar adalah kerupuk yang terbuat dari nasi. Kerupuk dengan rasa khas nasi dan juga ini sangat enak dan renyah. Mamaku sering buat sendiri kerupuk nasi ini bahkan beberapa kali menjualnya. Iseng iyaa.. Dia selalu saja jadi seorang ibu yang aktif dan gak mau diem.

Jadi kalau aku ini tumbuh jadi wanita yang sangat aktif. Tentu saja itu semua berkat sifat naluri ibuku yang menurun padaku.

"Lah, aku mau ke kantor ma! Kan mau ke pulau Kei dua minggu jadi harus selesain kerjaanku sebelum berangkat, " sahutku seolah tidak ingin meninggalkan pekerjaanku sekalipun di hari libur.

"Nah, kamu mau liburan lama. Mama juga mau hiburan. Mau shopping - shopping cantik. Suntuk tahu!! "

Diam Sejenak....

"Ndut, mama ngajak ke mall nih!! " kataku kepada adik no. 3 ku.

Cari temen buat nemenin mama itu yaa emg si gendut lah yang cocok.

"Mama mau belanja emg punya duit? " tanya adikku santai.

"Lah, kan ada kamu sama batue, " oke... Ada aku dan adiiku. Hahahha..

6 th yang lalu mamaku sangat anti pati sama mall besar. Walaupun hidup sudah puluhan tahun di jakarta. Tapi setiap kali aku ajak ke mall besar dia selalu saja malas dan tidak antusias. Hobby nyaa kalau mau belanja gak jauh dari pasar tanah abang.

Makanya dia jago banget nawar. Nah sementara kalau ke mall kan gak bisa di tawar.. Hanya bisa nunggu diskon berseliwerian di mading outlet.

Hasilnya hanya saat makan keluarga saja dia mau. Dan itu pun selalu saja bilang ke aku, "batue, kenapa kami malah habisin uang sebanyak ini gak jelas sih!! Uangnya di tabung nanti biar bisa di belikan sesuatu."

Nasihatnya benar... Tapi seorang anak kadang ingin memberikan sedikit kebahagian buat orang tua mereka.

Walaupun hanya sepiring nasi di sebuah hotel berbintang atau bahkan sepasang baju atau sepatu yang layak.

Bagiku, setiap orang pasti punya cara mereka masing-masing untuk membahagiakan keluarganya.

Aku bukan seorang anak dari keluarga kaya raya. Aku hanya seorang anak dari keluarga sederhana. Ayahku selalu mengajarkanku akan sebuah kerja keras.

"Kamu kalau mau sesuatu harus kerja keras. Dalam sebuah kerja keras itu kamu harus jujur, ikhlas, sabar dan tulus. Rejeki akan menyambutmu jika kamu lakukan empat hal itu dalam hidupmu."

Percaya atau tidak!! Sepuluh tahun lebih aku sudah memulai karirku. Entah itu sebagai spg di toko di sebuah mall, waitress , mc, tour leader for tourism, accounting, finances, tax and many more... Semua jenis pekerjaan aku lakukan. Selama itu halal dan baik serta aku mampu melakukannya.

Semua itu aku jalani dengan penuh perjuangan dan ke ikhlasan.

Tiba di hari ini.. Itu adalah sebuah perjuangan berharga bagiku. Banyak hal dan waktu yang aku berikan untuk semua itu.

IMG-20180501-WA0031.jpg

START SHOPPING DAY ......

Sendiri aja kalau ke outlet ini bisa kalap.. Apalagi bawa mommy... Double deh...

Padahal minggu lalu baru beli sepatu dan belom di pake. Dan parahnya itu masih nangkring di kantor. Tapi sekarang udah beli lagi.. WANITA... WANITA...

IMG-20180501-WA0032.jpg

IMG-20180501-WA0022.jpg

Shopping to be continue after dinner.........

(

IMG-20180501-WA0025.jpg

IMG-20180501-WA0015.jpg

Membuatnya menangis mungkin mudah. Tetapi membuatnya tersenyum itu sulit

Aku hanya berpikir untuk terus membuatnya bahagia dan selalu tersenyum. Aku yang sekarang ada dan bisa karna sebuah doa dari seorang wanita hebat ini. Orang yang melahirkanku dan membesarkanku tanpa pamrih. Dia tulus dan begitu menyayangiku.

Jika aku sekarang ini membuatnya merasakan dan menikmati apa yang sering aku makan, brand yang aku pakai.. Itu adalah hasil. Dari sebuah doa seorang ibu.

Love u... Mommy.. Hope u always be healty and happy forever 😋😋😋😋😋

BIAR KATA UDAH NONTON TAPI DEMI MOMMY NONTON LAGI...

AVENGERS MOVIE TIME... FOR THE SECOND TIME

"WAKANDA FOREVER!! " lol...

Love marvel series movie..

Abs about ending.. Okey!! Be wait for sequel movie nyaa yaa... 😁😁

IMG-20180501-WA0009.jpg

IMG-20180501-WA0012.jpg

Dan ini adalah hasil jerih payah perburuan hari ini....

Sekali lagi... Wanita adalah wanita...

FB_IMG_1525191871556.jpg

Sort:  

Asyik bgt membaca cerita anak dan mama yg akrab & penuh kehangatan... 😀🤗

Salam kreatif, Sis @batuejourney...🤗❤☕

Makasih mas..

Always be blessing have best mother like her 😍😍😍

Happy family... Yg penting hari ini bahagia, duit berapa abis bisa dateng lagi ya mbak...

Iyaa vi.. Bener banget.. Wlpn ttep yaa bu. Pusing juga..

Mana mau liburan... Hahahhaa

Nikmati hidup aja udh... Yakin kalo rejeki udh si atur aama Tuhan dan rejeki gak bakal ketuker kok

Selagi mama masih ada bermain lah sepuas nya agar menyenangkan beliau, itu ibadah anak yg sholeha

iyaa bang.. mau apa aja dia harus bisa beri pokoknya.. hehehhee

Aeek yang belanja terus, shoping2 borong semua...

seru banget ni jalan jalan
semoga terus berbahagia bersama orang" terdekat :)

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 70272.86
ETH 3773.70
USDT 1.00
SBD 3.82