70 Hari mengejar CINTA *STEEMIT

in #indonesia6 years ago

hallo steemian, apa kabar semuanya...? 

semoga semuanya dalam keadaan baik dan bahagia yaa.. :) 

hari ini sungguh membahagiakan bagiku. 70 hari bermain steemit dan mengejar angka 40 di reputasi adalah hal yang sangat berharga bagiku. mungkin ada banyak para steemian yang merasa kesulitan untuk mendapat UPvote atau bahkan sebaliknya. begitu mudah mendapatkan Upvotenya. 

nah, aku itu termasuk yang susah loh dapetin upvote dalam setiap postinganku. bisa di cek di semua postinganku. pasti ada banyak yang.. 0,001 - 0,0021 atau lainnya. pernah sesekali dapet nilai bisa mencapai 1 sbd itu aja udah bikin aku girangnya setengah mati. 

tapi aku mau berbagi sedikit cerita ya... 

awalnya aku join dan bermain steemit itu murni karna ingin membangkitkan semangat menulisku. aku memang bukan anak sastra. bahkan jauh dari kata sempurna bila memainkan kata dalam merangkai sebuah tulisan. aku hanya seorang wanita yang punya sedikit hobby dengan menulis. 

sudah 2th lebih aku tidak menulis atau bahkan mengeluarkan sebuah karya. entah itu tentang perjalananku atau lainnya. aku terkunci dalam kegiatan dan pekerjaanku yang berhubungan dengan skill dan hobbyku akan travelling. tak urung smeua kegiatan itu sudah menyita waktuku bahkan terkadang sering sekali 24 jam itu kurang bagiku. untuk melakukan dua pekerjaan utamaku. hingga aku memutuskan untuk menghentikan beberapa kegiatan dan juga usahaku dan hanya ingin fokus di dua bidang ini. 

sejak kenal Steemit, aku tidak bisa konsisten menulis atau melakukan posting. di approved 70 hari yang lalu hanya membuat satu postingan tentang introducing...

habis itu aku tenggelam kembali dalam dunia nyata. hanya sesekali nyimak dan vote juga buat komentar di beberapa akun. aku gak mau pilih-pilih aku. siapa aja aku komentari dan aku vote bila aku suka dengan post an mereka. 

tapi dengan semangatnya seorang teman yang selalu aja omelin aku. "posting yun, posting!!" kata @pilopoly  

dia juga yang mengenalkan aku tentang steemit. dia mulai gemes karna sering mendengar ceritaku saat melakukan travelling dan baginya aku  punya banyak bahan dan hal yang bisa di bagikan untuk para steemian yang juga punya hobby travelling sepertiku. 

belum lama.. dua minggu ini aku mulai mencoba untuk aktif dan konsisten menulis minimal satu hari 1 postingan dan 10 komentar serta upvote. ke beberapa akun. menjalin hubungan dan mencoba berkenalan dengan beberapa steemian lainnya. sering diskusi dan ngupi bareng. 

ikut meet up dua kali bersama dengan @dr.razack-pulo , @ayijufridar  dan @dokter-purnama dan mendapat beberapa ilmu juga pencerahan. dan hal itu tentu saja mempompa semangatku. 

"Gak papa kalu gak ada yang upvote atau komen yang penting posting dan komen di tempat lain. siapa tahu nanti ada yang lihat komenku dan juga jempolku dan mereka mau mampir dan baca postinganku. syukur0syukur kalau mereka upvote. kan lumayan." itu batinku. 

"nothing tulus, konsisten, dan sabar" itu sih prinsip yang aku pakai gak cuma buat steemit tapi buat semua hal dalam hidup. 

hasilnya, yeey... 40 plus postingan terakhirku meledak !!

https://steemit.com/travel/@batuejourney/or-travel-7-or-discover-the-best-ideas-with-the-world-or-tanjung-lesung-chapter-1-or-banten

kemarin malam posting dan dengan mengikuti araha dari beberapa teman aku terus konsiten dan menulis ternyata jika kita menulis dengan baik dan informatif mampu membuat para paus steemit datang dan membuat aku jingkrak-jingkak gak karuan. 

banyak piknik itu ternyata gak pernah gak ada manfaatnya loh. selain bisa bikin kita happy bisa juga loh berbagi informasi. nah kalau aku hanya bisa berbagi soal travelling, photography, food, my job karna memang ini adalah bagian hidupku. 

jadi jangan pernah pantang menyerah melakukan apapun. aku memang masih sangat newbie di dunia steemit. tapi aku hanya ingin melakukan yang terbaik dan tulus aja. gak perlu sedih gak ada yang upvote. kita happy aja dan terus berkarya. pasti nanti ada hasilnya. percaya aja udah kalo para paus itu gak tidur. kalo dalam dunia nyata cukup percaya kalau TUHAN ITU GAK TIDUR. 

baca buku ini bisa membantu kita menjadi pribadi yang baik.. suka sama buku ini soalnya.. hehehee

gak penting seberapa lama kamu kamu akan naik atau mendapat perhatian. yang paling penting adalah konsisten diri. lakukan apa yang kita cintai. 
steemit itu indah kawan.. steemit itu asyik banget!! sangking asyiknya ada banyak orang yang ingin menjadi bagian dari steemit. 



Sort:  

Very nice..
beautiful lady and photos with colors 👌

thanks dear.. just like photo and little sharing about that :)

Smoga postingan ini juga meledak,,, 😁

amin bang.. ini hanya ingin berbagi sedikit pengalaman saja dengan para steemian yang masih newbie sepertiku..

birukan steemit, seperti warna bajunya mba. semangat

iyaaa bang.. semangat.. jangan pantang nyerah yaa... hehehehe

Have fun ya mbak, di bawa enjoy semanggat.. jangan lupa fool me back @azroel

Yakinlah, kau akan menemukan cinta yang kau kejar, kalau gak ketemu juga, ingatlah, selalu ada aku, secangkir kopi yang setia menanti...

kopinya bikin nagih gak yaaa? hahahhaha

Steemian yang seperti ini merupakan steemian yang kuat, dan akan menciptakan Steemit yang sehat. Good luck

aminn.. semangat berkarya pokonya ... hehhee

Di tunggu postingan berikutnya

Thanks u kakak

Mungkin bisa masuk dalam #introducingyourself atau #ocd-resteem nih

Ikuta bahagia. Haayooo pesta bareng @apilopoly, @viviehardika dan @anggreklestari

Uyaa... Semangat yaaaww

Semangat

Pantang menyerah

Pantang mundur

Maju terus

Kalau ada belokan. Jangan maju. Belok dulu. Hahahahaha.

kecolongan, tau tau udah 4o aja ahaha congrats mbak Yuyun.. Welcome to the club!

iyaa nih vie, daebak bgt deh.. satu postingan membawaku kesini.. hahahaha

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 55826.71
ETH 2298.26
USDT 1.00
SBD 2.39